7 Hal Bikin Kangen Masa SMA. Pengen Pakai Seragam Putih Abu-abu Lagi!

26 Oktober 2017
|Chandra W.
Life
0SHARES

Masa memakai seragam putih abu-abu memang masa yang paling menyenangkan dan dirindukan ketika sudah lulus, kuliah sampai kerja sekalipun. Romantisme yang terjadi ketika duduk di bangku SMA nggak ada yang bisa ngalahin kesyahduannya sekaligus keseruannya. Nah buat kamu yang udah beranjak dewasa menjelang tua, yuk kita menilik memori zaman SMA yang bikin kangen uwuwuwuw.

1. Upacara bendera setiap hari Senin

Ngaku deh kamu pasti males banget sama yang namanya upacara bendera. Dijemur satu jam dengerin ceramah. Tapi pas udah lulus kangen juga soalnya upacara adalah salah satu ajang buat ngecengin gebetan dari kelas sebelah atau sebelahnya lagi. Pernah ngalamin curi-curi pandang pas kebetulan berada satu baris sama gebetan dong? Ciyeee senyum-senyum sendiri liatin hape awas belakang ada si bos.

2. Ngeles sama satpam dan guru BK pas gerbang sekolah udah ditutup dan kamu terlambat

“Duh pak, rumah saya tuh jauh nglewatin sungai yang ada buayanya buat sampai ke sini. Tadi saya nungguin buayanya selesai berjemur dulu. Sumpah Pak!”

Karena alasan ban bocor sudah terlalu mainstream. Pas udah di guru BK, “Lho..kamu lagi? Lari keliling lapangan lima kali ya. Kalau besok telat lagi, bisa-bisa DO lho. Poin kamu udah 95 tuh.”

Padahal mah nggak mungkin di-DO gara-gara telat doang. Tapi takut kaaan sama POIN?

3. Geng-geng dengan nama yang...*uhuk* alay

Siapa di sini yang punya geng dengan anggota tiga sampai tujuh orang dan tiap hari tertentu, misalnya Selasa, ke sekolah pakai cardigan dengan warna samaan? Ngakuuuu! Terus namanya ada aja deh dan seringnya diawali dengan D’ sebagai pengganti ‘The’. Iya kan ya kan? Terus udah gitu pasti ada juga tuh geng kakak kelas cowok yang isinya ganteng semuanya atau cantik semuanya. Uh, life goals banget lah zaman segitu.

4. Kantin sekolah: makan gorengan lima, bayarnya tiga

Kantin sekolah yang biasanya kapasitasnya nggak cukup buat menampung anak-anak se-SMA pasti penuh banget pas jam istirahat. Main comot aja tuh semua gorengan. Makannya lima, bayarnya tiga. Hayolo masih ada yang ngutang nggak ke ibu kantin? Selain karena makanannya yang endeus, kantin juga dikangenin karena sering buat tempat cabut pas bosan di kelas. Izinnya ke toilet, ujung-ujungnya nongkrong di kantin.

5. Pulang sekolah dianter pacar

Tapi cuma sampai gang depan rumah soalnya takut ketauan ortu. Ada nggak nih yang begini? Memang ya benar kata Chrisye, tiada masa paling indah: masa-masa di sekolah. Tiada kisah paling indah: kisah-kasih di sekolah. Jadi semangat berangkat sekolah karena bakal ketemu pacar atau minimal gebetan deh. 

6. Suporteran pas class-meeting

Siapa sih yang nggak kangen sama class-meeting? Itu lho jeda setelah ulangan tengah semester di mana biasanya diadakan lomba-lomba antar kelas. Jadi selama seminggu itu kita pulang gasik setelah melaksanakan lomba mulai dari futsal sampai lomba menghias kelas. Buat cewek-cewek, ini kesempatan buat ngecengin cowok ganteng dari kelas sebelah atau kakak kelas. Di class meeting jga biasanya bakal kelihatan nih kelas yang kompak sama yang cupu. Hahaha. Kelasmu yang mana nih?

7. Dengerin lagu-lagu hits pada zamannya

Lagu-lagu yang sekarang udah terbilang agak jadul tapi dulu kalau dengerin zaman SMA tuh rasanya soundtrack hidupmu banget deh. Kayak misalnya lagu-lagu dari Slank, Kahitna dan Naif. Pasti sekarang kamu juga masih sering karaoke lagu-lagu legendaris dari band-band hits itu kan?

Nah ada kabar baik nih buat kamu yang kepingin nostalgia masa SMA. Tanggal 28 Oktober 2017 bakalan ada Soundscape, Festival Musik Terbesar buat kamu-kamu angkatan 2000’an. Dimeriahkan oleh Slank, Kahitna, Naif, Float, Tulus, GAC dan masih banyak lagi, pasti nostalgiamu terpuaskan deh di sini. Cek https://soundscape.idntimes.com/ untuk info lebih lengkapnya ya.

Selamat kembali mengenang masa putih abu-abu!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES