7 Jajanan Tusuk-tusukan Khas Anak SD yang Bikin Kangen Masa-masa Sekolah

21 Mei 2017
|Reza Pratama
Life
0SHARES

Berbicara soal masa-masa SD dulu, memang tak akan pernah habis untuk dibahas. Rasanya semua kenangan di zaman SD, selalu kita rindukan. Mulai dari permainan, tontonan, teman-teman, hingga jajanan. Semuanya terangkum menjadi satu dalam sebuah kenangan. Tak bisa dipungkiri berbagai macam hal di zaman dulu sekarang sangat sulit untuk kita temui. Contohnya saja mainan-mainan tradisional zaman dulu yang saat ini sudah jarang kita temui.

Mungkin jika jajanan, masih ada beberapa jenis jajanan yang bertahan sampai saat ini. Terkadang kita juga masih menyempatkan diri untuk membeli beberapa jajanan di depan-depan SD untuk mengenang masa lalu. Walaupun harganya tidak semurah dulu, namun rasanya masih tetap sama. Di antara banyaknya jajanan yang sering kita zaman SD dulu, di bawah ini ada 7 jajanan tusuk-tusukan khas anak SD yang sering kita beli.

1. Cimol

Jajanan berbahan aci ini memang masih sering kita temui sampai saat ini. Bentuknya bulat menyerupai cilok namun memiliki tekstur seperti cireng. Biasanya cimol disajikan dengan berbagai macam bumbu bubuk. Mungkin zaman SD dulu dengan uang Rp 500 kamu udah dapat cimol satu porsi.

2. Cilok

Salah satu jajanan legendaris ini memang menjadi camilan populer dari masa ke masa. Rasanya yang kenyal-kenyal gurih ditambah taburan bumbu kacang membuat cimol menjadi camilan favorit anak-anak sekolah. Harganya pun sangat terjangkau. Mungkin kalau dulu Rp 500 sudah dapat satu plastik, kalau sekarang Rp 500 cuma dapet satu biji.

3. Sate telur gulung

Jajanan yang satu ini pun tak kalah enak dari jajanan lain. Yap, sate telur gulung memang selalu membuat mata kita tergoda untuk membelinya. Sate telur gulung ini cocoknya ditaburi saus biar terasa makin nikmat. Mungkin kamu masih bisa menemukan jajanan yang satu ini di depan-depan sekolah.

4. Baso bakar

Sama halnya seperti sate, baso bakar dimasak dengan cara dibakar. Biasanya satu tusuk baso berisikan 3 sampai 4 baso. Paling nikmat dicocol saus atau kecap.

5. Cilor: Aci Telor

Olahan aci memang selalu menjadi jajanan yang menggoda sampai sekarang. Salah satunya adalah cilor yang merupakan gabungan dari cilok dan telur yang digoreng. Cilor biasa disantap bersama bumbu bubuk atau saus.

6. Es goyang

Berbeda dengan jajanan tusuk-tusukan di atas yang memiliki rasa gurih. Jajanan yang satu ini merupakan jajanan dingin nan manis yang disajikan dengan cara unik, yaitu digoyang-goyang. Es goyang memang sedikit sulit ditemui di zaman sekarang, karena kalah saing dengan es krim di minimarket. Namun cita rasanya yang khas tak akan tergantikan.

7. Gulali

Jajanan tradisional ini memang menjadi camilan manis yang banyak digemari anak-anak. Bentuknya yang berwarna-warni, serta rasanya yang manis membuat gulali manjadi jajanan yang laris manis. 

Gimana masih ingat kan dengan jajanan tusuk-tusukan di atas? Mungkin beberapa di antaranya masih sering kamu temui di depan-depan sekolah. Atau mungkin kamu juga masih sering mampir untuk membelinya. Hanya dengan Rp 2.000 kamu bisa membeli rasa sekaligus kenangan yang masih tersisa ketika masih duduk di bangku SD dulu. Nah, di antara jajanan di atas, manakah jajanan yang paling bikin kamu ketagihan?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES