7 Cara Jitu Biar Cowok Cuek Bisa Lebih Perhatian Sama Kamu

02 April 2017
|Pristiqa Wirastami
Life
0SHARES

Punya pacar yang kecuekannya sudah berada di level dewa memang sering menyebabkan sesak di dada. Sebagaimana cewek pada umumnya, perhatian jelas menjadi hal yang paling diharapkan dari pasangannya. Tapi sekuat apapun kode yang sudah kamu berikan, ternyata tak mempan untuk cowokmu itu. Ia tetap bergeming dengan kesibukannya. Dan menganggap kamu akan baik-baik saja tanpa harus selalu ada dia.Bersama cowok cuek memang selalu ada seninya. Tingkat kesulitan untuk memperluas penampang sabar pun jangan ditanya lagi. Tapi bukan berarti cowok cuek hatinya sekeras batu. Mungkin kamu harus mencoba cara-cara ini agar dia bisa lebih perhatian.

1. Meski cowok kamu cuek dan tak juga ada kabar, tetap jangan memberondongnya dengan telfon dan pesang singkat

Kamu mungkin kesal kalau dia tak juga memberi kabar atau lama sekali membalas pesan yang kamu kirimkan. Namun itu bukan berarti kamu boleh memberondongnya dengan banyaknya telfon masuk dan pesan singkat. Cukup sabar menunggu dia merespon. Kalau memang dia sudah bisa memberi kabar, dia pasti akan segera menghubungimu. Toh sebagai pacar, kamu seharusnya menjadi orang yang paling tahu kesibukan dia 'kan?

2. Mulai juga sibukkan diri. Biar kamu nggak uring-uringan sendiri

Selama dia sedang tenggelam dalam kesibukannya, kenapa kamu tak mencoba mencari kesibukan sendiri? Bukan untuk bermaksud kecuekannya dia, tapi toh memiliki kesibukan sendiri bisa membantumu agar tak uring-uringan. Kalau kamu punya kesibukan, setidaknya kamu bisa melupakan dia yang belum bisa memberimu kabar.Bagi dia sendiri, melihatmu punya kesibukan sendiri seperti itu pasti akan lebih menenangkan. Setidaknya membuat kalian menghargai waktu nantinya saat bertemu.

3. Tak ada salahnya mengungkapkan kekesalan sesekali. Asal dengan cara yang tak penuh dengan emosi

Ada yang bilang kadang kekesalan kecil pada pasangan hanya perlu ditahan saja agar tidak menimbulkan pertengkaran yang tak perlu. Padahal yang seharusnya dilakukan adalah ketika ada sedikit ganjalan, kamu perlu untuk segera menyampaikannya. Termasuk mengatakan keberatanmu ketika dia terlalu sibuk hingga tak punya banyak waktu untuk hubungan kalian. Tapi pastikan saat mengungkapkan keberatanmu itu, kamu sudah mampu mengatur emosi. Agar tak meledak tiba-tiba di hadapannya. Toh, sebenarnya tak ada sesuatu yang tak bisa dibicarakan baik-baik.

4. Tetap jalin komunikasi, asal jangan berlebihan

Dia boleh saja tenggelam dalam kesibukan, sampai tak sempat mengecek ponselnya untuk membalas pesan yang kamu kirimkan. Namun tak ada salahnya juga kamu tetap memberikan dia perhatian. Seperti mengingatkan dia untuk istirahat sejenak. Biarkan dia merasakan perhatian tulusmu, meski kamu sedang dicuekin olehnya. Kalau dia memang sayang, dia tak akan mengabaikan kamu sampai segitunya kok.

5. Perhatian sebenarnya bukan hal yang mustahil dia berikan. Saat hal itu datang, kamu hanya perlu menghargainya

Pun ketika dia akhirnya punya waktu untuk dihabiskan bersamamu. Perhatian yang datang meski tak sering, tetap wajib kamu hargai..

6. Tunjukkan kalau kamu memang cewek yang mandiri. Menjadi manja hanya akan membuat dia kesal sendiri

Keseringan dicuekin memang membuat kamu jadi manja setiap kali bersama dia. Tapi cara ini tidak akan membuat dia memberi perhatian lebih lagi. Karena kemanjaanmu hanya akan membuat dia jengah. Justru kamu harus menunjukkan bahwa kamu tetap bisa mandiri. Cara ini bisa menimbulkan rasa bersalah dari dalam dirinya. Karena terlalu sering membiarkanmu melakukan segala halnya sendirian.

7. Pahami apa yang menyebabkan dia menjadi cuek sekali. Kalau itu demi mimpi, kamu yang harus bersabar lebih lama lagi

Pada akhirnya kamu hanya perlu memahaminya lebih jauh lagi. Apakah kecuekannya selama ini karena dia sedang sibuk merajut mimpi. Bekerja keras demi mewujudkan pernikahan impian kalian kelak. Kalau memang begitu, kenapa kamu tak mencoba bersabar lebih lama lagi?

Cowok cuek belum tentu tak sayang, asal kadarnya masih dalam batas wajar. Toh kalian dia tak keterlaluan, tentunya kamu harus punya kesadaran untuk memaklumi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pristiqa Wirastami
"For the sake of happines, I do writing."
0SHARES