7 DIY Buket Bunga Murah Meriah untuk Acara Bridal Shower

unsplash.com

Bridal shower sekarang ini menjadi salah satu tren acara pra pernikahan di Indonesia. Perayaan ini memang bukan tradisi asli Indonesia, melainkan dari budaya barat. Teknologi dan akses media sosial memudahkan ternjadinya akulturasi budaya ini. Melihat posting-an orang-orang, sepertinya acara ini harus merogoh kocek dalam karena banyak bunganya.

Tenang, kamu bisa mengakalinya dengan mendesain buket bunganya secara DIY atau do it yourself. Tinggal manfaatkan segala sumber daya yang kamu miliki. Proses pembuatan bunga ini mudah dan murah meriah kok, girls.

Supaya acara bridal shower-mu tetap berjalan lancar walau memakai dekorasi bunga DIY, ikuti trik ini saja!

1. Kamu bisa manfaatin botol bekas yang ada di rumahmu biar jadi vas hias elegan kayak gini

www.ecodecomobiliario.com

Menampilkan suasana yang elegan dan mewah dalam acara bridal shower sepertinya menjadi impian banyak wanita. Namun, terkadang rejeki membuat perayaan bridal shower menjadi berbeda sama lain.

Namun, kamu bisa membuat bridal shower-mu semakin elegan dan terlihat "wah" dengan memanfaatkan botol bekas. Cukup mengecat ulang botol dengan pilox atau cat berwarna emas, sudah jadi deh!

2. Kamu bisa memanfaatkan kertas menjadi buket bunga cantik kayak gini

www.etsy.com

Membeli sebuket bunga harganya cukup memberatkan budget. Apalagi yang menggunakan bunga segar, takutnya bakal cepat layu. Biar bisa menyimpan buketnya, kamu bisa mengakalinya dengan membuat bunga tersebut dari bahan kertas.

Bahan kertas yang digunakan pun bebas. Mau pakai kertas bekas skripsi, majalah, atau yang lainnya. Yang jelasn, buket bunga yang satu ini ramah lingkungan. Tinggal menyusun dan merekatkan menggunakan lem, tambahkan juga menambahkan kancing agar semakin mirip dengan bunga asli.

3. Jika ingin yang lebih berwarna, kamu bisa memanfaatkan kertas origami

id.pinterest.com

Jika tidak suka dengan kertas majalah bekas, kamu bisa memanfaatkan kertas origami sebagai bahan utama untuk membuat buket bunga. Cara  ini mungkin lebih mudah karena kertas origami memang diperuntukkan untuk dilipat dan dibentuk.

Kamu pun bisa memilih warna sesuai dengan seleramu. Nggak berbeda jauh dengan buket bunga kertas bekas, kamu tinggal membuat lipatan membentuk bunga, dan ditempelkan pakai lem. Kalau sudah jadi, hasilnya cantik banget kayak gini!

4. Hiasan bunga dalam bridal shower kadang bisa terinspirasi dari mana saja, termasuk dari peralatan dapur
blog.hwtm.com

Hobi memasak atau suka berada di dapur dalam waktu lama? Salah satu DIY bunga bridal shower ini cocok buatmu. Memanfaatkan barang seperti panci, blender, hingga wajan, bisa kamu maksimalkan untuk menghias perayaan bridal shower-mu.

Meski menggunakan barang yang ada di rumah, jika menyusun dengan warna yang pas maka hasilnya bakal bikin dekorasi bridal showermu makin cantik. Cobain deh!

5. Beri kesan lebih cantik, kamu juga bisa membuat hiasan bunga gantung seperti ini
www.elegantweddinginvites.com

Banyak cewek yang memimpikan konsep bridal shower satu ini. Memasang bunga secara menggantung seperti ini bisa memberikan kesan yang cantik dan aesthetic. Kamu bisa memanfaatkan tali pancing dan juga tiang jemuran untuk membuat gantungan cantik seperti ini. Mudah, bukan?

6. Memanfaatkann hula hoop bekas menjadi hiasan cantik bridal shower

id.pinterest.com

Hula hoop selain bisa membantu mengecilkan perut, ternyata bermanfaat saat perayaan bridal shower. Bentuk melingkarnya bisa diubah jadi salah satu hiasan yang menarik.

Agar hula hoop ini memberikan kesan manis, coba hias dengan menggunakan dedauanan dan bunga-bunga. Kalau udah, tinggal gantung di tempat yang kamu suka.

7. Membuat vas bunga gantung untuk perayaan bridal shower di luar ruangan

www.brit.co

Vas bunga gantung menjadi salah satu pilihan yang pas jika kamu ingin membuat suasana perayaan outdoor bridal shower semakin ciamik. Manfaatkan botol kaca bening dengan bunga-bunga sederhana yang ada, tata seperti gambar ini.

Kamu bisa menggantung vas bunga cantik ini area perayaanmu. Seketika, suasana bridal showermu akan semakin menarik. Lumayan bisa jadi spot foto buat teman-temanmu yang datang.

Semoga inspirasi buket bunga di atas bisa jadi referensi buat kamu yang ingin merayakan bridal shower yang low budget. Asal ada niat, pasti ada jalan untuk membuat salah satu dari konsep indah di atas, girls.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Buaya Pemakan Manusia di Sulawesi Tenggara Tertangkap, Benda Ngeri Ini Ada Di Perutnya! | Keepo.me

Buaya Pemakan Manusia di Sulawesi Tenggara Tertangkap, Benda Ngeri Ini Ada Di Perutnya! | Keepo.me

Biar Nggak Dikutuk Penjual, Begini Lho Etika Yang Wajib Dipatuhi Saat Belanja Online!

Biar Nggak Dikutuk Penjual, Begini Lho Etika Yang Wajib Dipatuhi Saat Belanja Online!

Minahasa Tenggara, Sebuah Harta Karun Indah di Alam Indonesia | Keepo.me

Minahasa Tenggara, Sebuah Harta Karun Indah di Alam Indonesia | Keepo.me

Loyalitas dalam Pekerjaan Bukan Hal yang Layak Dipertahankan, Mengapa?

Loyalitas dalam Pekerjaan Bukan Hal yang Layak Dipertahankan, Mengapa?

Mau Hidup Sukses? Simak 3 Cerita Inspirasi Motivasi Ini | Keepo.me

Mau Hidup Sukses? Simak 3 Cerita Inspirasi Motivasi Ini | Keepo.me

Pasangan Hidup Terbaik, Ini 6 Keuntungan Punya Pacar Atlet

Pasangan Hidup Terbaik, Ini 6 Keuntungan Punya Pacar Atlet

loading