7 Musisi Dunia Terbaik dengan Aksi Panggung yang Ikonik Ini Bikin Kamu Terpana

04 Maret 2017
|Setia Ningrum
0SHARES

Musisi di atas sebuah panggung, pasti memiliki ciri khasnya masing-masing. Dari vokalis, sampai ke drummer atau musisi jenis lainnya, pasti memiliki ciri khas  yang membuat dirinya dikenal lebih dekat dengan para penggemarnya. Tanpa disadari, hal-hal yang menjadi ciri khas dari si musisi terbaik ini membuat mereka memiliki julukan di setiap penampilannya. Misalnya, Michael Jackson yang dikenal dengan tarian mundur ke belakangnya atau moonwalk. Di setiap kesempatan semasa hidupnya, Michael selalu menunjukkan tarian itu di setiap penampilannya.  Oleh sebab itu, tarian tersebut dicap sebagai tarian moonwalk Michael Jackson.

Gak cuma Michael Jackson yang punya ciri khas aksi panggung yang Ikonik. Beberapa musisi lainnya juga punya lho. Tanpa kamu sadarin, para musisi ini terkenal karena aksi panggungnya. Dan kebanyakan dari aksi panggung mereka ini, susah banget dilupain deh. Bahkan, banyak yang meniru juga aksi panggungnya para musisi dunia. Penasaran siapa aja, para musisi dunia yang memiliki ciri khas aksi panggung yang ikonik? Langsung aja kita kepoin di YuKepo bareng-bareng!

1. Jimi Hendrix yang memainkan gitar dengan giginya

Jimi Hendrix, sang dewa gitar dunia ini dikenal dengan skill [ermainan gitarnya yang bisa bikin semua orang yang menontonnya kagum. Aksi panggung Jimi Hendrix termasuk aksi panggung yang ikonik lho. Aksi panggung dengan memainkan sebuah instrument gitar yang dipetik menggunakan giginya. Pasti kamu taulah ya, kalau Jimi suka memetik gitar dengan giginya? Tapi, ternyata trik memetik gitar dengan gigi itu gak beneran pakai gigi sih. Cuman aksi-aksi hebat aja. Kalaupun iya menggunakan gigi beneran, berarti emang hebat nih si Om Jim. Penasaran langsung aja liat video di atas ini.

2. Chuck Berry yang jalan bebek

Mari kita bernostalgia dengan musik-musik dari Chuck Berry. Aksi panggung dari vokalis sekaligus gitaris ini juga ikonik banget. Kalau kamu tau bebek, kamu juga tau nih bahwa aksi panggung Chuck Berry tuh mirip sama jalan bebek. Jalan bebek Chuck berry tuh sambil jongkok, lalu kaki lurus satu, dengan memegang gitar dan loncat ke depan dengan kaki satu. Seru sih ngeliatnya, dan udah banyak menginspirasi musisi lainnya lho. Langsung aja cek videonya, dengerin musiknya dan liat aksi panggungnya. Dijamin ikut berjoget ala jalan bebek deh.

3. Axl Roses Guns N’ Roses

Kamu pasti tau lah ya Guns n’ Roses tuh siapa? Kalau kamu tau Slash, kamu juga pasti kenal sama Axl Roses sang vokalis. Axl juga memiliki aksi panggung yang ikonik. Banyak orang menyebut bahwa aksi panggung Axl Roses tuh seperti tarian ular. Dengan kepala yang bergoyang ke kanan dan ke kiri. Cek aja deh, di video di atas ini. Kamu pasti sadar, apa ciri khas aksi panggung Axl Roses. Dijamin bakalan bikin kamu juga ikut bergoyang.

4. Eddie Van Halen Gitaris dari Van halen

Ingat dengan beberapa aksi panggung para musisi yang menggunakan skill gitarnya seperti bermain piano di gitar? Pasti kamu tau deh. Nah, ini nih si pencetus aksi panggung ikonik tersebut. Gitar serta pianis dari band Van Halen. Cek aja deh videonya, kalau kamu udah liat videonya kamu bakalan nemuin deh aksi panggung ikonik apa yang Eddie Van Halen lakukan untuk perkembangan musik di dunia.

5. Mick Jagger The Rolling Stone

Wah kalau yang satu ini gak mungkin sih kamu gak tau. Pasti kamu tau banget kan Mick Jgger? Itu lho vokalisnya The Rolling Stone yang memiliki aksi panggung dengan tarian ‘petakilan’ alias gak bisa diamnya Mick Jagger saat beraksi. Keaktifan Mick Jagger turut membawa nama The Rolling Stone di kancah musik dunia. Tidak sedikit musisi Indonesia yang kadang kala mengikuti gaya pentolan The Rolling Stone ini.

6. Michael Jackson

King Of Pop Michael Jackson juga masuk nih ke jajaran musisi dunia yang memiliki aksi panggung yang ikonik. Siapa yang gak tau aksi panggung King Of Pop satu ini. Dari gaya mundurnya, sampai ke gaya ‘menjepit selangkangannya’, semua orang pasti tau. Aksi panggung Michael Jackson ini bisa membuat para penontonnya teriak histeris. Saking takjubnya mungkin dengan aksi panggung yang super megah dan keren itu. 

7. Elvis Presley

Pria tampan berjambul dengan suara berat yang khas ini, juga memiliki aksi panggung yang khas banget. Bahkan, bisa dibilang Elvis sebagai pencetusnya aksi panggung tersebut. Dengan lebih banyak menggoyangkan bagian kakinya, yang aktif banget saat musiknya dimainkan. Cek sendiri deh keseruan aksi panggungnya Elvis ini di video di atas ini.

Setiap musisi inginnya memiliki sebuah ciri khas dalam bermusik ataupun aksi panggungnya. Karena, dengan memiliki khas, musisi tersebut bisa memberikan ingatan kepada para penonton atau penikmatnya. Kalau sudah punya ingatan di para penonton, dijamin bakalan susah dilupakan deh. Tapi ingat, yang positif ya aksi panggungnya. Jangan yang merugikan banyak orang ya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
0SHARES