7 Foto Jalanan Berbahaya di Dunia Ini Bikin Jantung Berdegup Gak Karuan!

05 Desember 2016
|Setia Ningrum
Life
0SHARES

Ternyata di dunia ini terdapat jalanan yang berbahaya, lebih dari bahayanya jalan ke rumah mantan. Rute ke rumah mantan tuh susah lupa deh, apalagi kenangannya hahaha. Tapi, 7 jalanan yang ada di dunia ini juga gak mau kalah bahayanya nih sama kenangan kamu soal mantan. Bayangin aja, ada lho negara yang membangun rute-rute yang berbahaya kayak begini ya. Emang sih, negara ini terpaksa harus membuat akses jalan yang lumayan bikin jantung kamu gak karuan kalo ngelewatinnya. Soalnya kalo gak ada jalanan-jalanan ini, bingung juga menghubungkan daerah yang satu dengan yang satunya lagi dari jalur darat. Ya mau gak mau deh ya, harus terciptalah jalanan berbahaya ini. Ya udah, daripada berlama-lama, mari deh kita kepoin beberapa rute berbahaya yang ada di dunia ini. Tapi ingat, kamu juga harus banyak-banyak bersyukur nih soalnya gak ada jalan sebahaya ini di Indonesia.

1. Sichuan-Tibet Highway- China

Kelok-kelok banget ya jalanan di China ini, kayak cinta kita kelok-kelok gak ada ujungnya hahaha. Rute ini berada di tempat tertinggi antara Chengdu dan Tibet. Nah, katanya juga pengendara yang melewati jalanan ini harus bisa terbiasa dengan longsor batu dan tanah saat musim kering. Jadi, pasti ada aja sih pengendara yang lewat mobilnya ketimpahan longsor, udah biasa katanya.

2. Zojila Pass - India

Wah kalo yang jalanan berbahaya yang satu ini namanya Zoji La dan katanya rute ini melewati gunung yang tinggi di India. Nah, katanya rute ini merupakan jalur penting antara Ladakh dan Kashmir. Udah git, rute berbahaya ini sering ditutup selama musim dingin. Seremnya lagi, jalanan ini menjadi satu-satunya jalanan orang-orang Ladakh kalo mau berhubungan dengan dunia luar. Kebayang kalo kejebak di rute ini, serem!

3. Atlantic Road- Norway

Jalanan ini terlihat meliuk gitu yah, serem juga sih kalo diliat-liat. Yakin bajaj pasti berat banget nih buat ngelewatinnya. Atlantic Ocean Road, ini adalah rute berbahaya yang malahan banyak menarik perhatian turis dunia lho. Kenapa? Karena jalan ini tuh menghubungkan beberapa pulau kecil gitu. Ngerinya, kalo lagi airnya lagi tinggi, bisa nyiram kamu kalo lagi lewat rute ini.

4. Skippers Canyon Road- New Zealand

Luar biasa menakutkan ya jalanan yang berapa di New Zealand ini. Liat aja, rute yang berada di pinggir tebing yang terjal. Sempit banget cuy! Cukup sejalur doang ini sih. Kalo naik mobil sambil bersin, hati-hati ya. Takut aja, stir mobilnya geser ke kiri, yang ada nyemplung dah.

5. Keylong Kishtwar Road - India

Ini sih udah bukan bahaya lagi, bahaya banget. Rutenya di pinggir jurang cuy! Dijamin bikin nyali kamu menciut atau mengecil deh, liat aja tuh. Berasa deg-deg ser gimana gitu, jalan melintasi pinggir jurang, ditambah lagi berasa ada di tengah-tengah tebing gitu. Gak lucu deh, kalo tiba-tiba ada longsor, serem juga ya, hiii...

6. Fairy Meadows Road - Pakistan

Kalo yang ini sih rute berbahaya dengan maut dipinggir jurang. Ditambah lagi jalanannya belum diaspal, masih berbentuk pasir kasar gitu. Kemungkinan besar longsornya sih ada ya. Hmmm, nih buat kamu yang jago balap-balapan liar, berani gak kalo diajakin balapan di sini? Hahaha, ciut deh pasti nyalinya.

7. Stelvio Pass - Italy

Percayalah ini bukan perosotan TK, tapi ini adalah rute berbahaya yang ada di Itali. Rute beraspal tertinggi ini melewati gunung di pegunungan Alpen Timur, dan tertinggi kedua di Alps. Jalanan yang naik hampir 2 KM ini cuma dihalangin sama penghalang beton yang rendah dengan tebing yang curam. Jangan dibayangin ya, serem. Dari jauh aja keliatannya sih indah, padahal mah bahaya banget.

Gimana foto jalanan berbahaya di atas ini udah buat nyali kamu ciut belum? Duh, untungnya di Indonesia jarang ada jalanan yang berbahaya yah, cuma ada jalanan yang naik turun aja sih kebanyakan. Jadi, walaupun di Indonesia banyak gunung, tapi akses jalannya masih bisa terjangkau dan gak begitu berbahaya sih. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES