7 Mimpi Ini Pasti Pernah Kamu Alami, Yuk Cari Tau Apa Artinya!

02 Maret 2017
|Setia Ningrum
1.1 KSHARES

Hampir semua umat manusia di dunia ini pernah ngerasain yang namanya mimpi. Betul gak? Kamu juga pasti pernah mimpi kan? Mimpi itu pengalaman bahwa sadar kamu yang kebanyakan terjadi saat tidur. Mimpi ini juga melibatkan pendengaran, penglihatan, pikiran, perasaan, dan indera lainnya. Pas tidur juga, emosi kamu bakalan ikutan terbawa nih dengan mimpi yang sedang kamu rasakan. Misalnya, kamu lagi mimpi serem, pasti kamu ngerasa takut saat mimpi itu terjadi.

Selain itu, visual yang diberikan mimpi terkadang susah kamu mengerti kan? Kenapa kamu bisa tiba-tiba mimpi seperti itu. Nah, dari kesusahan memahami arti di balik mimpi itu, munculah bidang ilmu yang mempelajari segala hal tentang mimpi atau biasa disebut ilmu Oneirologi. Dilansir dari laman Yahoo.com, berikut ini adalah 7 mimpi yang sering dialami manusia dan makna di balik mimpi itu sendiri. Penasaran? Langsung scroll ke bawah! 

 

1. Mimpi terlambat

Pernah mimpi terlambat? Nah kalau kamu pernah bermimpi datang terlambat, biasanya mimpi ini muncul kepada kamu yang profesinya dikejar deadline terus.  Jadi alam sadar kamu tuh memvisualkan kehidupan kamu di kehidupan nyata gitu. Nah, dari mimpi inilah yang sebenernya mengajarkan diri sendiri untuk belajar mempersiapkan diri kamu di situasi yang terburuk. Namun, selain itu mimpi terlambat juga sering muncul pada orang yang gak sabaran. Kalau kamu mimpi terlambat, coba deh ingat-ingat lagi ada tujuan yang ingin kamu capai tapi belum terpenuhi gak? Kali aja, itu menjadi salah satu faktor yang bikin kamu mimpi terlambat.

2. Mimpi terbang

Biasanya mimpi terbang ini sering banget dialami oleh anak-anak. Biasanya, mimpi terbang ini datang di saat kamu sedang merasa dalam keadaan dan kondisi yang baik. Misalnya, di saat tujuan yang kamu impikan tercapai, sukses, dan merasa sedang kuat-kuatnya menjalani hidup. Dengan begitu, bisa diartikan juga bahwa seseorang yang bermimpi terbang itu baru saja lepas dari suatu hal yang dianggap sebagai beban.

3. Mimpi meninggal

Banyak orang beranggapan bahwa mimpi meninggal itu berarti, kamu bakalan menikah atau teman kamu akan menikah. Sebenernya anggapan itu gak seluruhnya salah. Karena, ternyata mimpi meninggal kamu atau orang terdekat kamu, akan memulai sesuatu yang baru dalam hidup dan meninggalkan kehidupan lamanya. Itu berarti bisa juga menikah. Karena, pada dasarnya menikah itu kan meninggalkan hidup kamu yang lama untuk memulai hidup yang baru. Tapi gak cuma menikah aja, karena bisa juga sebuah kebiasaan lama yang berhasil kamu tinggalkan. 

4. Mimpi pacar selingkuh

Mimpi pacar selingkuh, gak berarti beneran selingkuh pacar kamunya di dunia nyata. Arti dari mimpi pacar kamu selingkuh ini adalah ada sesuatu yang mulai menarik perhatian pacar kamu. Eits, sesuatu bukan seseorang. Jadi, bukan berarti kamu selingkuh dengan orang lain. Tapi, pacar kamu lagi tertarik sama suatu hal. Misalnya, hobi baru atau serial baru di TV. Jadi, belum tentu kamu mimpi pacar kamu selingkuh, terus dia lagi selingkuh. Jangan curiga dulu dan stress gitu dong. Cuma mimpi kok.

5. Mimpi berada di ruangan yang kosong

Mimpi berada di ruang kosong artinya ruang kosong ini menunjukkan bahwa ada satu sisi dari kamu yang belum diungkapkan secara baik. Bisa diartikan bahwa kamu itu belum jujur sama diri kamu sendiri. Selain itu, mimpi berada di ruangan kosong juga berarti kalau kamu memiliki bakat yang terpendam dan belum terungkap. Nah, kalau kamu bermimpi berada di ruangan kosong, bisa kamu manfaatkan buat memulai mengasah bakat kamu itu dengan lebih baik. Siapa tau memberikan manfaat lebih untuk hidup kamu dan orang banyak.

6. Mimpi bercinta atau seks

Gak melulu tentang hal yang negatif ya mimpi bercinta atau seks. Mimpi tentang seks atau bercinta ini artinya kamu membutuhkan koneksi secara psikologis dengan orang lain. Nah, orang di mimpi itulah yang sebenarnya bakalan memiliki relasi di dunia nyata kamu. Secara tidak langsung, artinya kamu tuh bakalan memiliki teman baru atau relasi baru dalam hidup kamu. Jadi, jangan ngeres dulu kalau mimpi seks atau bercinta.

7. Mimpi kehilangan kendali saat sedang menyetir atau kecelakaan

Mimpi kehilangan kendali saat sedang menyetir atau kecelakaan ini artinya kamu lagi diperingatkan agar lebih bijak dalam bersikap. Selain itu, mimpi kecelakaan ini juga buat mengingatkan kamu untuk berhenti dan merenungkan kembali pilihan yang udah kamu pilih dan kamu buat.  Jadi, untuk pengingat aja kok. Bukan berarti kamu bakalan merasakan kecelakaan gitu. 

Jadi, mimpi mana yang sering kamu alami? Udah tau kan sekarang arti dari mimpi yang sering kamu alami?  Gak semua mimpi yang kamu rasain negatif berarti negatif juga kok. Jadi, jangan menyimpulkan yang aneh-aneh kalau kamu mengalami mimpi buruk gitu. Sikapi semuanya dengan positif.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
1.1 KSHARES