7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Traveling

unsplash.com

Traveling jadi kebutuhan bagi sebagian besar orang zaman sekarang. Keinginan bepergian ke luar kota hingga luar negeri memiliki tantangan tersendiri. Selain itu, kegiatan ini akan membantu untuk memperbaharui energy dan excitement untuk memulai hari yang baru.

Ketika mengunjungi tempat baru, nggak jarang kamu akan melakukan hal-hal yang ceroboh. Misalnya saja ketika mengunjungi tempat bersejarah. Ucapan dan perilaku adalah hal yang perlu diperhatikan dan dipatuhi aturannya.

Selain itu, banyak attitude tertentu yang harus dilakukan ketika mengunjungi tempat baru. Jangan sampai kamu melakukan kesalahan fatal yang membuat kamu dicap sebagai pengunjung yang nggak sopan.

1. Tidak mematuhi peraturan atau adab di tempat tersebut

pexels.com

Tidak mematuhi peraturan dan adab di tempat wisata yang dituju adalah sebuah kesalahan! Bagaimanapun juga, destinasi yang kamu kunjungi pastinya memiliki peraturan. Terlebih lagi jika tempat tersebut adalah situs bersejarah dan sudah tua.

Tentunya, akan ada banyak peraturan yang harus diikuti. Sudah seharunya kamu menaati perarturan yang ada, sebab ada alasan di balik peraturan tersebut. Sebaiknya, kamu juga mencari informasi lebih dulu tentang tata cara berkunjung ke tempat tersebut jika akan mengunjungi situs bersejarah.

2. Bersikap ceroboh dan kurang hati-hati dalam hal apapun

pexels.com

Siapa sih yang mau bersikap ceroboh dan nggak hati-hati ketika sedang mengunjungi berbagai tempat baru? Mungkin nggak ada yang mau bertindak ceroboh. Tapi ketika terlalu excited saat berada di tempat baru, seringkali kita melakukan hal bodoh.

Misalnya ketika sedang berada di tepi bukit, berusahalah untuk tetap mengutamakan keselamatan saat mengambil foto. Jangan sampai demi mengabadikan momen, kamu jadi abai dengan sekeliling. Apalagi kalau teledor dan menaruh barang berharga di barang yang rawan dicuri, bahaya banget.

3. Asal memotret atau mengambil video tanpa izin

pexels.com

Asal memotret dan memvideokan di situs sejarah tanpa izin juga bisa menjadi salah satu hal yang bakalan merugikan. Pasalnya di beberapa lokasi wisata bersejarah, pengunjung dilarang untuk mengambil foto apalagi video dengan maksud menghargai. Terkadang, beberapa pengunjung tidak mengetahui hal tersebut dan ceroboh untuk mengambil foto dan video.

4. Terlalu banyak membawa uang tunai
pexels.com

Terlalu banyak membawa uang tunai juga salah satu kesalahan para traveler ketika hendak berlibur. Ketika mengunjungi tempat baru, ada baiknya untuk menyimpan uang di bank atau aplikasi pembayaran online daripada membawa banyak uang tunai. Hal ini dimaksudkan agar kamu tidak menjadi perhatian orang asing ketika merogoh dompet. Kamu juga disarankan untuk membayar sesuatu dengan kartu debit dan kredit saja.

5. Berbicara sembarangan di tempat baru
pexels.com

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan para traveler saat ber-traveling yakni berbicara sembarangan di tempat baru. Tidak semua tempat bisa memaknai bahasa yang sama. Tidak semua orang menangkap persis apa yang kamu ucapkan, kaik ketika ngobrol dengan teman maupun penduduk lokal. Berusahalah untuk berbicara sesopan mungkin dan bersikap ramah kepada orang di sekitar. Bagaimanapun, tempat itu adalah tempat asing untukmu.

6. Terlalu asyik dengan gawai selama perjalanan

pexels.com

Kesalahan berikutnya yang mungkin nggak kita sadari ketika berlibur yakni terlalu asyik bermain dengan gawai selama perjalanan. Pasalnya, ada banyak risiko yang ditimbulkan saat terlalu asyik bermain gawai selama perjalanan.

Ada baiknya untuk berhenti dulu bermain gawai selama perjalanan, kecuali memang ada hal yang mendesak. Selain bisa memecah fokus akan lingkungan sekitar, risiko pencurian dan kejadian kecelakaan itu ada kemungkinannya. Maka dari itu, jangan abai saat perjalanan.

7. Tidak punya informasi cukup mengenai destinasi wisata

pexels.com

Sebelum pergi traveling, ada baiknya kamu mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi wisata yang bakal dituju. Selain tentang letak tempat wisata dan fasilitas, kamu juga bisa mencari tahu rata-rata harga makanan, transportasi, penginapan dan informasi lain di tempat tersebut.

Hal ini penting dilakukan supaya kamu nggak mudah ketipu. Maka dari itu, mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya bisa jadi hal yang penting untuk kamu lakukan sebelum memutuskan untuk menjelajah ke tempat baru yang nggak kamu tahu.

Traveling nggak cuma sekadar soal berlibur. Kamu juga harus menaati peraturannya, mencari informasi penting tentang tempat tujuan, berusahalah untuk bertindak bijak saat berada di tempat lain yang masih asing untukmu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Makam BJ Habibie Jadi Lokasi Selfie, Kemensos Ambil Langkah Tegas Kerahkan Satpam Khusus! | Keepo.me

Makam BJ Habibie Jadi Lokasi Selfie, Kemensos Ambil Langkah Tegas Kerahkan Satpam Khusus! | Keepo.me

Jika 7 Hal Ini Nggak Dibiasakan Sejak Kecil, Masa Tuamu Bakal Dibuat Rugi

Jika 7 Hal Ini Nggak Dibiasakan Sejak Kecil, Masa Tuamu Bakal Dibuat Rugi

Terjaring Razia, Pemuda ini PamerJurus Silatnya di Hadapan Polisi! | Keepo.me

Terjaring Razia, Pemuda ini PamerJurus Silatnya di Hadapan Polisi! | Keepo.me

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis untuk Rumah Mungil

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis untuk Rumah Mungil

Buaya Pemakan Manusia di Sulawesi Tenggara Tertangkap, Benda Ngeri Ini Ada Di Perutnya! | Keepo.me

Buaya Pemakan Manusia di Sulawesi Tenggara Tertangkap, Benda Ngeri Ini Ada Di Perutnya! | Keepo.me

Alasan Kenapa Cantik dari Luar Nggak Kalah Penting dengan Cantik dari Dalam

Alasan Kenapa Cantik dari Luar Nggak Kalah Penting dengan Cantik dari Dalam

loading