7 Kebiasaan Unik Pasca Lebaran yang Cuma Ada Di Indonesia

10 Juli 2017
|Indana Putri
0SHARES

Lebaran adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, Indonesia memiliki keunikan tersendiri dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kebiasaan ini sebenarnya merupakan hal biasa yang lama-lama dibiasakan hingga jadi terbiasa dan men-tradisi. hal yang paling ditunggu tiap anak saat lebaran tiba adalah angpao. Yups! Masyarakat muslim di Indonesia mengadaptasi kebudayaan masyarakat Tiongkok yang sering memberi uang dalam amplop yang disebut angpao tiap kali merayakan Imlek atau Tahun Baru Cina sehingga para umat Islam di Indonesia pun merasa bahwa memberi angpao merupakan salah satu cara berbagi rezeki di bulan yang fitri. Ceileeeh.

Nah, setelah mendapat angpao, biasanya tujuh hal unik inilah yang akan dilakukan oleh orang Indonesia. Apa kamu juga mengalaminya ?

1. Beli handphone dan alat elektronik

Toko yang paling penuh tiap habis Lebaran adalah toko hape ! Mungkin karena pasca Lebaran, angpao yang terkumpul sudah cukup banyak untuk membeli hape baru kali, yak. Selain hape, ada juga yang membeli barang elektronik lain, seperti laptop atau tv layar datar. Tapi, tetep smartphone-lah yang paling banyak peminat!

2. Beli buku

Para pecinta buku pasti bakal menghabiskan hampir seluruh uang angpaonya untuk memborong buku yang sudah lama mereka minati! Ngga heran kalo habis lebaran, toko buku selalu ramai.

3. Beli fidget spinner dan mainan lainnya

Berhubung yang dapat angpao biasanya cuma anak kecil, jadi ngga heran kalo setelah Lebaran toko mainan akan selalu penuh. Lebaran kali ini, mainan yang paling laris ya fidget spinner. kamu sudah punya belom ?

4. Travelling

Perjalanan mudik ngga akan lengkap tanpa mampir ke tempat wisata di sekitar kampung halamanmu. Kalau ada cukup waktu libur sih biasanya dimanfaatkan oleh para anak muda untuk nge-trip bersama teman-temannya.

5. Kuliner

Travelling ngga akan lengkap tanpa mencicipi kuliner khas daerah setempat!

6. Ke tempat laundry

Abis Lebaran pasti deh tumpukan baju kotor meningkat drastis. Kalo udah ngeliat tumpukan yang teronggok di sudut ruangan, rasanya males banget dah mau nyuci sendiri. Di sinilah waktunya tukang jasa laundry panen karena kebanyakan masyarakat akhirnya memasrahkan baju kotor mereka untuk dibersihkan di tempat ini.

7. mengatasi masalah tanpa masalah

Parahnya, saking asiknya berbagi kebahagiaan di hari Lebaran, kebanyakan orang tua akhirnya over limit sampe-sampe buat bayar laundry-an pun udah ga ada duit karena udah kepake buat kasih angpao dan beli tv baru. Di saat seperti inilah, pegadaian terasa begitu berjasa.

Nah guys, kalo kamu mau buktikan sendiri, cobalah periksa ke tujuh tempat di atas pasca Lebaran usai. Bener ngga sih tempat-tempat itu bakalan rame? Apa mungkin jangan-jangan kamu mengalami yang terakhir juga? Boleh berbagi rejeki, tapi jangan sampai akhirnya merugikan diri sendiri yah, guys.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES