7 Mainan Jadul Era 90-an yang Bikin Anak Cowok Ngerengek Minta Dibeliin

17 April 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Jauh sebelum ada smartphone seperti sekarang, mainan-mainan dengan berbagai macam bentuk dan kegunaan menjadi barang yang paling diincar dan diinginkan oleh anak-anak. Khususnya untuk anak-anak cowok era 90-an, tentunya udah gak asing dengan berbagai macam mainan seperti Tamiya, Beyblade, Crush Gear, pistol-pistolan dan masih banyak lagi. Bahkan untuk mendapatkan mainan-mainan tersebut, tidak sedikit anak-anak yang rela menabung untuk membeli mainan yang mereka inginkan.

Tak seperti generasi sekarang yang semua kesenangan hanya bisa ditemukan dari layar smartphone. Berbeda dengan zaman dulu yang menganggap toko mainan adalah surganya bagi anak-anak, khususnya anak-anak cowok. Rasanya ingin memiliki semua macam mainan yang dijual. Bahkan gak jarang ketika kita tidak dibelikan mainan yang kita inginkan, kita merasa sedih dan badmood sepanjang hari. Bahkan mungkin ada yang sampai nangis minta untuk dibeliin mainan, walaupun ujung-ujungnya tetap gak dibeliin. Nah, berikut ini 7 mainan yang bikin anak-anak cowok era 90-an ngerengek minta buat dibeliin.  

1. PS One

Bisa dibilang, PS One adalah mainan anak-anak era 90-an termewah dan yang paling diinginkan banyak anak. Pasalnya PS One memang menjadi mainan yang paling seru dengan berbagai macam game yang bisa dimainkan. Seperti CTR, WE, Metal Slug, dan masih banyak lagi. Namun karena harganya yang tidak murah, banyak orang tua yang tidak membelikan PS One untuk anaknya. Biasanya PS One pun dijadikan ‘kado’ jika anaknya bisa juara kelas atau mendapatkan nilai yang memuaskan. Namun gak jarang juga anak-anak era 90-an yang punya PS One hasil dari uang sunatan.

2. Tamiya

Siapa sih anak 90-an yang gak pernah main Tamiya? Pasti tentunya semua pernah punya. Tamiya memang menjadi fenomena mainan paling populer di era 90-an hingga 2000-an awal. Bahkan tak jarang anak-anak rela menabung untuk membeli Tamiya dengan komponen-komponen terbaik. Dinamo kilikan, batrei sanyo yang paling mahal, dan lain sebagainya. 

 

3. Beyblade

Karena populernya kartun anime dengan judul yang sama, mainan beyblade pun banyak dijual dengan berbagai macam bentuk. Mainan beyblade membutuhkan tempat khusus untuk memainkannya, biasanya wajan dan kuali pun menjadi tempat yang paling sering digunakan untuk memainkan beyblade.

4. Crush Gear

Sama seperti halnya Tamiya dan beyblade, crush gear juga merupakan mainan yang populer karena anime-nya. Walaupun tak seheboh Tamiya, namun banyak juga anak-anak yang merengek untuk dibelikan crush gear. Karena jalannya yang tak tentu arah, crush gear juga membutuhkan wadah untuk memainkannya.

5. Pistol-pistolan

Pistol-pistolan adalah salah satu mainan yang paling laku keras setelah lebaran tiba. Banyaknya berbagai macam bentuk pistol, membuat harga setiap pistol berbeda-beda pula. Biasanya pistol yang di bawah Rp 30 ribu hanya bertahan seminggu. Nah jika pistol yang di atas Rp 50 ribu bisa bertahan lebih dari sebulan, tergantung pemakaiannya sendiri. Kebanyakan pistol-pistol ini digunakan anak-anak untuk menembak berbagai jenis hewan. Seperti kucing, anjing, bahkan cicak.

6. Mobil-mobilan

Berbeda dengan Tamiya, mobil-mobilan memiliki keseruannya tersendiri. Biasanya mobil-mobilan yang paling banyak diiginkan oleh para anak-anak 90-an adalah mobil remote control. Makin besar mobilnya, makin mahal harganya. Nah, mainan mobil-mobilan remot ini menjadi mainan kedua tersulit untuk dibelikan oleh orang tua setelah PS One. 

7. Gimbot

Nah, mainan yang terakhir ini menjadi mainan yang paling murah di antara mainan-mainan di atas. Permainannya yang simpel dan seru membuat mainan ini menjadi mainan andalan ketika dalam perjalanan. Gimbot temasuk ke dalam mainan yang kudu wajib dimiliki semua anak-anak era 90-an. 

Nah, itulah 7 mainan zaman dulu yang bikin anak-anak cowok era 90-an merengek minta dibeliin. Walaupun tidak dibelikan oleh orang tua, tapi pasti selalu ada jalan untuk mencoba keseruan mainan-mainan di atas. Mainan-mainan tesebut mungkin sudah jarang kita temui di zaman sekarang, karena generasi sekarang lebih asyik bermain dengan permainan yang ada di smartphone. Nah, kira-kira kalau kamu pernah punya mainan nomor berapa saja?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES