7 Kartun Jepang Favorit Anak Generasi 90-an, Favoritmu yang Mana?

14 Juni 2017
|Venanda
528SHARES

Kamu anak generasi 90-an? Kalau iya, berarti setiap minggu kamu selalu bangun pagi dan sudah siap di depan TV untuk menonton kartun kesayangan. Bagi anak generasi 90-an, hari minggu adalah harinya nonton kartun. Dari pagi hingga siang hari di beberapa stasiun TV acaranya adalah kartun. Kebanyakan dari kartun itu adalah kartun-kartun yang berasal dari Jepang. Mulai dari Kobo Chan hingga Sailor Moon pasti tidak pernah ketinggalan untuk ditonton. Lupa-lupa ingat dengan kartun generasi 90-an? Inilah daftar tujuh kartun favorit generasi anak 90-an. 

1. Chibi Maruko-Chan

Kisah gadis cilik bernama Maruko yang berasal dari keluarga sederhana di Jepang ini selalu ditunggu-tunggu setiap minggu pagi. Tingkahnya yang lucu dan polos membuat Chibi Maruko-Chan menjadi favorit anak-anak saat itu. Ditambah dengan tingkah laku kakeknya yang lucu, serta teman-temannya yang memiliki kepribadian yang unik membuat kartun yang satu ini menjadi kartun favorit di minggu pagi.

2. Crayon Shinchan

Seorang anak berusia lima tahun bernama Shincan ini selalu berhasil membuat penonton tertawa. Tingkahnya yang konyol dan aneh membuat kartun ini menjadi favorit anak-anak. Tak heran jika saat ini kartun Crayon Shinchan masih tayang di salah satu stasiun TV swasta setiap minggu pagi.

3. Doraemon

Doraemon adalah salah satu kartun tahun 2000-an yang awet hingga sekarang. Bisa dibilang kartun ini cukup populer dan digemari oleh anak-anak gerasi 90-an. Kartun yang menceritakan sebuah robot kucing dari masa depan yang datang ke masa sekarang untuk membantu seorang anak laki-laki bernama Nobita yang selalu sial dan diganggu oleh teman-temannya. Dengan kantong yang ada di perutnya, Doraemon membantu Nobita memecahkan masalahnya dengan berbagai macam benda canggih dari masa depan. Namun, benda-benda canggih tersebut terkadang tidak dapat memecahkan masalah Nobita karena kecerobohan Nobita sendiri.

Hal yang membuat  kartun ini sangat digemari hingga saat ini adalah adanya benda-benda dari masa depan yang membuat penonton ingin memilikinya juga. Tak heran kartun buatan Fujiko F. Fujio ini menjadi salah satu kartun favorit generasi 90-an.

4. P-Man

Kisah seorang anak laki-laki yang memiliki kekuatan super ini identik dengan boneka penggantinya. Hanya dengan memencet hidungnya, boneka pengganti tersebut bisa berubah persis dengan orang yang memencetnya. Boneka pengganti ini digunakan P-Man untuk menggantikannya bersekolah dan bermain bersama teman-temannya saat dia sedang ada panggilan untuk menjaga keamanan Jepang. 

5. Hamtaro

Kartun yang menceritakan petualangan para hamster ini rupanya menjadi salah satu tontonan favorit anak 90-an. Tokoh utamanya adalah Hamtaro, seekor hamster lucu yang suka berpetualang saat ditinggal pergi oleh pemiliknya yang bernama Haruna. Dari petualangannya ini, Hamtaro bertemu dengan berbagai hamster yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda, seperti Boss yang memimpin para hamster, Ribbon yang memiliki kemampuan bermain pita, Panda seekor hamster yang mirip panda, dan beberapa hamster lainnya. Setiap episode yang penuh petualangan dan tingkah lucu Hamtaro ini selalu ditunggu-tunggu oleh anak generasi 90-an setiap hari minggu. 

6. Sailor Moon

Kartun yang terkenal dengan kata-kata “dengan kekuatan bulan” ini menjadi salah satu kartun favorit anak generasi 90-an. Kartun yang menceritakan seorang anak SMP yang memiliki kekuatan untuk menjadi “Sailor”, yaitu semacam pahlawan yang bertugas untuk membasmi kejahatan ini selalu menarik perhatian penonton sehingga tak heran jika Sailor Moon menjadi salah satu kartun yang ditunggu setiap hari minggu. 

7. Kobo Chan

Kartun Kobo Chan ini kisahnya mirip dengan Chibi Maruko-chan. Namun bedanya, Kobo Chan masih berusia lima tahun. Sama seperti Maruko, kartun Kobo Chan bercerita tentang kehidupan seorang anak laki-laki yang tinggal bersama dengan ayah, ibu, kakek, nenek, dan ditambah dengan seorang pamannya. Ceritanya pun sederhana dan hanya menceritakan kehidupan sehari-hari yang dialami Kobo Chan. Alur cerita yang simpel ini ternyata membuat Kobo Chan disukai anak generasi 90-an dan selalu ditunggu saat minggu pagi. 

Itulah daftar kartun Jepang favorit anak generasi 90-an. Deretan kartun inilah yang dapat membuat anak-anak generasi 90-an bangun pagi di hari minggu. Kalau kartun favorit hari minggumu yang mana nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
528SHARES