7 Keuntungan Jadi Karyawan Biasa yang Bikin Kamu Merasa Bersyukur. Jadi Bos Ternyata Nggak Enak!

www.businessinsider.sg

Banyak yang bilang bahwa menjadi bos itu enak banget. Punya penghasilan besar dan bebas mau melakukan apa saja. Namun faktanya persepsi ini sebenarnya kurang tepat. Justru, menjadi pemimpin itu akan mendapatkan banyak tantangan dan rintangan. Kalau kamu nggak kuat menghadapi itu, bisa jadi perusahaan yang kamu pimpin bisa tumbang lebih cepat.

Itulah mengapa, menjadi karyawan biasa sebenarnya lebih enak daripada jadi bos perusahaan. Mengapa bisa demikian? Berikut alasan-alasan yang mungkin membuatmu merasa lebih bersyukur meskipun hanya menjadi karyawan.

1. Kamu menjadi mandiri secara finansial

faizulridzuan.com

Ya, meskipun bos juga bisa memiliki hal ini, tetap saja nggak seenak yang kamu miliki. Mengapa? Menjadi karyawan setiap bulan kamu akan mendapatkan gaji. Penghasilanmu itu bisa kamu habiskan sesuka hati. Tapi beda cerita jika menjadi bos. Sebab setiap kali mendapatkan laba, kamu harus berpikir untuk menggaji karyawan, investasi, modal, dan masih banyak hal lain yang harus kamu pikirkan.

2. Kamu bakal memiliki tunjangan kesehatan atau asurasi medis

www.huffingtonpost.com

Tak sedikit perusahaan yang mengizinkan karyawannya untuk memiliki asuransi medis. Kemudian nantinya soal biaya keperluan itu akan ditanggung perusahaan tempat kamu bekerja. Bayangkan saja kalau sewaktu-waktu kamu mengalami sakit dan membutuhkan dana darurat untuk pembiayaan. Kalau sudah ditanggung perusahaan, kamu bisa merasa lebih lega.

3. Kamu tak perlu lagi memikirkan soal membayar pajak

uangteman.com

Seperti halnya dengan tunjangan kesehatan, menjadi karyawan biasa juga nggak perlu pusing memikirkan soal pajak. Sebab, umumnya perusahaan sudah menanggung pembayaran pajak karyawannya (tentu dengan persyaratan yang berlaku). Jadi kamu tak perlu ambil pusing lagi soal ini dan gajimu bisa kamu fokuskan untuk hal lainnya.

4. Kamu menjadi lebih leluasa untuk menyalurkan bakat atau impian kamu

fashiondistrictnw.com

Apa hobi kamu? Atau apa impian yang ingin kamu lakukan ke depan? Menjadi karyawan biasa memungkin kamu untuk melakukan hal-hal tersebut. Sebab, waktu kamu akan lebih fleksibel daripada menjadi bos. Bahkan, tidak menutup kemungkinan juga jika kamu ingin membangun usaha kecil-kecilan di rumah. Dengan begitu, menjadi karyawan akan lebih menyenangkan kalau kamu memiliki hal lain yang bisa dilakukan di luar pekerjaan.

5. Kamu menjadi lebih produktif dalam menggunakan waktu dan memiliki life balance
www.askmen.com

Seperti yang sudah disinggung di poin sebelumnya, menjadi karyawan memungkinkan kamu untuk bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Kamu menjadi lebih produktif dalam hidup kamu dan juga pekerjaan. Kamu akan merasakan life balance yang membuatmu merasa bahagia. Kamu juga bisa bebas dalam mengatur waktumu untuk melakukan banyak hal. Tapi jika menjadi bos, mungkin waktumu akan dihabiskan untuk urusan bisnis atau perusahaan.

6. Meskipun menjadi karyawan biasa, kamu tetap bisa menambah pengetahuan
nypost.com

Menjadi karyawan bukan berarti kamu nggak bisa belajar hal baru. Justru karena waktumu yang lebih tertata, kamu bisa melakukan hal lain di luar kantor. Bahkan sekalipun kamu pindah kantor, kamu tetap bisa belajar gagasan baru dalam bisnis. Kamu akan belajar lingkungan yang berbeda, budaya kerja yang berbeda, hingga lebih pengalaman dalam mengatasi konflik di dalam kantor.

7. Semakin lama menjadi karyawan, kamu akan semakin tumbuh dengan profesional

wforwoman.com

Lama bekerja sebagai karyawan membuat kamu mencapai level profesional dalam berkarier. Kamu memiliki pengalaman yang banyak. Tahu bagaimana menjalankan pekerjaan dengan baik. Tentu saja dengan mendapatkan hal itu, kamu bakal mendapatkan penghasilan yang lebih besar daripada karyawan biasa. Enak, bukan?

Itulah tadi alasan mengapa menjadi karyawan biasa lebih enak daripada menjadi bos. Bagaimana? Apakah kamu merasa lebih bersyukur sekarang? Namun meski begitu, kamu tetap jangan menutup diri dengan peluang karier ke depannya. Karena kamu harus terus berkembang dan memiliki jenjang karier yang baik. Jangan takut dengan tantangan dan teruslah belajar hal baru.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jangan Remehkan Millenials, Jumlahnya Terus Meningkat dan Kelak Akan Mencapai Setengah Jumlah Penduduk Indonesia - Keepodotme

Jangan Remehkan Millenials, Jumlahnya Terus Meningkat dan Kelak Akan Mencapai Setengah Jumlah Penduduk Indonesia - Keepodotme

7 Masjid Di Yogyakarta Ini Sediakan Takjil Nikmat Untuk Buka Puasa. Mahasiswa, Masuk!

7 Masjid Di Yogyakarta Ini Sediakan Takjil Nikmat Untuk Buka Puasa. Mahasiswa, Masuk!

Sah! Kini Merpati Bisa Mengudara Lagi - Keepodotme

Sah! Kini Merpati Bisa Mengudara Lagi - Keepodotme

Kaya Taste, Intip Dekorasi Kamar Bergaya Bohemian Ini Agar Kamu Sah Jadi Anak Seni!

Kaya Taste, Intip Dekorasi Kamar Bergaya Bohemian Ini Agar Kamu Sah Jadi Anak Seni!

Demam ”Bohemian Rhapsody”, WargaNet Berkolaborasi Ciptakan Lyric Video Unik - Keepodotme

Demam ”Bohemian Rhapsody”, WargaNet Berkolaborasi Ciptakan Lyric Video Unik - Keepodotme

6 Tips Agar Ibadah Puasa Kamu Lancar Meski Kerjaan di Kantor Banyak

6 Tips Agar Ibadah Puasa Kamu Lancar Meski Kerjaan di Kantor Banyak

loading