7 Kegiatan Nggak Penting di Masa MOS Sekolah

Sumber Gambar

Sirna sudah masa-masa indah liburan sekolah, sekarang kamu kembali lagi ke aktivitas kamu yang sebenarnya. Yup, menuntut ilmu di bangku sekolah. Nah, buat kamu yang baru saja lulus dan melanjutkan ke tingkat selanjutnya baik SMP atau SMA bakalan menghadapi Masa Orientasi Siswa alias MOS. Katanya sih tahun ini Menteri Pendidikan, Anies Baswedan secara resmi melarang perpeloncoan dalam MOS di sekolah.

Buat kamu yang pernah mengikuti MOS pasti masih inget kegiatan-kegiatan nggak penting dan aturan nggak jelas dari para senior. Ini nih momen-momen nggak penting saat MOS:

1. 1. Mesti datang pagi-pagi buta

cdns.klimg.com

Ini nih yang paling nyebelin waktu masa-masa MOS, anak baru biasanya disuruh datang pagi banget. Nggak ngerti apa tujuan dibalik peraturan ini, Entah biar nggak kejebak macet atau emang niatnya aja yang mau ngerjain kamu. Yang pasti supaya nggak telat sampai sekolah kamu mesti berangkat pagi banget bareng tukang sayur yang mau belanja dagangannya di pasar.

2. 2. Disuruh kumpulin tanda tangan senior

cdns.klimg.com

Ini yang lebih aneh lagi, entah apa esensi dan faedahnya? Pasti kamu inget dulu ngejar-ngejar kaka kelas buat dapetin tanda tangannya. Udah gitu yang diminta tanda tangan biasanya sok cool dan sibuk gitu, belaga jadi artis gitu deh..   

 

3. 3. Diminta bawa bekel yang banyak

cdns.klimg.com

Ini juga momen yang nggak bakal kamu lupain. Siapa yang nggak KZL udah bawa bekel banyak-banyak buat disikat pas jam istirahat, ehh nggak tahunya malah dirazia buat para senior.

 

4. 4. Disuruh bawa makanan dengan nama yang aneh

cdns.klimg.com

Ini juga nih, permintaan nggak penting dari senior lainnya. Kamu diminta bawa makanan dengan nama yang aneh-aneh(ceritaya sih kayak kode teka-teki gitu). Nih, contohnya: nasi tanpa noda (nasi putih), sayur ketek (sayur asem), Roti sundel bolong (donat), minuman ustad (air putih) dan masih banyak lagi. Kalau kamu nggak bawa siap-siap aja kena hukuman.

5. 5. Semuanya serba dipersulit

cdns.klimg.com

Pokoknya semua jadi serba ribet deh. Mau izin ke toilet aja bisa jadi panjang urusannya.

6. 6. Atribut-atribut nggak penting yang mesti dibawa

i.imgflip.com

Kamu pasti nggak bakalan lupa peralatan dan atribut-atribut aneh yang mesti kamu pake terus selama MOS. Mulai dari topi dari bola plastik, karton segede bagong bertuliskan nama kamu di dada, sampai karung beras yang mesti dijadiin tas.

7. 7. Peraturan senior yang ngeselin

cdns.klimg.com

Diantara momen dan kegiatan aneh dan nggak penting selama MOS, peraturan ini nih yang paling ngeselin buat anak baru. Pokoknya apa aja yang kamu lakuin salah aja di mata senior.

Nah itu tadi momen dan kegiatan nggak penting yang biasanya dialami anak baru. Beruntung deh buat kamu sekarang yang udah nggak ngalamin kegiatan-kegiatan MOS nggak penting tadi. Gimana kegiatan MOS kamu hari ini? Share di komentar dong Sobat Kepo..

0%
Marah
0%
Gokil
100%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Alesan kenapa kamu nggak perlu jasa mak comblang

7 Alesan kenapa kamu nggak perlu jasa mak comblang

Mau Nge-date Pertama Kali? Jangan Sampai Ngelakuin Hal Konyol Ini Ya Sobat Kepo

Mau Nge-date Pertama Kali? Jangan Sampai Ngelakuin Hal Konyol Ini Ya Sobat Kepo

Mainan Buatan China yang Bikin Kamu Ngakak

Mainan Buatan China yang Bikin Kamu Ngakak

12 Foto Kocak Pas Naik Roller Coaster

12 Foto Kocak Pas Naik Roller Coaster

14 Momen di Lapangan Sepakbola yang Akan Bikin Gagal Paham Sampe Ngakak!

14 Momen di Lapangan Sepakbola yang Akan Bikin Gagal Paham Sampe Ngakak!

10 Tato Gagal Yang Bikin Ngakak!

10 Tato Gagal Yang Bikin Ngakak!

loading