7 Menu Sarapan yang Nggak Disarankan Dimakan di Pagi Hari

unsplash.com

Sarapan menjadi sebuah keharusan untuk memulai hari sebelum beraktivitas. Selama ini, menu sarapan yang kerap kali disantap itu ternyata kurang pas untuk dikonsumsi terlebih pada saat sarapan.

Meskipun beberapa dari makanan tersebut memang ditujukan untuk sarapan, ternyata beberapa dari makanan tersebut memiliki kandungan gula yang tinggi. Ini yang membuat kurang cocok dikonsumsi orang dewasa di pagi hari.

Apakah kamu pernah memakan menu sarapan yang ternyata kurang cocok disantap di pagi hari?

1. Sereal kemasan kurang cocok dikonsumsi waktu sarapan

pexels.com

Sereal kemasan merupakan salah satu jenis makanan yang sering dianggap cocok untuk dikonsumsi saat sarapan. Snack manis dengan ragam bentuk menarik membuat sebagian besar orang mengkonsumsi sereal kemasan manis ini.

Ternyata, jika sereal kemasan manis ini kurang cocok untuk dikonsumsi setiap hari sebagai sarapan. Selain kadar gulanya yang cukup tinggi, sereal kemasan juga dinilai kurang bisa memenuhi kebutuhan serat untuk tubuh karena mengandung sangat sedikit gandum olahan. Sebaiknya, konsumsi sereal jagung yang tawar atau granola saja.

2. Oatmeal instant yang sudah dikemas dengan tambahan susu

pexels.com

Apakah kamu salah satu penggemar oatmeal instant? Kalau iya, bersiaplah untuk menerima kenyataan bahwa jenis makanan yang diperuntukan untuk sarapan ini nyatanya kurang baik untuk dikonsumsi pada saat sarapan. Pasalnya, makanan ini dinilai mengandung gula yang tinggi dan rendah serat. Lebih baik, mulailah untuk mengonsumsi oatmeal murni yang mengandung sedikit gula dan tidak dicampur dengan susu bubuk.

3. Yoghurt rendah lemak juga kurang baik dikonsumsi untuk sarapan

pexels.com

Mengonsumsi yoghurt di pagi hari menjadi salah satu gaya hidup masyarakat sekarang ini. Yoghurt dinilai dapat menekan kolesterol dan lemak dalam tubuh. Tapi kalau mengonsumsi yoghurt di pagi hari untuk sarapan ini kurang baik dan kurang disarankan untuk kamu.

Pasalnya, yoghurt mengandung sedikit lemak yang dibutuhkan tubuh di pagi hari. Ini akan membuat tubuhmu lebih cepat merasa lapar. Kamu bisa mengimbangi yoghurt dengan menambah porsi makanan dengan roti gandum atau susu rendah gula.

4. Beranekan ragam pastry juga kurang pas dikonsumsi untuk sarapan
pexels.com

Kamu juga pasti sering memakan beragam jenis pastry atau roti dengan topping maupun isian manis. Kalau memang gemar mengonsumsi makanan yang satu ini, kamu harus mulai mengganti menu sarapanmu dengan yang lebih bergizi dan rendak kalori. Pasalnya, beragam jenis pastry mengandung kalori yang tinggi dan rendah serat. Ini yang membuatnya kurang baik untuk dikonsumsi setiap hari.

5. Fast food tentunya perlu dihindari untuk sarapan
pexels.com

Jenis makanan yang satu ini memang mudah ditemukan di sepanjang jalan menuju kantor. Fast food sering menjadi pilihan simple para pekerja kantoran maupun anak sekolahan untuk sarapan setiap harinya. Menu yang satu ini bisa dikatakan kurang bahkan tidak baik untuk dikonsumsi saat sarapan apalagi setiap hari. Selain memiliki kandungan gizi yang rendah untuk tubuh, makanan ini tentunya mengandung banyak lemak jenuh yang pengawet yang tidak baik untuk tubuh.

6. Gorengan di pagi hari juga tidak baik untuk tubuh

pexels.com

Siapa yang di antara kalian gemar makan gorengan di pagi hari sebagai menu sarapan? Kalau mengaku suka banget mengkonsumsi gorengan ini, lebih baik mulailah batasi dan hentikan. Selain mengandung sedikit gizi untuk tubuh, gorengan juga mengandung banyak sekali lemak jenuh. Gorengan juga dinilai terlalu kering untuk diserap tubuh di pagi hari. Terlebih lagi jika gorengannya digoreng dalam minyak yang hitam.

7. Tidak mengonsumsi makanan, hanya minum jus dan kopi

pexels.com

Kalau nggak terlalu suka atau memang tidak sempat untuk sarapan, kamu mungkin akan kehilangan manfaat dari asupan makanan pagi itu sendiri. Terlebih lagi jika kamu malah lebih menyukai minum jus atau kopi setiap hari ketimbang susu murni atau air mineral saja.

Sebaiknya kamu mulai kebiasaan tersebut. Mengkonsumsi jus atau kopi saja di pagi hari dinilai kurang pas dan tidak memiliki kecukupan gizi harian untuk beraktivitas. Selain itu, jus dan kopi dipastikan memiliki kandungan gula yang tinggi.

Ada baiknya untuk mencoba mengubah menu sarapan kita mulai dari sekarang. Selain melihat kandungan nutrisi di kemasan, kamu juga bisa memperkirakan apakah makanan dan minuman tersebut memang baik untuk dikonsumsi di pagi hari secara terus-menerus.  

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

Camilan Enak Sebagai Pengganjal Lapar di Tengah Malam

Camilan Enak Sebagai Pengganjal Lapar di Tengah Malam

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Traveling

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Traveling

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

Jika 7 Hal Ini Nggak Dibiasakan Sejak Kecil, Masa Tuamu Bakal Dibuat Rugi

Jika 7 Hal Ini Nggak Dibiasakan Sejak Kecil, Masa Tuamu Bakal Dibuat Rugi

loading