7 Hal Ngangenin yang Biasa Dilakukan Ibu Sebelum Kita Berangkat Sekolah

15 Maret 2017
|Reza Pratama
2.3 KSHARES

Ibu adalah sosok malaikat nyata yang selalu menemani dan membantu kita kapan pun dan di mana pun. Tak memandang berapa usia anaknya, ibu akan selalu bawel mengingatkan dan menasehati kita. Apalagi ketika kita masih duduk di bangku sekolah. Semua yang kita butuhkan sebelum berangkat sekolah telah disiapkan oleh ibu. Mulai dari hal penting sampai hal kecil sekalipun. Mungkin kamu gak akan pernah lupa betapa repotnya ibu di saat anaknya mau berangkat sekolah. Ia akan mendahulukan keperluan kamu ketimbang keperluan dirinya. Kira-kira apa saja sih hal ngangenin yang dilakukan ibu sebelum kita berangkat sekolah? 

1. Menyiapkan sarapan

Sarapan menjadi hal utama yang diprioritaskan ibu sebelum kita berangkat sekolah. Betapa sibuknya beliau di dapur menyiapkan segala makanan kesukaan anaknya tak lupa secangkir susu hangat sebagai minumnya. Terkadang ibu lebih mementingkan perut kita ketimbang perutnya sendiri. Walaupun kita sering ogah-ogahan ketika dibujuk untuk menghabiskan sarapan yang telah ibu siapkan. 

2. Menyiapkan seragam dan peralatan sekolah

Ketika kita masih merasa kesal karena dibangunkan oleh ibu, segala peralatan sekolah dan seragam telah ia siapkan. Untuk pergi ke kamar mandi saja, rasanya sangat berat sekali. Tak sebanding dengan yang dilakukan ibu kepada kita. Ia selalu bangun jauh lebih pagi daripada kita untuk menyiapkan segala keperluan sekolah kamu agar tidak ada yang ketinggalan. 

3. Ibu selalu mengingatkan PR

Walaupun urusan beliau lebih banyak, tapi ibu tak pernah lupa mengingatkan tugas yang diberikan sekolah sudah disiapkan atau belum. Jika belum, ibu pun akan sibuk membantu mengerjakan tugas anaknya yang belum beres sembari ngomel-ngomel. 

4. Menyiapkan bekal makan siang

Seorang ibu tentunya akan memikirkan apa yang akan dimakan anaknya di sekolah nanti, makannya tak jarang ibu akan menyiapkan bekal makan siang agar kualitas makanan kamu terjamin. Padahal ibumu menyiapkan sarapan untuk dirinya sendiri saja belum, tapi sudah memikirkan makan siang kamu. Walaupun kamu sering tidak menghabiskannya ketika jam makan siang tiba. 

5. Menyiapkan sepatu dan kaus kaki

Saat kita selesai mandi dan pergi ke kamar untuk memakai seragam, ibu akan menyiapkan kaus kaki dan sepatu yang sudah ia cuci sebelumnya untuk kamu pakai. Kaus dan sepatu pun sudah siap di dekat pintu, kamu hanya tinggal memakainya tanpa harus sibuk mencarinya.

6. Memesankan ojek

Untuk transportasi anaknya, ibu akan benar-benar menggunakan jasa ojek yang ia percayai. Sebelumnya, ibu akan menelpon tukang ojek langganannya agar sampai di rumah tepat waktu. Ketika tukang ojek sudah datang, kamu hanya tinggal naik tanpa harus memikirkan ongkosnya, karena semuanya telah diurus oleh ibu.

7. Memasukkan uang jajan ke saku seragam sekolah

Sebelum berangkat, tentunya kamu akan mencium tangan ibu dan meminta uang jajan. Namun, terkadang kita lupa meminta uang jajan, tapi ibu selalu menyiapkan uang dan langsung menaruhnya di saku seragam sekolah yang kamu kenakan tanpa kamu tahu berapa uang yang ibu masukan. Biasanya uang jajan tergantung dengan nilai kamu di rapot.

Kini, semuanya serba sendiri. Tak ada lagi suara-suara cerewet di pagi hari ketika beliau sedang menyiapkan segala keperluan kita sebelum berangkat sekolah. Karena ia tahu kamu sudah tidak mau diatur dan memiliki kehidupan sendiri. Namun, justru hal-hal kecil itulah yang membuat kita enggan beranjak dewasa. Karena sejatinya sampai kapan pun kita selalu dianggap sebagai anak kecil yang perlu dituntun seorang ibu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
2.3 KSHARES