7 Kasus Operasi Plastik Paling Mengerikan di Dunia

24 Januari 2017
|Iswara Aji Pratama
Life
1296SHARES

Sebagian dari kita pasti pernah merasakan ketidakpuasan dengan apa yang sudah Tuhan berikan pada diri kita. Hidung yang pesek, kulit yang hitam dekil, mata yang sipit, bibir yang tipis, pipi yang tembem, selalu jadi alasan buat kita untuk merasa minder. Akan tetapi, kalian sadar gak sih kalau rasa minder itu sebenarnya dibuat oleh industri? Jadi bukan tiba-tiba aja gitu ada di dunia. Rasa minder demikian dibuat agar industri kecantikan, make up, atau perawatan wajah misalnya memiliki pasar, sehingga mereka bisa meraup keuntungan. Jadi sebenarnya kita tuh objek. Persepsi kita dibentuk agar kita mengagumi, bahkan menginginkan model wajah yang dicontohkan oleh produk kecantikan. Alhasil, kita pun membeli produk tersebut, dan melakukan perawatan secara terus menerus agar bisa sesuai dengan standar yang telah dibuat oleh industri kecantikan. Menyedihkan! 9 orang di bawah ini contohnya, mereka mengubah wajah hingga warna kulit agar terlihat lebih cantik sesuai dengan keinginan pasar. Akan tetapi, hasil yang diterima jauh dari kata cakep! Wajah mereka malah jadi hancur, bahkan ada yang lumer seperti es krim. Berikut 7 profil orang-orang tersebut. 

1. Hang Mioku dari Korea Selatan

Cewek dari Korea Selatan ini merasa ketagihan untuk melakukan operasi plastik. Namun ternyata operasi tersebut membuat wajahnya menjadi besar dan hancur lumer seperti es krim. Ketika menyadari hal tersebut, ia menjadi frutasi dan akhirnya menyiram wajahnya dengan minyak panas. Padahal aslinya udah cantik banget ya, masih ngerasa kurang aja nih cewek.

2. Jocelyn Wildenstein

Jocelyn menghabiskan USD 4 juta untuk melakukan beberapa kali operasi plastik. Alasannya melakukan operasi plastik adalah untuk menarik perhatian suaminya yang telah selingkuh dengan seorang model dari Rusia. Namun, ide tersebut ternyata tidak berjalan mulus sesuai dengan apa yang dia harapkan. Mukanya malah berantakan kayak jalanan rusak. Kasihan!

3. Donatella Versace

Sebelum menjalani operasi plastik, Donatella merupakan ratu kecantikan. Namun, semuanya berubah ketika ia menjalani operasi plastik. Hidungnya bengkok, bibirnya jadi gak rata, dan keseluruhan wajahnya jadi penyok. Selain bagian wajah, ia juga melakukan implan payudara, tapi hasilnya juga gak bagus. Malah jadi hancur juga. Makanya mbak, bersyukur sama apa yang udah dikasih Tuhan.

4. Jackie Stallon

Perempuan ini adalah ibu dari aktor terkenal, Silvester Stallone. Nama Jackie mencuat setelah dirinya mengalami kegagalan operasi plastik. Bagian hidung, bibir, dan pipinya di operasi semua. Dan hasilnya seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, mengerikan.

5. Pete Burns

Pete Burn melakukan operasi di beberapa bagian wajahnya seperti implan pipi, pembentukan tulang hidung, dan tato. Dia mengatakan bahwa membutuhkan waktu selama delapan bulan untuk menunggu bibirnya sembuh setelah dioperasi plastik. Oh ya, dia tuh laki-laki, bukan perempuan lho!

6. Michaela Romanini

Wanita sosialita dari Italia ini bernama Michaela Romanini. Operasi bibir yang dijalaninya telah membuat dirinya menjadi terkenal sebagai contoh dari kegagalan operasi plastik di dunia. Coba aja kamu liat tuh bibirnya jadi kayak burger. Tebel banget.

7. Michael Jackson

Raja pop yang satu ini gak mungkin dilewatkan. Operasi plastik yang dijalaninya telah menggemparkan seluruh dunia. Pasalnya, ia mengubah warna kulitnya menjadi putih. Hal itu dikarenakan pada zaman dulu di Amerika permasalahan warna kulit menjadi suatau wacana yang serius. Mungkin Jackson malu, dan akhirnya memutuskan untuk mengganti warna kulitnya menjadi putih. Selain itu pula, ia melakukan operasi pada beberapa bagian wajahnya seperti bibir, hidung, dan pipi. Jadi beda banget ya! Padahal lebih keren yang pas masih item kulitnya.

Kamu sadar gak sih kalau semua orang di atas tuh kayak kecanduan gitu sama operasi plastik? Jadi mereka gak hanya melakukan operasi cuma sekali doang, tapi terus-terusan, mungkin karena merasa kurang puas. Namun sayangnya, rasa kurang puas itulah yang menyebabkan wajah mereka menjadi hancur berantakan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
1296SHARES