7 Konsekuensi yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memutuskan Balikan dengan Mantan

pexels.com

Banyak faktor yang bisa membuat sebuah hubungan kandas di tengah jalan. Bisa saja karena pengkhianatan, perbedaan pandangan, atau jarak. Kandasnya sebuah hubungan biasanya dikarenakan ada salah satu atau kedua pihak memang sama-sama punya salah namun, terlalu gengsi untuk mengakuinya.

Putus cinta juga tentunya sangat menyakitkan untuk dilalui. Tapi, banyak orang yang ketika sudah berhasil melalui masa-masa sulit melalui fase patah hatinya, namun memilih kembali kepada orang yang sama, alias balikan dengan mantan.

Tapi, apakah hubungan yang dijalin setelah melalui sakit hati dan rasa benci akan berhasil? Mungkin kamu harus mulai berpikir ulang sebelum memutuskan kembali ke pelukan sang mantan. Semoga pertimbangan di bawah ini bisa memberi pencerahan!

1. Memiliki alasan logis kenapa harus putus dengannya

pexels.com

Ketika sudah sukses melewati fase patah hati setelah putus darinya, kamu cenderung malah akan memikirkannya. Melalui masa patah hati yang menyakitkan bukan berarti kamu bisa lepas dari bayang-bayangnya dan ini akan membuatmu berfikir untuk kembali dan memaafkannya.

Tapi, hal yang harus kamu ingat adalah: kamu memiliki alasan logis kenapa harus sampai putus darinya. Kamu berpikir matang dan dewasa. Cuma karena bayangan masa lalu, bukan berarti logika kamu mampu memaafkan rasa sakit karenanya.

2. Kalian berdua pernah saling membenci satu sama lain

pexels.com

Ada satu hal yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan balikan sama mantan. Ketika memutuskan untuk berhenti menjalin hubungan dengan dia, rasa cinta kamu terhadapnya itu otomatis tergantikan oleh rasa benci. Saat perasaan cinta itu hilang dan tergantikan oleh rasa benci, setidaknya ada hal yang benar-benar tidak akan pernah bisa kamu lupakan.

3. Kalian tidak akan memiliki rasa percaya yang utuh

pexels.com

Ketika memutuskan untuk mengakhiri hubungan, itu tandanya kamu tidak memiliki kepercayaan yang utuh. Bisa jadi kamu sudah tidak memiliki rasa percaya lagi terhadapnya. Hal tersebut yang sepertinya harus kamu ingat baik-baik.

Rasa percaya yang sudah hancur tidak akan lagi dapat kembali utuh. Bahkan ketika kamu memutuskan untuk kembali bersamanya. Bukannya utuh, yang ada kamu akan selalu dihantui rasa gelisah dan menjadi posesif berlebih.

4. Kangen bukan berarti kamu kepingin balikan
pexels.com

Kamu memang akan terkenang masa-masa indah berdua saat bersamanya dulu. Itu wajar. Hal ini tentu bukan sinyal bahwa kalian harus balikan. Kangen itu manusiawi, tapi yang harus kamu pertegas adalah apakah kamu merindukan sosoknya atau hanya merindukan kenangan kalian berdua? Jangan sampai salah melangkah dan jatuh ke lubang yang sama karena kangen sesaat.

5. Hubungan kalian kemungkinan akan berakhir sama saja
pexels.com

Salah satu hal yang harus kamu pikirkan sebelum balikan dengan mantan adalah kemungkinan bahwa hubunganmu akan berakhir sama saja seperti sebelumnya. Ketika nekat balikan, kamu harus siap dengan konsekuensi bahwa dia masih sama dan tidak berubah. Ini menandakan kamu harus siap-siap memiliki problem dan akan berakhir di lubang yang sama juga, alias putus lagi.

6. Akan banyak kesempatan yang hilang ketika kamu gagal move on

pexels.com

Putus dengan mantan yang memberikan banyak dampak buruk dan sakit hati kuadrat itu sebuah anugerah untukmu. Seharusnya kamu jangan menyia-nyiakan hal itu hanya karena kamu gagal move on. Tuhan memberikan jalan terbaik ini. Dia menginginkan kamu menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapatkan banyak kesempatan yang lebih layak untuk diperjuangkan ketimbang memilih kembali dengan sosok dan terjebak dalam penyakit yang sama.

7. Hanya merindukan kenangannya, bukan orangnya

pexels.com

Percayalah, ketika merindukan mantan, yang kamu rindukan hanyalah kenangannnya. Kamu merindukan masa-masa indah, bukan orangnya. Perasaan benci dan insecure itu sulit hilang. Itu seperti luka menganga yang bisa kembali robek saat kamu memutuskan untuk kembali dengannya.

Kamu tidak akan bisa melupakan seseorang yang pernah hadir dalam hidupmu. Kamu hanya harus terbiasa tanpanya. Hal yang kamu rindukan, bukanlah sosoknya, tapi hal-hal yang pernah terjadi di dalam hubungan kalian.

Kamu tidak harus terus-menerus membenci seseorang, apalagi orang itu pernah menjadi bagian dari kehidupanmu. Memaafkan jauh lebih baik. Tetapi, lebih baik lagi jika kamu memberikan kesempatan pada dirimu untuk menjadi pribadi yang jauh lebih worthy. Temukan pasangan yang tidak mampu menyakitimu. Karena cinta itu mengasihi, bukan menyakiti.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Tanda Hubunganmu yang Sekarang Nggak Layak Dipertahankan

7 Tanda Hubunganmu yang Sekarang Nggak Layak Dipertahankan

Bukti Betapa Jahatnya Sampah Plastik bagi Hewan yang Tak Berdosa

Bukti Betapa Jahatnya Sampah Plastik bagi Hewan yang Tak Berdosa

Cara Supaya Pacar Terbebas dari Bayang-bayang Mantannya

Cara Supaya Pacar Terbebas dari Bayang-bayang Mantannya

5 Bidang Bisnis Online yang Paling Laris Dipilih untuk Mencari Penghasilan Lebih

5 Bidang Bisnis Online yang Paling Laris Dipilih untuk Mencari Penghasilan Lebih

Ternyata Ini Makna Sesungguhnya di Balik Kalimat ‘Kamu Terlalu Baik Untukku’. Klise!

Ternyata Ini Makna Sesungguhnya di Balik Kalimat ‘Kamu Terlalu Baik Untukku’. Klise!

7 Hal yang Bakal Dialami Sama Anak Kos di Masa Awal Menjadi Maba

7 Hal yang Bakal Dialami Sama Anak Kos di Masa Awal Menjadi Maba

loading