7 Destinasi Wisata di Ibukota Jakarta untuk Melepas Penat di Kepala

unsplash.com

Betapa penatnya selama 5 hari kerja kita terus berkutat dan sibuk dengan pekerjaan di kantor. Namun untuk sebagian orang jika bekerja sesuai passion-nya, maka dia tetap bahagia dan senang dengan masa-masa kerjanya dalam seminggu.

Tak sedikit juga orang yang membutuhkan refreshment untuk mengurangi kepenatannya. Melupakan sejenak masalah di kantor dengan meluangkan waktu bersama keluarga saat akhir pekan sepertinya menjadi idaman setiap orang.

Ada yang sekedar berkumpul dengan keluarga di rumah, ada juga yang mengunjungi orangtuanya di kota asal atau mengajak keluarganya untuk berlibur ke tempat wisata. Untuk yang berada di wilayah ibukota Jakarta, mungkin tempat wisata ini dapat menjadi salah satu rekomendasi kamu saat merencanakan libur akhir pekan. 

1. Ragunan Zoo

id.wikipedia.org

Jika sangat tertarik mempelajari makhluk hidup dan menyukai wisata yang memiliki daerah asri, kamu bisa memilih Taman Margasatwa Ragunan sebagai destinasi liburan bersama keluarga saat akhir pekan. Untuk memasuki wisata Ragunan, kamu akan dikenakan biaya Rp4 ribu.

Kamu juga perlu memiliki kartu untuk tap-in ke dalam Ragunan. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa membeli langsung di loket Ragunan saat akan membeli tiket. Harga yang dikenakan untuk kartu tersebut kisaran dari Rp25 ribuan. Selain melihat satwa yang berada di kandang, kamu juga dapat melihat beberapa atraksi satwa. Untuk memasukinya, kamu akan dikenakan biaya tambahan.

2. Wisata Kota Tua

www.travelblog.id

Wisata Kota Tua memang menjadi salah satu destinasi favorit setiap orang di Jakarta. Pasalnya, selain mudah diakses oleh transportasi dan biaya yang murah, kamu juga dapat menikmati suasana khas Jakarta, mendapatkan spot foto yang instagramable, merasakan suasana tempo dulu sekaligus belajar sejarah di masa penjajahan.

Di wisata Kota Tua ini, kamu dapat mengunjungi Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Indonesia dan masih banyak lagi. Untuk tiket masuk orang dewasa dikenakan biaya Rp5 ribu. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja di Asemka dengan harga yang sangat terjangkau.

3. Setu Babakan

merahputih.com

Jika kamu merupakan salah satu orang yang masih penasaran atau menyukai budaya Betawi, maka Setu Babakan bisa jadi solusinya. Kamu dan keluarga bisa mengunjungi tempat ini dengan gratis. Biaya yang dikenakan yaitu untuk biaya parkir kendaraan saja.

Di dalam Setu Babakan, kamu dapat menikmati wisata kuliner khas Jakarta dengan harga yang murah meriah. Mulai dari keredok, asinan betawi, kerak telur, bir pletok dan masih banyak lagi. Jika beruntung, kamu dan keluarga juga dapat menyaksikan pertunjukkan khas Betawi ditemani dengan suasana tempat wisata yang asri. Di tempat ini pun kamu juga dapat menikmati pemandangan menyejukkan di bawah pohon rindang yang ada di sekitar danau buatan.

4. Mangrove Angke Kapuk
www.youtube.com

Tempat wisata satu ini terletak di wilayah Jakarta Utara. Kamu dapat menikmati suasana asri hutan bakau dan dapat melihat binatang-binatang seperti beragam jenis burung, monyet dan biawak.

Melalui jembatan kayu atau menggunakan perahu di sini, kamu bisa menelusuri indahnya pemandangan dari hutan bakau. Kota wisata ini termasuk salah satu hutan yang dijaga oleh pemerintah DKI. Jika kamu penasaran dengan suasana malam di daerah ini, tenang saja karena tim pengelola menyediakan penginapan yang nyaman.

5. Kampung Marunda
www.checkinjakarta.id

Wisata ini sangat cocok jika kamu ingin merasakan seperti apa kehidupan para nelayan. Selain menikmati suasana pesisir pantai, kamu juga dapat melihat para nelayan menambak ikan. Kamu juga dapat menikmati seafood yang segar.

6. Monumen Nasional

blog.reddoorz.com

Monumen Nasional atau lebih sering disebut dengan Monas adalah tempat wisata yang menjadi ciri khas kota Jakarta. Untuk memperkenalkan sejarah Jakarta, kamu bisa membawa keluarga kamu berlibur ke Monumen Nasional saat weekend. Selain itu, kamu juga bisa mengajak keluarga berolahraga di sekitar kawasan ini kemudian mempelajari sejarah yang ada di Monas melalui media patung diorama.

7. Taman Mini Indonesia Indah

www.simpulan.com

Di TMII, kamu dapat mengunjungi teater di Keong Mas, kemudian mengajak keluarga untuk mengenal kebudayaan nusantara. Dengan berkunjung ke TMII, seakan-akan kamu sedang berkeliling Indonesia. Di sini terdapat anjungan daerah dan peta Indonesia yang ada di danau. Tak cukup sampai di situ, kamu juga dapat berkeliling TMII menggunakan kereta maupun kereta gantung. Menyenangkan, bukan?

Itulah beberapa destinasi wisata di daerah ibukota yang layak untuk dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Jakarta memang disebut-sebut sebagai kota yang sibuk, tapi bukan berarti kamu tidak bisa melepas penat, 'kan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

Pikirkan Hal Esensial Ini Sebelum Memulai Bisnis Online Shop

Pikirkan Hal Esensial Ini Sebelum Memulai Bisnis Online Shop

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

Demi Menjaga Kualitas Kebersihan Rumah, Bersihkan Juga 9 Spot Tersembunyi Ini!

Demi Menjaga Kualitas Kebersihan Rumah, Bersihkan Juga 9 Spot Tersembunyi Ini!

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

7 Perubahan Sederhana yang Bikin Skripsimu Cepat Selesai

7 Perubahan Sederhana yang Bikin Skripsimu Cepat Selesai

loading