7 Jenis Pekerjaan yang Bikin Stres Tingkat Tinggi

www.pexels.com

Ada ratusan hingga jutaan jenis pekerjaan yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan masing-masing. Namun, pekerjaan tersebut memiliki tingkat stres yang cukup tinggi. Saking tingginya, bisa merusak kehidupan pribadi seseorang. Meskipun begitu, masih banyak orang yang menginginkan pekerjaan tersebut karena dinilai memang sesuai passion dan kemampuan.

Bicara tentang jenis pekerjaan dengan tingkat stres tinggi, tidak terhingga jumlah dan jenis jabatannya. Bisa jadi adalah para pekerja dan ilmuan astronomi, lembaga pemerintahan yang bersifat rahasia, hingga yang bersifat umum sekalipun. Pekerjaan yang sifatnya umum ini gak bisa dianggap remeh.

Mereka yang menekuni beberapa pekerjaa dengan tingkat stres tinggi ini tentunya memang memiliki karakter yang cocok. Jangan heran kalau mereka betah bahkan sampai pensiun di pekerjaan tersebut.

1. Pelayan restoran ternyata punya tingkat stress tinggi

pexels.com

Pernahkah kamu mengunjungi sebuah restoran cepat saji yang kasirnya merangkap sebagai penyaji makanan? Jika pernah, tentu nggak heran lagi kenapa jenis pekerjaan yang satu ini dinobatkan sebagai salah satu pekerjaan dengan tingkat stres tinggi.

Ini dikarenakan jam kerja yang dibagi memungkinkan para pelayan dan kru restoran ini bekerja hingga larut malam. Belum lagi para pekerjanya dituntut untuk sigap dan tepat dalam menyiapkan pesanan makanan sekaligus menghitung total makanan yang dipesan.

Pekerjaan ini sering dipandang sebelah mata dan diremehkan. Tapi kalau pernah merasakan beratnya jenis pekerjaan ini, maka kamu akan mengerti bahwa terkadang kecerobohan mereka karena tingkat stres dan rasa lelah berlebihan setiap harinya. Maka dari itu, mulailah menghargai pekerjaan orang lain dengan bantu membersihkan sisa makanan masing-masing.

2. Sales memiliki target yang harus diraih

pexels.com

Nggak dipungkiri lagi kalau pekerjaan yang satu ini dipenuhi dengan target dan target setiap harinya. Salesman memang udah dikenal memiliki tuntutan yang tinggi dalam pekerjaannya. Masing-masing pekerja harus memiliki kecakapan dan loyalitas luar biasa terhadap pelanggang agar barang yang mereka tawarkan laku dan dapat memenuhi target yang dibutuhkan.

Pekerjaan ini nggak bisa dipandang sebelah mata. Seringkali orang menganggap bahwa pekerjaan ini kebanyakan cuma berleha-leha menunggu pelanggan datang dan menjalin kerjasama. Padahal aslinya ketika memutuskan untuk menjadi seorang sales, kamu telah berkomitmen untuk menjadi seseorang yang loyal sekaligus telaten. Seorang sales dituntut untuk selalu baik dan komunikatif serta melayani pelanggannya sepenuh hati. Maka dari itu, pekerjaan ini tentunya memiliki tingkat stres tinggi.

3. Pengasuh anak yang rela berkelut dengan berbagai karakter anak kecil

pexels.com

Setiap orang tua pastinya mengidamkan kehadiran buah hatinya bahagia. Hal ini membuat para mama akan mengusahakan pengasuh terbaik untuk buah hatinya.

Pengasuh anak merupakan salah satu jenis pekerjaan yang menjanjikan, karena jika dijamin profesional dan bergaji tinggi. Namun, para pengasuh anak sebenarnya memiliki beban dan tanggung jawab yang tinggi untuk mengurus anak orang.

Mereka juga harus selalu siap, tegar, sabar dan telaten dalam menemani, mendidik dan mengasuh anak kecil dengan beragam karakter dan mood. Maka dari itu, nggak heran kalau ternyata pengasuh anak memiliki tingkat stres yang tinggi.

