7 Gestur Ini yang Menunjukkan Kalau Kamu Menemukan Kenyamanan dengan Pacarmu Sekarang

16 Desember 2017
|Pristiqa Wirastami

Hubungan spesial dua anak manusia seringkali diidentikkan dengan perasaan cinta yang saling membuncah. Kata cinta pun tak segan-segan saling dilontarkan, bahkan kadang seluruh dunia harus tahu, lalu sosial media pun penuh dengan foto mesra. Kata orang, hubungan yang seperti ini yang bisa langgeng sampai tua.

Tapi nanti dulu, hubungan yang dewasa bukan cuma soal saling lempar kata cinta. Untuk menyatakan bahwa kamu memang memiliki perasaan yang mendalam padanya, kadang tak harus berupa kata-kata. Hubungan yang bahagia justru bisa mengerdil ke banyak elemen yang nyata. Salah satunya soal gestur sederhana yang menunjukkan kenyamanan antara kamu dan dia. Bukankah kenyamanan justru menjadi level paling tinggi dalam sebuah hubungan? Dan secara tidak sadar, 7 gestur sederhana ini mungkin bisa membuat kamu dan dia selamanya.

1. Kamu dan dia nggak lagi canggung, meski bersama tanpa melakukan apa-apa

Awal pacaran, kamu dan dia seakan punya daftar panjang kencan yang harus segera dipenuhi. Mulai nonton film berdua di bioskop, yang seringnya salah satu harus mengalah karena film pilihan tersebut bukan favoritnya, sampai makan malam romantis di kafe yang sedang hits di tengah kota. Di fase ini, hubungan kamu dan dia dihitung dari berapa banyak film yang ditonton berdua, berapa banyak kafe yang jadi saksi keromantisan kalian menghabiskan malam, hingga berapa sering kamu dan dia saling menggenggam tangan atau mendaratkan kecup manis di pipi.

Namun kenyamanan tak selalu melihat itu semua. Menjaga pijar api cinta tetap menyala memang harus tetap dilakukan. Tapi bukan berarti kamu dan dia harus melakukan kegiatan yang seringnya dibilang romantis di mata orang lain. Kalau kamu sudah menemukan level kenyamanan paling tinggi padanya, kamu justru akan baik-baik saja dan tanpa canggung sama sekali menghabiskan waktu berdua dengan dia tanpa melakukan apa-apa. Kalian tenggelam dalam dunia masing-masing, namun tetap memilih melakukannya bersama.

2. Kamu tak berusaha keras mengintip isi gadgetnya, bagimu kepercayaan dalam hubungan harus dijaga

Bagimu, mendapatkan kepercayaan dan memberikan kepercayaan adalah dua hal yang memiliki hubungan timbal balik. Artinya jika kamu ingin dipercaya, maka kamu harus pula memberikan kepercayaan. Begitu pula jika hubunganmu dan dia sudah mencapai level kenyamanan paling tinggi, memberi kepercayaan adalah yang bisa kamu lakukan.

Langkah paling sederhana tentu dengan tidak berusaha mengulik apa isi gadgetnya. Karena menurutmu itu adalah ranah pribadi milik pasangan yang harus kamu hargai. Karena hubungan tak akan pernah berhasil tanpa ada landasan kepercayaan. Dan kepercayaan adalah bukti kenyamanan paling nyata.

3. Kenyamanan selalu kamu temukan, setiap kali kamu bersandar di bahunya

Bahagia versimu sangat sederhana. Cukup menghabiskan sore dengan teh hangat favoritmu bersama sosok yang juga paling favorit duduk di sampingmu. Menghabiskan sisa hari sambil bersandar di bahunya sambil bercerita betapa banyak cobaan pekerjaan yang kamu alami hari ini.

Cukup dengan itu semua, kamu yakin sudah menemukan kenyamanan dari sana.

4. Pamer kemesraan tak lagi ada dalam kamus hubungan kalian. Momen indah, cukup kalian yang tahu

Saat hubungan kamu dan dia sudah berada pada level kenyamanan yang paling nyaman, rasa-rasanya momen indah berdua hanya ingin dinikmati antara kamu dan dia. Tak perlu ada campur tangan orang lain yang seringnya hanya memberikan penilaian atas hal yang tak pernah mereka tahu kebenarannya.

5. Ada masa kamu dan dia harus berjauhan, tapi rengekan bertemu digantikan pesan "Baik-baik ya di sana,"

Lalu tiba suatu masa saat kamu dan dia harus berpisah sementara. Demi mewujudkan cita-cita yang sudah diimpikan sejak lama. Mungkin dulu saat pola pikirmu masih belum terlalu dewasa, kamu hanya akan merengek manja meminta segera bertemu. Seakan kamu jadi lumpuh tak berdaya, kalau dia tak ada.

Tapi sekarang, bukankah pondasi hubungan sudah lebih kuat? Kepercayaan juga sudah terpatri kuat dalam dada. Rengekan manja kini telah tergantikan pesan manis "Baik-baik ya di sana,".

6. Pada kelebihannya kamu jatuh cinta, namun mengetahui kekurangannya kamu tetap bertahan

Ada pendapat yang mengatakan, kalau seseorang jatuh cinta hanya karena melihat kelebihannya, masih ada kemungkinan seseorang tersebut tak sungkan-sungkan meninggalkan pasangannya demi menemukan dia yang lebih baik lagi. Itulah mengapa jatuh cinta pada pandangan pertama kadang tak bisa jadi jaminan.

Sebaliknya, kamu patut berbangga kalau masih selalu jatuh cinta dengan dia meski kamu sudah khatam dengan kekurangannya. Kamu tetap bergeming. Tak ada kata lain yang bisa menggambarkan hubungan kalian selain kenyamanan.

7. Dan selalu ada doa yang diam-diam kamu panjatkan, agar bisa membersamai dia selamanya

Dan pada akhirnya, sekuat apapun manusia berusaha, kehendak Tuhan tetap yang utama. Namun kamu tak hanya diam berpangku tangan memasrahkan hubungan ini. Selalu ada doa-doa yang diam-diam kamu panjatkan setiap malam, agar di selalu dilindungi dan dilimpahi keberkahan.

Karena doa yang kamu diam-diam ucapkan adalah cara mencintai yang paling hakiki.

Dia mungkin bukanlah orang yang sempurna, begitu juga kamu yang pasti memiliki banyak kekurangan. Tapi hubungan yang didasari oleh kenyamanan tak lagi melihat itu semua menjadi sebuah masalah. Kekurangan pasti ada, untuk itulah kamu dan dia dipertemukan agar saling menyempurnakan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
SHARES