7 Desain Kamar Tidur Ala Korea Ini Bikin Betah di Rumah. Kyeopta!

aminoapps.com

Suka menonton drama Korea? Kalau melihat kamar-kamar para eonni dan oppa di drakor pasti ngiler banget kan. Terlihat nyaman meskipun ruangannya kecil dan tidurnya kadang-kadang di bawah, langsung di lantai gitu nggak pakai ranjang. Siapa tahu kamu ingin meniru desainnya untuk kamar di rumah atau kamar kost, biar nggak uring-uringan meskipun nggak bisa keluar karena hujan.

Berikut YuKepo sudah mengumpulkan 7 desain kamar ala Korea yang bisa kamu tiru di rumah atau kost. Simak ya!

1. Simpel, ranjang menempel pada dinding dengan warna-warna kalem dan lantai kayu

www.home-designing.com

Di Indonesia sebenarnya nggak disarankan lantai kayu karena iklimnya nggak cocok. Bisa-bisa melengkung atau malah dimakan rayap. Kabar baiknya, sekarang ada semacam alat dekorasi untuk lantai yang hanya ditempel aja tapi motifnya kayu gitu.

2. Kamar dengan dominasi warna lembut dan pink di beberapa ornamen ini impian banget

s966.info

Udah luas, kasurnya besar, ada beanbag yang bisa buat selonjoran pula. Biasanya sih tokoh pemeran utama wanita yang kamarnya begini.

3. Didominasi warna netral, kamar ini jadi terlihat ringan dan cozy banget

s966.info

Coba kamu perhatikan, kamar ini cuma ada dua warna: putih dan warna kayu natural. Udah gitu agak berantakan lagi. Tapi justru simpelnya itu yang bikin menonjol. Rasanya kamar ini pas banget buat santai-santai pulang sekolah, tapi bisa juga buat nugas bareng teman-teman.

4. Tata lampu yang remang dan pas buat istirahat

aminoapps.com

Punya kamar tapi nggak nyaman buat istirahat sama saja bohong kan. Nah kamu bisa mencontoh satu dekorasi, yaitu lampu, dari drama Korea nih. Kamar-kamar di K-Drama takaran cahayanya pas aja gitu buat istirahat atau baca-baca sebentar sebelum tidur.

5. Dekorasi sederhana, tapi membuat kamar terlihat menarik. Misalnya cermin utuh seluruh badan dan burung dari porselen di jendela
www.dramabeans.com

Kelihatannya sepele ya, tapi jadi bagus.

6. Rak buku di samping kasur? Cocok banget buat bibliophile!
koreandramaland.com

Kalau kamu suka banget baca dan nggak suka kamar yang ramai, ini bisa dicontoh nih. Bangun-bangun bisa langsung baca buku, mau tidur bisa baca lagi.

7. Sprei bermotif bunga dengan warna-warna cerah

www.dramabeans.com

Selain warna kalem, warna pastel dan warna cerah juga memainkan peran dalam dekorasi kamar. Kamu nggak harus serta merta memilih beberapa elemen berwarna cerah. Contohnya kayak di sini, sprei berwarna dasar putih dengan bunga berwarna cerah.

Mana nih yang paling cocok dengan seleramu? Tinggal pilih dan tiru saja. Gampang kan? Betah deh di kamar lama-lama.

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jangan Baper, Mengucapkan Selamat Hari Raya ke Penganut Agama Lain Boleh Kok, Ini Alasannya!

Jangan Baper, Mengucapkan Selamat Hari Raya ke Penganut Agama Lain Boleh Kok, Ini Alasannya!

Catat! 11 Pertanyaan Interview yang Sering Ditanyakan Saat Wawancara Kerja

Catat! 11 Pertanyaan Interview yang Sering Ditanyakan Saat Wawancara Kerja

Indonesia Punya Akun Palsu Terbanyak, Ini 7 Alasan Seseorang Membuat Akun Palsu

Indonesia Punya Akun Palsu Terbanyak, Ini 7 Alasan Seseorang Membuat Akun Palsu

Anak Usia 20-an Harus Tahu, 7 Kesalahan Berkarier yang Sering Kamu Lakukan

Anak Usia 20-an Harus Tahu, 7 Kesalahan Berkarier yang Sering Kamu Lakukan

Dear Fresh Graduate, Begini 6 Cara Membuat Profil LinkedIn Menarik di Mata Employer

Dear Fresh Graduate, Begini 6 Cara Membuat Profil LinkedIn Menarik di Mata Employer

Inilah 7 Alasan Mengapa Cewek Berambut Panjang Terlihat 'Hot' di Mata Cowok!

Inilah 7 Alasan Mengapa Cewek Berambut Panjang Terlihat 'Hot' di Mata Cowok!

loading