7 Miliarder Ini Punya Gaya Hidup Sederhana, Kamu Nggak Bakalan Percaya!

07 Desember 2016
|Rhesa Leo
Life
1296SHARES

Siapa sih yang nggak ngiri ngelihat gaya hidup para miliarder yang bertabur kemewahan. Mulai dari liburan ke luar negeri, belanja barang-barang branded, gonta-ganti mobil mewah sampai party bareng model-model seksi di atas yacht. Tapi percaya nggak kamu, ternyata nggak semua miliarder itu hidup dengan gaya mewah seperti yang digambarkan film-film Hollywood. Ada beberapa miliarder yang justru hidup dari kesan glamour. Para miliarder ini bahkan ada yang rela meninggalkan semua kekayaannya agar bisa tetap hidup sederhana. Nggak percaya? Yuk, langsung aja kita simak bareng-bareng:

1. Miliarder yang nggak punya rumah

Dianugerahi paras tampan dan kekayaan nggak bikin pria Jerman ini sombong. Nicholas Berggruen memiliki jumlah kekayaan mencapai 20 miliar rupiah pada tahun 2010. Namun, yang menjadi sorotan publik bukanlah jumlah kekayaannya melainkan fakta bahwa dia mungkin satu-satunya miliarder yang nggak punya rumah atau tempat tinggal. Ia memutuskan untuk hidup secara sederhana, bahkan ia memutuskan untuk menggunakan uangnya untuk kegiatan sosial di berbagai daerah. Menurutnya kekayaan sebenarnya adalah apa yang bisa kita berikan kepada dunia ini.

2. Yang satu ini mutusin untuk tinggal di gubuk

Liburannya ke Kenya telah merubah hidup miliarder satu ini. Graham Pendrill memutuskan untuk menjual semua propertinya dan memutusan untuk menghabiskan waktunya di Kenya. Bahkan Graham dikabarkan tinggal di dalam gubuk kecil.

3. Meski kaya masih mau kerja di restoran

Mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra merupakan salah satu miliarder terpandang di negerinya. Namun, kekayaan dan pengaruh yang dimilikinya nggak lantas membuat putrinya hidup bergelimang kemewahan. Thaksin malah meminta putrinya untk bekerja menjadi karyawan di sebuah restoran cepat saji. Menurut sang ayah, hal itu merupakan pembelajaran bagi sang putri bagaimana mencari uang dengan keringat sendiri.

4. Uang nggak bisa bikin dia bahagia

Lahir dari keluarga miskin, Karl Rabeder punya mimpi untuk menjadi seorang miliarder. Saat dewasa impiannya pun tercapai, anehnya Karl malah merasa kekayaan yang dimilikinya tak lantas membuatnya bahagia. Ia pun akhirnya memutuskan untk membagikan kekayaannya untuk amal serta menjual semua propertinya.

5. Miliarder yang rela bekerja jadi petugas kebersihan

Yu Youzhen, miliarder asal cina ini memiliki kehidupan yang unik. Meski memiliki kekayaan dari berbagai bisnis yang ia miliki, wanita ini malah memilih untuk bekerja sebagai pembersih jalan. Ia rela bangun pukul 3 pagi untuk membersihkan jalan. Meski memiliki property seharga 10 miliar, menurutnya ia melakukan ini semua untuk membiasakan anaknya untuk bekerja tanpa bergantung pada sang ibu.

6. Miliarder ini fokus bekerja jadi perawat

Katanya sih, uang bisa mengubah segalanya termasuk sifat orang yang tiba-tiba kaya dalam sekejap. Namun, hal tersebut nampaknya nggak terjadi pada Karen Shand. Karen yang memiliki pendapatan yang jauh lebih kecil daripada hadiahnya mengaku sangat senang dan juga bangga. Akan tetapi, hadiah yang ia dapatkan itu tak akan membuat ia berhenti menjadi suster di Rumah Sakit Victoria di Inggris. Dan tentu saja hal ini membuat banyak orang yang merasa kagum akan keputusannya.

7. Ingvar Kamprad dengan mobil tuanya

Siapa yang nggak tahu IKEA? Produsen furnitur kenamaan asal Swedia ini didirikan oleh Ingvar Kampard (bukan kampret). Meski menjadi pendiri perusahaan furnitur raksasa dunia, Ingvar hidup dengan sangat sederhana. Ia memilih untuk menggunakan mobil Volvo tua miliknya yang belum pernah ia ganti sejak era 90-an.

Gimana, nggak selamanya orang kaya itu sombong dan hidup dengan gaya hidup serba mewah kan? Ternyata ada juga kok miliarder-miliarder yang memilih hidup dengan gaya sederhana bahkan menginspirasi. Kamu kalau kaya bakal sombong nggak nih kira-kira? hihihi


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Rhesa Leo
Gak Punya Quote Nih!
1296SHARES