7 Inspirasi yang Bisa Diambil dari Kehidupan Seorang Working Mom

unsplash.com

Working mom adalah wanita yang merangkap tugas sebagai ibu rumah tangga dan pekerja. Selain mengurus rumah tangga, mereka juga bekerja untuk menambah pendapatan dan meniti karier. Menjadi seorang working mom bukanlah sesuatu hal yang selalu negatif.

Tidak sedikit orang yang berpikiran bahwa menjadi ibu ini membuat anaknya kekurangan kasih sayang, pekerjaan rumah terbengkalai dan alasan negatif lainnya yang belum tentu benar adanya. Namun, masih menuai banyak perdebatan dari kalangan masyarakat. Banyak yang menilai working mom adalah sosok ibu yang tidak sempurna untuk anaknya. Hal ini cenderung melunturkan semangat bagi para ibu untuk tetap mengejar cita-cita.

Padahal jika menelusuri lebih jauh, ada sejumlah pelajaran hidup dan inspirasi yang bisa dipetik dari kehidupan para working mom. Untuk yang sudah terlanjur menjadi seorang ibu yang bekerja dan yang ibu yang working mom, jangan berkecil hati. Inspirasi hidup berikut ini bisa menjadi penghibur hatimu.

1. Mandiri

unsplash.com

Wanita yang bekerja apalagi statusnya yang merangkap sebagai ibu rumah tangga, bisa dipastikan adalah seseorang yang mandiri. Dia tidak bergantung kepada suaminya dalam urusan finansial. Dengan bekerja, seorang ibu dapat memenuhi kebutuhannya bahkan mendapatkan hal yang dia inginkan.

Selain ibu, anaknya pun juga akan menjadi anak yang mandiri. Mereka terbiasa melakukan apapun sendiri tanpa bantuan dari ibu. Misalnya menyiapkan perlengkapan sekolah dan sarapan saat pagi hari. Jika hal ini berlangsung cukup lama,aka secara tidak sadar akan membentuk kepribadian anak yang tidak bergantung kepada bantuan orang lain.

2. Membantu masalah finansial

unsplash.com

Seorang working mom dapat membantu masalah finansial. Ibu yang bekerja dapat menambah pemasukan untuk keuangan rumah tangga. Anak-anak dengan ibu yang bekerja juga, lebih cenderung memiliki fasilitas yang baik karena orangtua memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, misalnya.

3. Memiliki standar hidup yang lebih baik

unsplash.com

Hal inspiratif yang dapat diambil dari kehidupan working mom lainnya adalah memungkinkan untuk memiliki kehidupan dengan standar yang baik. Memiliki seorang working mom dalam keluarga, maka tingkat kehidupan dari keluarga ini akan lebih terjamin.

Orangtua dapat memberikan fasilitas terbaik untuk anak-anaknya, seperti mendapatkan kelas tambahan dan kegiatan yang lainnya. Dengan begini, mereka akan semakin cerdas dan menambah pengalaman mereka dalam banyak kegiatan. Mereka akan tumbuh berbeda dengan anak yang tidak memiliki seorang working mom dalam keluarganya.

4. Menanamkan kebiasaan baik
unsplash.com

Biasanya, working mom akan tetap melakukan aktifitas rumah tangga setelah pulang bekerja. Umumnya, seorang suami akan membantu pekerjaan rumah untuk mempermudah. Ketika anak melihat orangtuanya saling membantu dalam pekerjaan rumah, tanpa sadar kebiasaan ini menanamkan kebiasaan yang baik kepada anak.

Anak cenderung akan meniru apa yang dilakukan oleh orangtua dan sekitarnya. Memberi contoh baik di depan anak, sama saja dengan memotivasi dia untuk melakukan hal yang sama dengan orangtuanya. Bahkan, orangtua juga mengharapkan anaknya dapat melakukan lebih baik lagi.

Selain itu, ibu yang bekerja juga menjadi teladan bagi anak-anaknya. Anak perempuan yang berasal dari keluarga working mom akan cenderung memiliki pemikiran yang jauh ke depan, hidup bukan melulu soal pernikahan. Dia juga akan berani merintis karier, hidup mandiri. Ia juga tidak akan merasa bahwa memiliki anak akan menghambat pekerjaannya.

5. Membatasi hidup dari gadget
unsplash.com

Para working mom mampu untuk membatasi hidup dari gadget. Bagi mereka, berkumpul dengan anak dan keluarga adalah quality time. Tidak akan dikatakan berkualitas jika hidup masih bergantung pada gadget atau smartphone kamu. Biasanya, ibu yang bekerja akan memberikan perhatian penuh pada anaknya saat berada di rumah.

6. Memiliki pergaulan yang luas

unsplash.com

Seorang working mom cenderung memiliki lingkungan pergaulan yang luas. Dengan bekerja, seorang ibu dapat menambah relasi dan jaringan pertemanan yang lebih luas lagi. Apalagi jika bertemu dengan orang baru di kantornya dan saling berdiskusi.

7. Memiliki pengetahuan yang luas dan open-minded

unsplash.com

Seorang working mom cenderung akan memiliki pengetahuan yang luas dan kemampuan yang mumpuni. Dalam pekerjaan, mereka harus dituntut untuk menekuni jobdesc-nya. Mereka terlatih untuk mempelajari sesuatu hal yang baru, sehingga membuat pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki terus berkembang.

Itulah beberapa hal inspiratif yang dapat diambil dari seorang working mom. Jadi, sekarang tidak perlu takut dan ragu untuk memilih menjadi ibu rumah tangga yang bekerja. Tentu saja, keluarga dan anak-anak tetap nomor satu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

Manfaat Daun Sirsak untuk Obat, dan Khasiatnya untuk Wanita | Keepo.me

7 Siasat Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bonus Cair

7 Siasat Cerdas Mengatur Keuangan Setelah Bonus Cair

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

19 Arti Mimpi yang Paling Sering Dialami Oleh Orang. Ternyata Punya Makna Tersendiri | Keepo.me

10 Quotes dari Tokoh Anime yang Bisa Menyemangati Hidupmu

10 Quotes dari Tokoh Anime yang Bisa Menyemangati Hidupmu

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Mengenal Berbagai Jenis Ucapan Belasungkawa dalam Berbagai Agama dan Bahasa | Keepo.me

Sedang Jatuh Cinta? Kumpulan Ilustrasi Ini Pasti Menggambarkan Perasaanmu Banget: Syahdu

Sedang Jatuh Cinta? Kumpulan Ilustrasi Ini Pasti Menggambarkan Perasaanmu Banget: Syahdu

loading