7 Jajanan Cokelat yang Pernah Membuat Gigi Anak Generasi 90-an Bolong

30 April 2017
|Reza Pratama
2.7 KSHARES

Berbicara soal jajanan masa-masa kecil dulu, mungkin coeklat merupakan salah satu jajanan favorit anak-anak generasi 90-an. Walaupun masih banyak jajanan-jajanan lain yang sama enaknya, namun jajanan cokelat adalah jajanan yang wajib dibeli saat jam istirahat tiba. Rasanya yang enak serta harganya yang murah, membuat jajanan cokelat tak pernah sepi pembeli. Tak bisa dipungkiri, banyak anak-anak semasa dulu yang susah untuk disuruh makan-makanan yang sehat dan bergizi, namun selalu ingin beli jajanan di warung.

Mungkin banyak para orang tua zaman dulu yang melarang anak-anaknya terlalu sering memakan jajanan cokelat. Alasan yang biasa digunakan para orang tua untuk melarang anaknya makan jajanan cokelat adalah takut giginya bolong. Saat kecil dulu kita menganggap itu adalah cuma alasan saja agar kita tak banyak makan cokelat. Secara diam-diam kita pun sering beli jajanan cokelat tanpa sepengetahuan orang tua. Alhasil banyak anak-anak yang giginya bolong karena kebanyakan makan cokelat. 

Walaupun begitu, cokelat tetap menjadi jajanan yang paling disukai anak-anak. Rasanya jika mengingat zaman sekolah dulu, uang Rp 1000 pun bisa membeli berbagai macam jajanan. Dari yang asin hingga yang manis-manis seperti cokelat. Bayangkan uang Rp 1000 zaman sekarang bisa beli apa? Buat bayar parkir saja sudah tidak cukup. Nah, di bawah ini ada beberapa jajanan cokelat zaman dulu yang sudah gak asing buat anak 90-an. Yuk langsung aja kita lihat.

1. M&M dengan kearifan lokal

2. Cokelat cap Jago

3. Jajanan cokelat dengan berbagai macam varian rasa

5. Penampilannya yang unik, membuat anak-anak tertarik untuk membelinya

6. Rokok bubuk cokelat

Nah, gimana sudah ingatkan jajanan cokelat zaman dulu yang sering kamu beli? Mungkin hampir setiap pulang sekolah atau saat jam istirahat tiba, kamu tak segan-segan memborong jajanan cokelat dan makan bareng teman-teman di depan kelas. Sadar tidak sadar, karena terlalu sering memakan cokelat, tak jarang orang tua memarahimu lantaran gigimu jadi bolong. Nah, Dari 7 jajanan cokelat di atas, manakah jajanan yang menjadi favoritmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
2.7 KSHARES