4. Wartawan dengan segala deadline dan tuntutan profesionalitasnya
pexels.com

Pernahkah kamu berpikir tentang siapa yang mencari, mengumpulkan, hingga menerbitkan berita yang dibaca setiap hari? Wartawan memang udah nggak diragukan lagi tingkat stresnya. Mereka bisa bekerja seharian penuh dari pagi hingga larut malam tanpa kenal waktu.

Jam kerja yang tidak menentu, deadline dan tuntutan profesionalitas menjadi salah satu beban pekerjaan yang ditanggung oleh para wartawan ini. Kalau menjadi wartawan, kamu kudu cerdas, sigap, kreatif dan memiliki tubuh yang selalu fit.

5. Petugas medis yang harus sigap sepanjang hari

pexels.com

Ketika masuk ke dalam rumah sakit, kamu akan melihat berbagai macam aktivitas petugas medis. Mulai dari menyiapkan kamar pasien, obat-obatan hingga menangani berbagai keluhan pasien. Menjadi petugas medis tentunya memerlukan kesabaran luar biasa dan juga rasa simpati yang tinggi.

Para petugas medis ini seringkali bekerja hingga pagi buta tergantung shift. Mereka harus siap sedia ketika ada pasien yang membutuhkan hingga pasies kritis sekalipun. Maka dari itu, menjadi petugas medis nggak boleh dipandang sebelah mata karena mereka memiliki tingkat stres yang tinggi.

6. Customer service yang harus selalu melayani nasabah dengan senyuman

pexels.com

Ketika memiliki masalah pribadi yang menyita waktu, tenaga dan pikiran, seorang costumer service harus melayani nasabah dengan murah senyum, kesabaran, serta fokus luar biasa setiap harinya. Para CS ini sudah biasa dihadapkan dengan berbagai jenis karakter pelanggan, mulai dari yang baik hingga brutal sekalipun. Makanya, salah besar deh ketika kamu menganggap bahwa para CS ini nggak memiliki tingkat stres yang tinggi di tempat kerja.

7. Tim produksi dan kru film yang kejar tayang

pexels.com

Ketika asyik mengikuti serial televisi, sinetron, FTV maupun film layar lebar, percayalah bahwa banyak orang yang banting tulang dibelakangnya. Para kru produksi dan kru film jadi orang yang menanggung stres tingkat tinggi.

Bagaimana tidak, ketika ditargetkan untuk syuting hanya satu hari dan besok tayang, kamu harus mengulang puluhan scene hingga sempurna. Belum lagi menyiapkan data matang untuk ditayangkan. Maka dari itu, menjadi seorang kru produksi film tentunya dituntut untuk loyal dan tangguh.

Banyak orang yang menganggap biasa tentang pekerjaan yang seringkali dilihat. Mereka nggak pernah tahu betapa beratnya menjadi orang itu. Maka dari itu, penting sekali untuk selalu menghargai pekerjaan orang lain karena kita nggak pernah tahu perjuangan mereka di balik itu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Demi Film, Prilly Latuconsina Rela Dirasuki Makhluk Gaib | Keepo.me

Demi Film, Prilly Latuconsina Rela Dirasuki Makhluk Gaib | Keepo.me

7 Trik untuk Meningkatkan Kualitas Tidur yang Lebih Berkualitas

7 Trik untuk Meningkatkan Kualitas Tidur yang Lebih Berkualitas

Jalani Treatment Kecantikan, 5 Artis Ini Alami Efek Samping dari Bengkak Hingga Terbakar | Keepo.me

Jalani Treatment Kecantikan, 5 Artis Ini Alami Efek Samping dari Bengkak Hingga Terbakar | Keepo.me

Generasi Millennials Juga Bisa Punya Rumah, Asal Trik Menabung Ini Segera Dipraktikkan!

Generasi Millennials Juga Bisa Punya Rumah, Asal Trik Menabung Ini Segera Dipraktikkan!

Terlihat Harmonis, Istri Wendi Cagur Pernah Minta Cerai dan Kabur dari Rumah | Keepo.me

Terlihat Harmonis, Istri Wendi Cagur Pernah Minta Cerai dan Kabur dari Rumah | Keepo.me

Manfaat Hubungan Jarak Jauh dalam Kehidupan, Pejuang LDR Harus Baca!

Manfaat Hubungan Jarak Jauh dalam Kehidupan, Pejuang LDR Harus Baca!

loading