7 Foto Aksi Penyelundupan Barang yang Berhasil Ditangkap Oleh Pihak Keamanan

06 Mei 2017
|Reza Pratama

Aksi penyelundupan memang kerap ditemui di berbagai perbatasan wilayah atau negara. Bahkan sampai saat ini, penyelundupan barang ilegal menjadi tindakan kriminalitas yang masih merajalela. Makin ke sini, makin kreatif dan rapih pula dalam menyelundupkan barang ilegal. Selalu ada cara agar bisa mengecoh para petugas kemanan di bandara, pelabuhan, dan di tempat-tempat perbatasan lainnya. Berbagai macam pula barang ilegal yang diselundupkan.

Mungkin barang-barang ilegal yang sering ditemukan di bandara dan pelabuhan adalah narkoba, hewan langka, dan masih banyak lagi. Namun tak semuanya aksi penyelundupan ini berhasil lolos dari pemeriksaan petugas bandara dan pelabuhan. Ada kalanya mereka mengalami nasib sial dengan ketahuan membawa barang ilegal dalam berbagai macam cara. Bahkan mungkin kita tak akan menyangka jika barang-barang ilegal ini bisa disembunyikan dengan cara yang kreatif dan rapih. 

Tentunya barang-barang yang diselundupkan ini merupakan barang-barang yang memiliki nilai jual yang tinggi. Jika tidak, mana mau orang nekat untuk melakukan penyelundupan barang yang jelas-jelas sudah dilarang di beberapa negara. Nah, berikut aksi-aksi penyelundupan barang yang berhasil diamankan oleh para petugas. Kira-kira barang apa saja ya? Yuk langsung aja kita lihat.

1. Heroin dengan jumlah yang sangat besar ditemukan di perbatasan Meksiko dan Amerika dengan disembunyikan di dalam ban

2. Bahkan dalam bentuk nanas pun masih tetap ketahuan oleh petugas kemanan

3. Menyelundupkan uang dengan nilai yang tinggi di dalam sebuah roti masih tetap ketahuan oleh petugas keamanan

4. Kali ini narkoba yang diselundupkan dengan cara dimasukan ke dalam bungkus cokelat, namun masih bisa diamankan oleh petugas bandara

5. Bukan barang mahal yang diselundupkan, melainkan burung dara

6. Penyelundupan kokain dengan cara dicampur ke dalam berbagai macam bungkus makanan

Nah, itulah foto aksi-aksi para penyelundup barang ilegal yang berhasil tertangkap oleh petugas bandara dan pelabuhan. Walaupun dengan berbagai macam cara yang kreatif dan tertata rapih, namun para petugas tak bisa dikelabui begitu saja. Insting para patugas kemanan memang tak usah diragukan lagi. Jadi tak heran jika kita pergi ke sebuah perbatasan, bandara, atau pelabuhan, pengecekan yang dilakukan petugas begitu ketat. Tentunya hal ini dilakukan untuk menghindari penyelundupan barang-barang ilegal yang bisa merugikan negara. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES