7 Cara Balas Dendam Positif Ini Ampuh Bikin Kamu Keren Pasca Diremehkan Orang

19 April 2017
|Yuniar Dwi Setiawati
0SHARES

Hati yang terluka memang tidaklah kelihatan dari luar, dan hanya orang yang memiliki hati tersebut yang bisa merasakannya. Sakit hati biasanya terjadi karena seseorang itu mengalami perlakuan yang tidak mengenakkan, ditegur dengan bahasa menohok, merasa diremehkan dan ia sendiri belum mampu mengelolanya. Sakit hati yang tidak dikelola dengan baik dan dibiarkan terus menerus bercokol dalam lubuk hati yang terdalam biasanya memiliki keinginan yang kuat untuk balas dendam.

Balas dendam yang dilterapkan pada seseorang yang memberi perlakuan negatif tersebut kerap kali menimbulkan tindakan kriminal atau masalah yang tak kunjung selesai. Keinginan balas dendam memang wajar ada di dalam hati. Tapi balas dendam yang seperti apa dulu?

Kali ini YuKepo akan memberikan 7 cara balas dendam positif yang bikin kamu keren setelah kamu diremehkan oleh orang lain. Cara ini juga terbukti ampuh untuk membungkam mulut orang-orang yang sudah meremehkanmu. Kamu penasaran? Yuk, kepoin caranya di bawah ini.

1. Tersenyumlah

Jika kamu merasa terluka, tersenyumlah! Senyum dapat mengubah mood negatifmu menjadi lebih positif. Di dalam dunia kesehatan, senyum juga dapat melepaskan senyawa endorfin yang secara gak langsung bisa menjadi obat yang manjur untuk mengurasi rasa sakit. Tekanan darahmu juga akan stabil saat kamu tersenyum bahkan penampilanmu makin terlihat menarik sehingga kamu bisa menatap dunia dengan lebih percaya diri.

2. Terus berkarya

Gak perlu berlama-lama sakit hati, kamu harus cepat bangkit untuk terus berkarya. Kamu harus pastikan jika karya-karyamu itu dapat membuat orang yang sudah meremehkanmu menjadi terpesona di kemudian hari. Jika mereka bisa terpesona dengan karyamu, secara gak langsung mereka pasti merasa malu dan menyesal sudah membuatmu terlihat sebagai orang yang tidak berguna.

3. Berkomunitas dengan orang-orang positif

Mengelilingi diri dengan orang-orang yang berpikiran positif akan membantu kamu punya kekuatan ekstra ketimbang kamu berkumpul dengan orang-orang yang doyannya bergosip dan tidak produktif. Orang-orang yang positif dapat membuatmu bahagia sehingga hidupmu gak galau lagi. Mereka pasti hadir dengan perkataan positif untuk menguatkanmu berkembang lebih baik lagi.

4. Maafkan dirimu sendiri

Memaafkan orang-orang yang sudah meremehkanmu wajib kamu lakukan dengan segera. Tapi jangan lupa juga untuk memaafkan dirimu sendiri. Kamu harus jadi pribadi yang merdeka, bebas dan bahagia. Jujurlah pada dirimu sendiri kalau kamu pernah gagal dan pernah diremehkan seseorang. Mulai sekarang, sayangi dirimu sendiri dan sering-seringlah katakan kepada dirimu: “Aku cantik/tampan, aku bisa berprestasi lebih!” Jika perlu, latihan ini bisa dilakukan di depan cermin saat kamu berhadapan langsung dengan dirimu sendiri.

5. Banyak berbuat baik

Berbuat baik itu akan mendorong keluar efek negatif dalam tubuh dan jiwamu. Efek negatif itu merusak dan kamu harus cepat-cepat membuangnya. Salah satunya dengan cara banyak berbuat baik kepada orang-orang yang membutuhkan. Memberdayakan diri untuk berbuat baik akan menolong kita memandang dunia dengan lebih luas. Jadi daripada energimu habis untuk menggubris orang yang meremehkanmu, lebih baik buatlah dampak dimanapun kamu ada.

6. Tangkap peluang-peluang baru

Di dunia ini banyak peluang-peluang baru yang bisa dikembangkan. Mungkin saja ketika kamu diremehkan seseorang, itu jadi kesempatan kamu untuk mengeksplorasi bakat-bakat terpendam kamu. Jika ada peluang baru yang cocok dengan passion kamu, kamu bisa ambil peluang itu dan terjun lebih jauh ke dalamnya.

7. Terbuka dengan nasehat

Kamu gak bisa sempurna tanpa ada orang lain disampingmu yang berkomitmen membimbing kamu. Nasehat mereka yang sifatnya membangun terkadang berguna dapat membantumu makin maksimal lagi dalam hidup. Bukalah telingamu untuk mendengarkan nasehat teman-teman dekatmu, mentormu, dan atasanmu yang ingin kamu jadi orang yang berkualitas. Tapi ingat, untuk omongan negatif yang menghambat langkahmu, gak perlu didengerin!

Banyak orang sukses dan menjadi pemimpin-pemimpin besar juga pernah melewati fase yang tidak mengenakkan ini. Jadi, kamu gak sendiri ketika harus berjuang dari perasaan sakit hati bahkan punya keinginan besar untuk balas dendam.

Coba terapkan cara balas dendam positif di atas dan lihat hasilnya beberapa tahun ke depan, Semoga kamu tampil lebih keren ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES