7 Hal yang Sering Kamu Rasakan Jika Tidak Dekat dengan Keluarga

15 Maret 2017
|Erwanto Khusuma
Life
0SHARES

Keluarga besar adalah suatu hal lumrah. Kamu yang sudah menghadapi keluarga dengan jumlah puluhan anggota pasti pernah mengalami kelupaan, bahkan gak kenal. Benar gak? Kamu pasti pernah ngerasain bukan bagian dari mereka. Tenang kamu tidak sendirian.

Nah, Yukepo punya tujuh hal yang pasti kamu rasakan jika tidak dekat dengan keluarga.

1. Kamu gak ingat semua nama mereka

Ya, mengingat nama bukanlah hal mudah. Jadi dengan jumlah anggota keluarga yang begitu banyak, kamu benar-benar kesulitan untuk mengingat nama-nama mereka. Untuk mengingat nama saja sulit, apalagi mengingat wajahnya. Iya kan?

2. Kamu bahkan gak kenal mereka

Nah, bukan hanya nama, kita bisa jadi gak pernah bertemu. Jadinya wajah pun kita tidak akan ingat. Dengan kata lain, kita pun gak akan mengenalinya. Namun, secara ajaib mereka mengenali kita. Kok bisa? 

3. Selalu mendapat tekanan untuk mengingat

Nah, ketika tidak ingat, siapa yang akan mendapat tekanan? Kamu kan? Orangtua akan merasa bahwa kita harus dan wajib mengingat siapapun saudara-sudara itu. Nama sampai wajah. Benar? Kamu tetap diwajibkan untuk paling tidak mengingat. Buat apa? Hanya demi kamu dicap 'kenal dengan saudara'.

4. Sering dianggap 'gak berbakti' karena gak kenal

Inilah yang paling menyebalkan. Ujung-ujungnya kamu tetap dicap 'tidak berbakti'. Padahal hal tersebut hanya nama-nama. Kita sudah dicap dengan suatu hal yang gak menyenangkan. Padahal bisa jadi tidak sekarang kita mengingat, tapi sudah dianggap yang tidak-tidak duluan. Hal seperti ini pasti sudah membuatmu muak.

5. Dipaksa untuk 'ikut' acara keluarga

Namun, pada akhirnya kita pun tetap saja dipaksa untuk ikut acara keluarga. Hal itu yang justru mengerdilkan kita. Jadinya untuk apa ke sana, toh kamu punya kegiatan lain yang lebih penting. Daripada menghabiskan waktu dengan orang-orang yang tidak kamu kenal.

6. Menjadi omongan keluarga

Ketika kita memilih diam dan menyendiri, justru jadi omongan anggota keluarga lain. Benar bukan? Orangtua memang berusaha untuk tidak bilang ke kamu. Namun, gossip-gossip tertap pasti akan bertebangan ke telinga kita. Jadi ditahan-tahan saja, biarkan.

7. Kamu merasa bukan bagian dari mereka

Terakhir, kamu sudah merasa bukan bagian dari mereka. Jangan dipaksain deh intinya. Kalau memang tidak kenal dan gak nyaman yah untuk apa hubungan dipaksakan?

Nah, bukan berarti kamu harus tidak suka dengan mereka. Namun, jadilah dirimu sendiri. Kalau kamu memang tidak bisa mengingat ya sudah. Kalau bisa ya pasti butuh waktu. Ikuti saja kemampuan dan kemauanmu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Erwanto Khusuma
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES