7 Es Serut dari Berbagai Negara ini Cocok Buat Menu Buka Puasa

02 Juni 2017
|Venanda
Life
0SHARES

Setelah seharian berpuasa, es serut adalah pilihan yang tepat untuk melepaskan dahaga dan menyegarkan badan. Dinginnya serutan es yang ditaburi berbagai buah-buahan serta siraman sirup dan susu kenal manis yang sangat lezat dapat membuat kamu kembali segar setelah berpuasa. Ternyata bukan hanya di Indonesia saja lho yang ada es serut. Di beberapa negara di seluruh dunia ini juga ada varian es serut yang tidak kalah enaknya dari es serut di Indonesia. Penasaran varian es serut dari seluruh dunia? Ini dia 7 es serut dari berbagai dunia yang cocok untuk menu berbuka puasa.

1. Pat Bing Soo dari Korea Selatan

Es serut khas Korea ini memang sudah terkenal kelezatannya. Berbagai topping yang diletakkan di atas serutan es ini seperti frozen yoghurt, potongan buah, whipped cream, dan tak ketinggalan kacang merah sebagai ciri khas dari Pat Bing Soo membuat es serut asal Korea ini menjadi favorit para penikmat makanan Korea.  Es krim di atasnya menambah kenikmatan Pat Bing Soo menjadi tak terbantahkan.

2. Gula Melaka Baba Cendol dari Malaysia

Es serut ini adalah es yang populer saat musim panas di Malaysia. Es serut dengan isian kacang, jagung, dan cendol hijau ini terlihat sangat lezat dengan tambahan susu kental manis dan sirup di atasnya. Gula Melaka Baba Cendol ini semakin nikmat dengan potongan buah mangga yang lezat. 

3. Ais Kacang dari Singapura

Terlihat dari namanya, es serut Singapura ini berbahan dasar kacang dan es. Tapi ternyata isinya tidak hanya es serut dan kacang saja. Tapi di dalamnya juga ada jeli, jagung, dan juga kolang kaling. Lalu di atasnya disiram dengan sirup dan susu kental manis.

4. Nam Kang Sai dari Thailand

Es Serut dari Thailand ini terasa sangat lezat dengan potongan buah-buahan segar yang ditimbun dengan es serut di atasnya lalu diberi potongan buah lagi di atas es serutnya. 

5. Shave Ice dari Hawai

Shave Ice dari Hawai ini mirip dengan es serut jadul di Indonesia. Es Serut ini terlihat menyegarkan dengan siraman sirup manis yang berwarna-warni seperti pelangi. Meskipun mirip dengan es serut jadul, yang membedakannya adalah adanya kacang azuki yang manis di bagian bawah es serutnya. Seperti menemukan harta karun di tumpukan es serut ya.

6. Kakigori dari Jepang

Kakigori adalah es serut dari Jepang yang memiliki berbagai varian topping yang dapat pilih sesuai keinginan. Macam-macam topping yang disediakan adalah sirup, es krim, susu kental manis, pasta kacang manis, green tea cream, dan gulali. 

7. Bao Bing dari Taiwan

Es serut dari Taiwan ini terlihat sangat menyegarkan dengan potongan buah segar di atas es serut. Selain buah-buahan, di atas serutan es yang diletakkan dalam sebuah mangkok juga diberikan taburan kacang hijau, kacang merah, kacang tanah, almond, ubi jalar, talas, cincau, dan berbagai jenis jelly. Kelezatan es serut Bao Bing dari Taiwan ini semakin lengkap dengan es krim di atasnya.

Itulah 7 es serut dari berbagai negara yang bisa jadi referensi untuk menu berbuka puasa. Meskipun terlihat lezat dan sangat menyegarkan, namun jangan sampai kebanyakan ya. Karena dalam semangkuk es serut tersebut mengandung banyak kandungan gula yang tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Quote apa ya?"
0SHARES