7 Kata Romantis dari Cowok Ini, Tanda Dia Tak Bisa Diandalkan Sama Sekali

09 Juli 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Banyak orang beranggapan, semakin dewasa maka semakin kompleks pula hidup kita. Mulai dari pilihan hidup yang banyak bercabang, sampai soal memilih pasangan yang bisa diandalkan sampai akhir hari nanti. Memilih calon suami biasanya menjadi sumber kegalauan paling banyak bagi para cewek. Keinginan untuk segera menikah beradu dengan kekhawatiran bagaimana jika ternyata kamu memilih orang yang salah.

Akhirnya dia yang seringnya datang dengan kata romantis nan manis, selalu menjadi yang pertama menempati hatimu  Kalau dipikir kembali, seberapa perlu kamu butuh kata romantis dari cowokmu agar hubungan tetap bertahan? Bilang sayang tentu sama sekali bukan kesalahan dalam hubungan. Namun jika disampaikan dalam porsi yang berlebihan, justru ada makna mendalam yang dihilangkan.

Padahal kalau mau disederhanakan, memilih hal paling krusial dalam hidup kita hanya membutuhkan kemantapan hati dan tahu apa yang paling kita butuhkan. Hati-hati, kata romantis yang cowok sampaikan ini mungkin malah menjadi tanda bahwa sebenarnya dia bukanlah orang yang bisa kamu andalkan dalam hidupmu.

1. “Aku tuh nggak bisa hidup tanpa kamu,”

Hubungan yang dewasa seharusnya bukan menjadi ajang dua orang yang harus selalu bersama setiap harinya, penuh selama 24 jam. Kedewasaan dalam hubungan seharusnya terlihat dari jalinan yang tetap baik-baik saja meski harus ada jarak sesekali.

Cowok yang mengatakan tak bisa hidup tanpa keberadaanmu justru menjadi orang yang harus kamu waspadai. Hal itu malah menunjukkan ketidakberdayaan dia sebagai seseorang laki-laki yang nantinya akan menjadi kepala rumah tangga. Bagaimana dia bisa bertanggungjawab pada keluarga kecilnya kelak, jika dia masih saja menggantungkan hidupnya pada orang lain?

2. "Aku janji aku akan begini terus. Nggak akan berubah,"

Segala hal yang ada di dunia jelas mengalami perubahan. Entah perubahan yang buruk atau menjadi lebih baik. Sementara tugas kita sebagai manusia adalah mengubah diri menjadi sebaik-baiknya pribadi. Tak terkecuali pada fase hubungan antara kamu dan dia. Perubahan jelas diperlukan. Sekian lama kalian bersama, akan ada perdebatan yang membuat kamu dan dia bisa mengenal lebih dalam lagi. Lalu hal itulah yang menjadi dasar untuk membawa hubungan ini ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara dia yang memberi gombalan tak akan pernah berubah, artinya tak akan membawamu ke mana-mana. Hubunganmu hanya akan berhenti di satu titik saja.

3. "Kamu jangan jauh-jauh dari aku ya. Nanti kalau aku kangen gimana?"

Sekali lagi, bagaimanapun jarak selalu dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Jangankan yang masih tahap pacaran, yang sudah menikah bertahun-tahun pun tetap butuh jarak untuk menjaga agar hubungan yang terjalin tetap pada jalannya.

Memberi ruang pada pasangan akan membuat kalian bisa berlatih untuk bisa memberi kepercayaan. Dan juga membiarkan pasangan sejenak berada jauh dari pandangan mata adalah bentuk nyata dukungan baginya untuk mewujudkan mimpi dan mengembangkan potensi diri. Kamu dan dia tentunya tak ingin menjadi katak dalam tempurung 'kan?

4. "Kalau ada masalah, aku aja yang ngalah ya. Biar kita nggak berantem lagi,"

Justru hubungan yang sehat adalah hubungan yang sesekali tak masalah jika harus saling bersitegang. Saling mempertahankan opini masing-masing, bukan hanya menghujani dengan kata romantis. Namun setelahnya ada kemauan untuk menggali masalah sampai akarnya dan menawarkan solusi bersama. Meski sebelumnya harus dilewati dengan hati yang sama-sama terluka.

Selalu mengalah bukanlah jawaban untuk mendapatkan hubungan yang langgeng sampai nanti. Mengalah hanya memperlihatkan dia sebagai pasangan yang tak mau berjuang menyelesaikan masalah bersama. Nantinya tak ada yang bisa menjamin dia tidak akan menyerah dan kemudian memilih pergi.

5. "Makasih ya, kamu yang paling sabar menerima kekuranganku. Nggak ada cewek lain yang kayak kamu,"

Selama ini kamu boleh saja paling sabar menghadapi sikapnya yang sering tak mau tahu pada sekitar. Kamu berpikir ini adalah caramu mencintai yang paling dalam, yakni menerima kekurangannya. Namun memiliki pasangan yang mau menerima kekurangan bukan berarti menjadi alasan kita untuk berleha-leha dan menganggap semua masalah selesai. Harus tetap ada kemauan untuk mengurangi kekurangan yang dimiliki.

6. "Terima kasih sudah menerima aku apa adanya,"

Pun dengan frasa ini, "menerima aku apa adanya", dengan kata lain cowok ini sedang menyampaikan keengganannya untuk berubah lebih baik demi kamu dan hubungan yang sedang kalian jalin. Menerima dia apa adanya tidak mengharuskanmu untuk selalu bertoleransi dengan kesalahan yang berulang kali dia lakukan atau kondisi yang tak pernah dia perjuangkan untuk diubah menjadi lebih baik.

7. "Cuma kamu yang bisa mengerti aku,"

Setiap kali kalian adu mulut, selalu selesai dengan kamu yang berulang kali memberikan pemakluman. Kamu yang selalu berusaha mengerti kemauannya, tanpa dia pernah bertanya tentang apa yang sebenarnya kamu inginkan. Kata romantis yang dia berikan ini seakan ingin memintamu untuk terus memberi dia pengertian, tanpa dia harus melakukan hal yang sama. Lalu apa yang ingin kamu andalkan dari sosoknya?

Pada kenyataannya, cewek mana yang tak bahagia dihujani berjuta kata romantis dari pasangannya. Namun sudah cukupkah kepekaanmu untuk menilai mana yang hanya manis di bibir saja dan mana yang memang punya niat tulus sebenarnya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES