7 Kebiasaan yang Harus Kamu Hilangkan untuk Meraih Kesuksesan Maksimal!

www.accountingweb.com

Semua pekerja pasti ingin memiliki karier yang sukses. Termasuk kamu, bukan? Namun sayangnya untuk mendapatkan hal tersebut secara maksimal juga nggak mudah. Banyak hal yang harus kamu lakukan, bahkan mengorbankan kebiasaan kamu yang mungkin selama ini suka kamu lakukan sehari-hari.

Ya, memang setiap orang punya ukuran sendiri tentang kesuksesan itu seperti apa. Tapi, kamu harus tahu bahwa pada dasarnya ada beberapa kebiasaan yang harus kamu hilangkan dalam hidup demi karier yang cemerlang. Yuk, kepo apa saja!

1. Kebiasaan hidup yang tidak sehat mulai kamu buang

www.healthline.com

Usia 20 sampai 30 adalah masa produktif. Sebab, di usia inilah kamu akan melakukan banyak hal dalam berkarier. Untuk itu, menjaga kesehatan menjadi faktor penting dan kamu harus mulai dari sekarang juga. Sehingga di usia 40-an nanti, tubuhmu masih kuat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

2. Hilangkan pola pikir bahwa kerja hanya untuk menunggu gaji

fee.org

Hayo siapa yang suka kayak gini? Pasti banyak, kan? Kalau kamu ingin sukses, pola pikir seperti ini harus kamu buang. Sebab, mencapai peningkatan dalam berkarier harus memiliki target dan kontribusi yang nyata bagi perusahaan. Jika kamu kerja cuma sekedar jalani saja dan nggak ada passion untuk lebih baik, memiliki kesuksesan yang maksimal itu hanya jadi mimpi.

3. Kebiasaan mengeluh soal pekerjaan hanya membuat kamu nggak berkembang

wispapp.com

Kebiasaan suka mengeluh tentang pekerjaan bisa bahaya jika kamu lakukan terus-terusan. Hal ini hanya membuat kamu tidak berkembang. Efeknya, hasil pekerjaan juga nggak maksimal hingga mempengaruhi penilaian bos kepadamu. Jadi mulai dari sekarang cobalah berpikir positif dengan semua pekerjaan yang kamu lakukan. Dengan berpikir seperti ini, bisa menghindari kamu untuk terus mengeluh.

4. Jangan suka berkhayal tentang kesuksesan yang instan

tncseo.com

Ingat, kesuksesan secara instan dalam berkarier itu hanya mitos! Kalau ingin naik gaji atau jabatan tapi nggak kamu imbangi dengan peforma kerja serta kontribusi yang bagus untuk perusahaan, akan sama saja. Semua itu membutuh proses yang tidak mudah. Jadi lebih baik, setiap hari kamu harus memberikan yang terbaik. Tanamkan pola pikir bahwa kamu harus lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

5. Hilangkan pikiran tentang rasa takut akan kegagalan
www.hopkinsmedicine.org

Kalau kamu takut gagal, kamu nggak akan bisa lebih maju. Sebab, kamu harus sadar bahwa tidak ada suatu hal yang sempurna. Kalau ketakutan ini nggak kamu hilangkan, karier kamu hanya stagnan. Jadi hilangkan hal ini dan mulailah untuk belajar hal-hal baru untuk mengasah kemampuan kamu.

6. Stop metode kerja multitasking
lfstudio.com

Percayalah, multitasking bukanlah sebuah kelebihan. Terlebih jika ini kamu terapkan dalam pekerjaan. Sebab, faktor ini bisa menjadi kelemahan kamu dalam berkerja. Kalau kamu terus menjadi multitasking, kamu cenderung bisa kehilangan kesempatan yang berharga. Apalagi jika kamu suka mengerjakan pekerjaan yang itu bukan devisi kamu, duh jangan deh! Jadi fokuslah pada satu hal dalam bekerja biar nggak berantakan.

7. Jadilah orang yang bermental, “Yes, Bos!”

www.accountingweb.com

Jika kamu merasa tidak mampu, katakan dengan jujur dan jangan asal menerima permintaan dari atasan atau bos kamu. Hal ini bisa bahaya kalau hasilnya nanti nggak maksimal. Tentu ini bisa merugikan perusahaan dan bos akan kecewa. Jadi jangan jadi pekerja dengan mental, ‘yes bos’. Ini tidak bagus. Jadi kalau kamu merasa kurang mampu, sampaikan penolakan kamu secara diplomatis. Atasan kamu pasti bisa mengerti dan mungkin bisa membantu kamu mencari solusi.

Itulah tadi kebiasaan yang harus kamu hilangkan untuk mengejar kesuksesan yang maksimal. Apakah kamu memiliki salah satunya? Memang untuk membuang hal tersebut butuh niat dan nggak mudah. Tapi jika kamu mau mencoba pelan-pelan, semua hal itu nggak mustahil, kok.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Stres Adalah Bencana Untuk Ibu Hamil, Ini 5 Alasan Para Ahli - Keepodotme

Stres Adalah Bencana Untuk Ibu Hamil, Ini 5 Alasan Para Ahli - Keepodotme

Apa sih Arti Sahabat Sejati Bagi Kamu? Apakah Seperti Ini Juga?

Apa sih Arti Sahabat Sejati Bagi Kamu? Apakah Seperti Ini Juga?

Saatnya Hentikan 7 Kebiasaan Ini Kalau Mau Wajahmu Mulus - Keepodotme

Saatnya Hentikan 7 Kebiasaan Ini Kalau Mau Wajahmu Mulus - Keepodotme

Negara-negara Ini Beri Hukuman Mati untuk Koruptor. Indonesia Perlu Mencontoh?

Negara-negara Ini Beri Hukuman Mati untuk Koruptor. Indonesia Perlu Mencontoh?

10 Artis Ganteng Ini Sering Pamer Tubuh Atletis. Duh, Bikin Gagal Fokus! - Keepodotme

10 Artis Ganteng Ini Sering Pamer Tubuh Atletis. Duh, Bikin Gagal Fokus! - Keepodotme

Khloe Kardashian Maafkan Tristan Thompson Selingkuh, Kok Bisa lkhlas Ya?

Khloe Kardashian Maafkan Tristan Thompson Selingkuh, Kok Bisa lkhlas Ya?

loading