7 Lagu Untuk Acara Perpisahan Ini Bakal Sukses Bikin Kamu Baper Parah

23 April 2017
|Olphi Disya
Life
0SHARES

Sebentar lagi akan banyak acara perpisahan sekolah digelar karena ujian nasional telah selesai dilaksanakan. Sebenarnya sih, acara perpisahan nggak hanya untuk anak sekolah yang udah beres ujian. Hampir di setiap acara perpisahan menyisakan momen haru dan pastinya bikin baper. Agar lebih menambah haru suasana, maka biasanya dihadirkanlah musik dengan lagu-lagu yang mendukung untuk mengenang masa-masa indah bersama sahabat. Biar acara perpisahanmu sukses menjadi acara yang paling berkesan, jangan lupa hadirkan ketujuh lagu wajib acara perpisahan berikut ini.

1. Ingatlah Hari Ini – Project Pop

Ini sih lagu legendaris yang nggak boleh kamu lewatkan ketika acara perpisahan sekolah. Lagu ini membuat kita menghargai momen-momen terakhir bareng sahabat. Meskipun nada lagunya nggak mellow, tapi dijamin bikin hati kita langsung mellow!

Kamu sangat berarti

Istimewa di hati

Selamanya rasa ini

Jika tua nanti t’lah hidup masing-masing

Ingatlah hari ini

2. Sahabat Kecil – Ipang

Salah satu soundtrack dari film populer Laskar Pelangi ini akan benar-benar bikin kamu baper parah! Lagu dengan musik akustik dan lirik yang puitis ini bikin siapapun jadi sedih banget mengingat akan pisah sama teman-teman seperjuangan. Hiks.

Bersamamu kuhabiskan waktu

Senang bisa mengenal dirimu

Rasanya semua begitu sempurna

Sayang untuk mengakhirinya

Janganlah berganti

Tetaplah seperti ini

3. Kisah Klasik – Sheila on 7

Kayaknya ini adalah lagu wajib di setiap acara perpisahaan deh. Karena liriknya yang pas banget untuk suasana perpisahan, alunan nadanya pun bikin kita jadi susah move on dan nggak siap kehilangan sahabat semasa sekolah. Ya ampun, jadi baper, kan!

Bersenang-senanglah

Karena hari ini akan kita rindukan

Di hari nanti

Sampai jumpa kawanku

Semoga kita selalu

Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian

Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian

4. Semua Tentang Kita – Peterpan

Meski band-nya udah bubar, tapi lagu yang satu ini masih tetap bikin baper siapapun yang mendengarnya saat acara perpisahan. Bayangkan kalau kamu lagi pelukan sama sahabat-sahabatmu dengan latar belakang lagu ini. Nggak mungkin nggak nangis!

Teringat di saat kita tertawa bersama

Ceritakan semua tentang kita

Ada cerita tentang aku dan dia

Dan kita bersama saat dulu kala

Ada cerita tentang masa yang indah

Saat kita berduka, saat kita tertawa

5. Kita Selamanya – Bondan & Fade 2 Black

Lagu pop-rap yang satu ini menceritakan tentang perpisahan sebagai awal kesuksesan di masa depan. Liriknya yang penuh semangat, membuat kamu bisa memaknai perpisahan sebagai gerbang menuju langkah yang baru. Tapi, lagu ini tetap bisa bikin baper banget, deh!

Bergegaslah kawan ‘tuk sambut masa depan

Tetap berpegang tangan

Saling berpelukan

Berikan senyuman ‘tuk  sebuah perpisahan

Kenanglah sahabat

Kita untuk selamanya

6. See You Again – Wiz Khalifa & Charlie Puth

Soundtrack film The Fast and the Furious 7 ini menjadi lagu perpisahan antara para pemain dan kru film dengan almarhum Paul Walker yang meninggal karena kecelakan. Bagi kamu yang gampang baper saat perpisahan tapi tetap ingin terlihat tegar, bisa menangis dalam hati dengerin lagu ini, nih.

So let the light guide your way Hold every memory as you go And every road you take, will always lead you home, home It's been a long day without you, my friend And I'll tell you all about it when I see you again We've come a long way from where we began Oh, I'll tell you all about it when I see you again When I see you again

7. Count on Me – Bruno Mars

Acara perpisahan kayaknya kurang lengkap kalau nggak diiringi lagu ini, deh. Lagu yang menceritakan betapa berharganya arti seorang sahabat ini bisa menjadi lagu yang mengingatkan kamu untuk tetap selalu ada untuk sahabatmu meski udah pisah nantinya. Uh, so sweet abis!

We find out what we're made of When we are called to help our friends in need You can count on me like 1, 2, 3 I'll be there And I know when I need it I can count on you like 4, 3, 2 You'll be there 'Cause that's what friends are supposed to do You'll always have my shoulder when you cry I'll never let go, never say goodbye You know...

Tambahkan ketujuh lagu di atas ke dalam playlist-mu ketika acara perpisahan nanti. Dijamin semuanya akan baper dan terharu. Apalagi kalau kamu mendengarkan ini di acara perpisahan sambil berpelukan. Duh, dijamin mau senakal apapun kamu di sekolah pasti mewek juga!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES