7 Keuntungan Ini Bakal Jadi Motivasi Kamu Untuk Kuliah Sambil Kerja

greenpandatreehouse.com

Untuk sebagian orang, kegiatan kuliah sambil kerja disebabkan oleh beberapa hal. Pertama, karena faktor ekonomi yang kurang baik. Kedua, karena faktor kedewasaan yang muncul dalam diri orang tersebut sehingga ia mau mencari pengalaman sembari bekerja. Gak menutup kemungkinan sih ada faktor lain misalnya karena bosnya seksi, temen kantor yang cakep. Nah, banyak lho tantangan yang dimiliki untuk orang-orang yang kuliah sambil kerja. Soalnya mereka tuh dituntut untuk seimbang, gak boleh berat ke kanan atau ke kiri. Kalo berat sebelah, pasti deh salah satu dari kegiatan tersebut hancur. Banyak konsekuensi yang diemban intinya mah. Oleh sebab itu, kita perlu apresiasi lebih pada orang-orang yang kuliah sambil kerja. Mereka itu hebat bisa mengatur segalanya agar sesuai dengan jalan yang benar. Gak percaya kalo mereka hebat? Yaudah yuk kita kepoin kehebatan mereka!

1. Udah pasti! Jajan pake duit sendiri

irrasistible.wordpress.com

Mungkin sewaktu kuliah kamu masih bergantung sama emak dan bapak di rumah. Dikit-dikit sms atau telepon kalo duit buat makan udah tiris. Nah, beda halnya dengan kamu yang kuliah sambil kerja. Kamu bisa menghidupi diri kamu sendiri tanpa harus minta duit ke orang rumah. Ada kebanggaan gitu yang muncul kalo bisa beli sesuatu tanpa pake duit orang tua.

2. Bisa manajemen uang untuk sebulan ke depan

moola.id

Beda sama anak kuliah yang dikit-dikit minta duit, kamu yang kuliah sambil kerja pasti tau banget gimana caranya menghargai uang. Kamu terbiasa memanajemen peredaran uang buat perut, pacar, atau amal jariyah. Jadi gak ada itu yang namanya hura-hura tiap hari hanya untuk sesaat. Pikiran kamu pasti lebih visioner, tau mana yang dibutuhkan dan mana yang diinginkan.

3. Bisa manajemen waktu dengan baik

karirgogo.com

Gak kalah pentingnya dengan yang lain, manajemen waktu itu adalah kemampuan yang sangat dibutuhkan untuk semua orang. Buat kamu yang kuliah sambil kerja, hal ini pun udah gak jadi masalah. Kamu mah udah biasa untuk disiplin waktu karena setiap hari kamu udah punya jadwal kapan kerja dan kapan belajar, ya gak?

4. Terbiasa fokus dan gak gampang kebujuk sama kegiatan lain

www.focusatwill.com

Karena waktu yang terbatas, orang yang  kuliah sambil kerja itu tau caranya fokus pada satu kegiatan. Jadi gak heran kalau kerjaan dan tugas-tugas kuliah itu bisa selesai tepat waktu. 

5. Bisa langsung menerapkan ilmu kuliahnya di kerjaan

blog.gyanlab.com

Banyak orang yang punya IPK tinggi tapi pas masuk ke dunia kerja gak bisa apa-apa. Kita harus inget nih, dunia akademis sama dunia kerja itu beda. Nah, buat kamu yang kuliah sambil kerja pasti udah terbiasa nih menerapkan ilmu yang diberikan dosen ke tempat kamu kerja. Udah banyak kok contohnya mahasiswa yang bisa langsung jadi kaya raya karena dia bisa langsung pake ilmunya di dunia kerja, pendiri Facebook atau Kaskus salah satunya.

6. Punya pengalaman kerja yang bakal jadi nilai plus ketika dilihat sebuah perusahaan

www.lokerjobindo.com

Di jaman sekarang, IPK dan ijazah aja gak cukup buat bikin kamu hidup sejahtera. Alasannya sederhana, perusahaan mencari kandidat yang punya pengalaman kerja dibanding fresh gradute yang isi CV-nya cuma menang lomba congklak tingkat RT. Nah kalo kamu kuliah sambil kerja, isi CV kamu pasti rame, kan?

7. Punya banyak kenalan orang-orang di dunia kerja

kelascinta.com

Menjadi orang pinter itu anugerah. Tapi lebih anugerah lagi kalo kamu orang pinter dan punya banyak link! Gak bisa dipungkiri lagi deh, jaman sekarang tuh banyak juga lho orang yang punya otak standar aja tapi nasibnya di atas standar. Mereka bisa begitu karena mereka punya banyak link yang bisa digunakan untuk mendukung karir mereka di dunia kerja. Kamu yang kuliah kerja pun begitu. Punya kenalan di dunia kerja itu sangat membantu kamu setelah lulus kuliah. Jadi gak ada itu yang namanya nganggur dan nonton tv tiap pagi sambil nungguin balesan email dari Jobstreet. Lulus kuliah, ya langsung kerjalah!

Kuliah sambil kerja mungkin bukan suatu bencana kalau kamu bisa mengatur semuanya dengan baik. Malah punya banyak nilai positif kan? Jangan kamu pikir orang yang sambil kuliah itu gak seberuntung dengan anak kuliah yang kerjanya main doang ngabis-ngabisin duit orang tua. Malah mereka punya keuntungan lebih tapi sifatnya itu jangka panjang! 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Profil dan Fakta Claudia Emmanuela Santoso, Idola Cilik yang Juarai The Voice of Germany | Keepo.me

Profil dan Fakta Claudia Emmanuela Santoso, Idola Cilik yang Juarai The Voice of Germany | Keepo.me

Kocak! Begini Nih Kalo Wajah TokohTerkenal Diganti Wajahnya Mr. Bean!

Kocak! Begini Nih Kalo Wajah TokohTerkenal Diganti Wajahnya Mr. Bean!

Perjuangan Kakek Samsul, 10 Tahun Kikis Gunung Pakai Linggis Demi Jalan ke Desa! | Keepo.me

Perjuangan Kakek Samsul, 10 Tahun Kikis Gunung Pakai Linggis Demi Jalan ke Desa! | Keepo.me

7 Artis Indonesia Berstatus Janda Ini, Nikah Sama Brondong Lho!

7 Artis Indonesia Berstatus Janda Ini, Nikah Sama Brondong Lho!

Motif Pembunuhan Wanita Penjaga Warung Terungkap, Dipicu Cekcok Tarif Berhubungan Badan! | Keepo.me

Motif Pembunuhan Wanita Penjaga Warung Terungkap, Dipicu Cekcok Tarif Berhubungan Badan! | Keepo.me

10 Meme Kocak Tentang Bus Ugal-ugalan yang Suka Bikin Copot Jantung!

10 Meme Kocak Tentang Bus Ugal-ugalan yang Suka Bikin Copot Jantung!

loading