7 Kelakuan Orang Naik Motor/Mobil yang Bikin KZL. Terbang Aja Deh Sekalian!

uniksembarangan.blogspot.co.id

Setiap hari kita menempuh jalan berliku ke sekolah/kampus/tempat kerja/tempat nongkrong menggunakan kendaraan umum dan pribadi. Jalan raya adalah fasilitas umum yang idealnya digunakan dengan baik oleh semua orang. Tapi pada kenyataannya, masih banyak orang yang kurang sadar bahwa fasilitas itu milik bersama sehingga melakukan hal-hal barbar, tidak beradab dan bikin kesal pengendara lain. Contohnya gimana? Kayak gini nih!

1. Naik motor / mobil sambil merokok

rnmmotorcycle.blogspot.co.id

Berapa banyak di antara kalian yang sudah pernah kena abu atau bahkan bara rokok yang terbawa angin dari pengendara motor atau mobil yang jendelanya dibuka di depanmu? Yakin deh orang-orang yang merokok sambil berkendara pasti sadar apa yang mereka lakukan dan apa efeknya bagi pengendara lain. Hanya saja mereka nggak punya cukup kemauan untuk berhenti terlebih dahulu, merokok, baru jalan lagi. Dikiranya enak kali ya kelilipan abu?

2. Chatting di jalan

www.provoke-online.com

Plis jangan chat sambil naik motor. Mau tidak mau kamu harus menunduk ke layar handphone sambil tetap menjaga konsentrasi untuk melihat ke depan sambil menjaga keseimbangan berkendara. Selain membahayakan diri sendiri, chatting di jalan juga membahayakan orang lain. Bisa-bisa nabrak karena fokusnya terpecah. Bikin orang yang di belakangnya juga serba salah karena tidak jelas arah melajunya.

3. Mengobrol dengan teman yang beda kendaraan

dedlee30.blogspot.co.id

Udah jalannya sempit, eh ada motor dua-duaan sebelahan. Penumpangnya saling mengobrol sambil tertawa-tawa. Padahal kita yang di belakangnya sedang diburu waktu. Kalau jalannya selebar Sungai Mahakam mah silakan ya. Tapi jangan sih. Fokusnya juga bakal pecah, kurang hati-hati dan rawan tertabrak dari belakang. Bikin kzl yang lain sih pastinya.

4. Tidak menyalakan lampu sein saat hendak berbelok

www.otokawan.com

Ini nih yang bikin kaget setengah mati. Kalau posisi kita pas di belakangnya, musti gercep supaya tidak menabrak. Terus buat apa gitu ada lampu sein kalau tidak dinyalakan saat mau membelok? 

5. Menyalakan lampu sein berkebalikan dengan arah membelok
www.sebarkanlah.com

Kalau di meme sih seringnya emak-emak yang begini. Kenyataannya? Bapak-bapak, anak muda cewek cowok juga ada kok yang belok kiri sein kanan, belok kanan sein kiri. Lah gimana coba? Padahal kan sein kiri untuk belok kiri dan sein kanan untuk belok kanan. Betul?

 

6. Membunyikan klakson saat lampu baru menyala hijau
paringan.blogspot.co.id

Kalau tidak mau sabar, ya terbang saja! Lampu lalu lintas baru menyala hijau, kita bukan di baris paling depan, eh belakang sudah tan-tin-tan-tin. Kan perlu menunggu yang paling depan jalan terlebih dahulu, baru belakangnya, belakangnya, dan seterusnya.

7. Membuang sampah dari motor/mobil/bus

archive.rimanews.com

Apa gunanya diajarin ‘buang sampah pada tempatnya’ sejak TK kalau sudah dewasa masih juga suka buang sampah sembarangan? Selain tidak benar untuk dilakukan, membuang sampah selagi kendaraan melaju dapat membahayakan pengendara di belakangnya. Bayangkan saat kamu melempar botol dari jendela mobil, lalu belakangmu ada anak kecil yang dibonceng motor tapi duduknya di depan dan kena botol itu. Gimana coba? Kalau tidak mau bernasib seperti itu, ya simpan saja dulu sampahnya. Buang di tempat sampah terdekat yang kamu temukan atau buang di tempat sampah yang ada di rumah. Mudah kok.

Kamu pernah menjumpai yang mana saja saat berkendara? Kalau sebal, jangan jadi salah satu dari mereka ya. Kalau tidak mau sabar di jalan raya, ya terbang aja. Mudah kan. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sebelum Beraktivitas, Tanamkan 8 Hal Ini untuk Memberimu Motivasi Pagi!

Sebelum Beraktivitas, Tanamkan 8 Hal Ini untuk Memberimu Motivasi Pagi!

Inilah 11 Nama Asli Penyanyi Dangdut Wanita yang Bakal Bikin Kamu Melongo!

Inilah 11 Nama Asli Penyanyi Dangdut Wanita yang Bakal Bikin Kamu Melongo!

Seniman Ini Menukar Peran Pria dan Wanita dalam Iklan Lawas. Hasilnya Bikin Mikir!

Seniman Ini Menukar Peran Pria dan Wanita dalam Iklan Lawas. Hasilnya Bikin Mikir!

Suka Makan Wortel? Berarti Kamu Bisa Pecahkan 12 Trik Fotografi Ini!

Suka Makan Wortel? Berarti Kamu Bisa Pecahkan 12 Trik Fotografi Ini!

Hati-hati Melancarkan Jurus PDKT ke Gebetan. Mungkin Malah Bikin Gagal Total

Hati-hati Melancarkan Jurus PDKT ke Gebetan. Mungkin Malah Bikin Gagal Total

Entah Apa yang Dipikirin Orang-orang Ini, Tingkahnya Absurd dan Bikin Ngakak Guling-guling!

Entah Apa yang Dipikirin Orang-orang Ini, Tingkahnya Absurd dan Bikin Ngakak Guling-guling!

loading