7 Momen Tak Terlupakan yang Hanya Dirasakan Para Pejuang LDR di Bulan Puasa

27 Mei 2018
|Reza Pratama
42SHARES

Cobaan untuk para pejuang LDR tak hanya datang di bulan-bulan lain saja, tetapi juga hadir di bulan puasa. Mungkin salah satu keuntungan dari pacara LDR di bulan puasa adalah bisa tetap fokus beribadah tanpa takut pahalanya berkurang karena sering berduaan. Namun sayangnya ada banyak momen manis yang harus direlakan para pejuang LDR di bulan puasa. Berikut 7 momen tak terlupakan di bulan puasa yang hanya dirasakan para pasangan LDR. 

1. Meski berbuka dengan menu sederhana, suara pacar lewat telpon membuat makanan terasa nikmat

Makanan berbuka memang biasanya hanya nikmat di awal-awal puasa saja. Selanjutnya, udah bisa makan takjil dan makanan inti pun sudah syukur. Meski menu berbuka seringkali ala kadarnya, tapi jika sambil ditemani suara pacar, menu sederhana pun jadi terasa seperti makanan hotel bintang lima. 

2. Mendekati Lebaran, masih belum juga bisa saling melepas rindu karena jadwal kepulangan yang tak menentu

Momen lebaran bagi para pejuang LDR adalah peluang besar untuk bisa bertemu sang pujaan hati. Tetapi tak jarang, jadwal kepulangannya seringkali harus ditunda karena urusan yang tak bisa ditinggalkan. Belum lagi saat pulang tiba, ia harus segera mudik bersama keluarganya. Alhasil penantian pun harus berlanjut sampai waktu pertemuan yang entah kapan tiba. 

3. Belanja bareng baju lebaran di lapak online

Bulan puasa nggak lengkap rasanya kalo nggak belanja baju lebaran. Tapi biasanya beli baju lebaran paling enak bareng pacar. Berhubung kamu dan dia terhalang oleh jarak, belanja bareng lewat online pun menjadi cara yang manis. Saling meminta saran akan baju yang jadi incaran pun menjadi momen yang tak bisa dilupakan. 

4. Perbedaan waktu berbuka, membuat kamu pun rela sedikit menunggu lebih lama demi buka bersama meski hanya lewat video call

Meski terpaut jarak dan waktu, bukan berarti membuat kalian tidak bisa mencuri momen buka bersama. Lewat video call, kamu pun rela menahan lapar sedikit lebih lama demi bisa berbagi momen berbuka bersamanya. 

5. Saling mengingatkan untuk salat membuat puasa terasa lebih semangat

Saat di tengah-tengah kesibukan, tiba-tiba ada pesan masuk dari sosok yang kamu tunggu-tunggu kehadirannya. Isinya mengingatkanmu untuk tidak lupa salat tepat waktu. Meski singkat, tetapi hal tersebut mampu membuat kamu terasa dekat dengannya. 

6. Rela bangun lebih awal untuk membangunkan di dia yang kebo

Salah satu hal rutin yang selalu dilakukan pasangan LDR adalah saling membangunkan saat sahur. Karena kamu tahu, dia hidup sendiri di luar kota, maka kamu bersedia memasang alarm lebih awal demi membangunkannya agar tidak tertinggal sahur. Mendengar suaranya saat bangun tidur adalah kebahagiaan tersendiri.  

7. Momen marahan di bualn puasa pun jadi terasa lebih manis, karena kalian berlomba-lomba saling meminta maaf

Konflik di dalam hubungan memang bisa terjadi kapan saja, tak terkecuali di bulan puasa. Namun sengambek apapun kamu, karena ingat bulan puasa adalah momen saling mamaafkan, akhirnya kalian pun tak bisa marah-marah lebih lama dan saling meminta maaf. Hal ini membuat hubunganmu dengannya semakin erat. 

Itulah beberapa momen manis dan tak terlupakan yang hanya bisa dirasakan oleh orang-orang pejuang LDR. Jangan bersedih hati buat kamu yang jauh dari pacar, setidaknya ada yang bisa kamu bagikan dan ceritakan meski hanya lewat hp. Namun bagi para pelaku LDR yang sudah terbiasa dengan penantian dan kesabaran, momen bertemu pun akan selalu terasa spesial dan tak terlupakan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
42SHARES