7 Cara Ampuh Mengobati Kangen sama Pacar. Pejuang LDR Harus Baca Ini!

17 Februari 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Rasa kangen atau rindu itu terkadang memang cukup menyiksa. Apalagi kalau kamu nggak bisa ketemu sama orang yang kamu rindukan seperti saat LDR. Memang, banyak pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh ini harus punya ‘skill’ khusus agar bisa menjaga hubungannya tetap adem dan awet.

Tentu untuk melakukan itu juga nggak gampang. Nah khusus buat para pejuang LDR, ini ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengobati rasa kangen sama pacar. Yuk, kepoin apa saja!

1. Sibukkan dirimu dengan berbagai kegiatan

Ya, menyibukkan diri memang cukup membantu untuk meredam rasa kangen saat LDR. Hal ini bisa kamu lakukan dengan berbagai macam cara. Misalnya saja, kamu fokus dengan pekerjaan, menekuni hobi, bahkan bikin agenda untuk ketemu dengan sahabatmu juga bisa kamu lakukan. Belum lagi cara ini bisa membuat kamu untuk lebih produktif setiap hari, lho.

2. Saatnya kamu mencari pengalaman baru

Isilah harimu dengan mempelajari hal-hal baru. Misalnya saja seperti membaca buku, menulis di blog, belajar make-up, dan masih banyak lagi. Atau, kamu bisa bergabung di organisasi atau komunitas sosial sebagai relawan untuk membantu sesama. Pastinya sangat menyenangkan bisa berguna bagi orang lain. Jadi, apa pun yang dulu ingin kamu lakukan tapi belum sempat, inilah waktu yang tepat untuk memulainya.

3. Meski sendiri, bukan berarti kamu nggak bisa melakukan jalan-jalan

Melakukan perjalanan memang menjadi andalan untuk merilekskan diri. Apalagi kalau kamu lagi LDR dan lagi sedih karena kangen. Tapi kamu juga nggak perlu pergi jauh dan datang ke tempat wisata yang mahal, kok. Tapi kamu bisa memilih datang ke wisata terdekat dari tempat tinggalmu. Dengan cara ini pula, kamu bisa lebih exploring daerah kamu sendiri yang mungkin belum sepenuhnya kamu ketahui.

4. Inilah waktunya mendekatkan diri dengan teman atau keluarga

Mungkin sebelumnya kamu terlalu sibuk dengan pacar. Lalu saat LDR, kamu rindu dia nggak karuan dan akhirnya kamu larut dalam kesedihan. Nah, saat kamu mengalami hal ini, keluarga dan sahabat bisa menjadi pilihan untuk mengobati lara hati. Misalnya saja, kamu agendakan kumpul dengan teman lama, bahkan membantu ibukmu memasak di rumah, atau melakukan berbagai hal seru bersama keluarga. Jadi, kamu tak perlu lagi sedih karena masih ada mereka di sampingmu.

5. Kalau lagi kangen, jangan dengarkan lagu yang sedih-sedih

Kalau lagi kangen malah dengerin lagu yang sedih justru memperparah keadaan. Kamu malah bisa makin kangen dan sedih berkali lipat. Harusnya kamu mendengarkan lagu yang bikin mood atau suasana hati kamu bisa lebih ceria dan bahagia.

6. Hindari juga nonton film yang bisa bikin kamu sedih

Salah satu tujuan nonton film itu bisa untuk mencari hiburan. Nah, kalau lagi kangen atau sedih karena LDR, kamu hindari dulu deh nonton film yang bisa bikin kamu sedih dan mewek. Soalnya, nantinya ini bisa berefek ke hati kamu yang makin sedih. Jadi, pilihlah film bergenre komedi atau action biar kamu terhibur dan bikin ngakak.

7. Kalau sebelumnya susah cari waktu, kali ini sempatkan diri untuk olahraga

Mungkin sebelumnya waktumu cukup padat karena harus dibagi dengan pacar. Namun saat LDR, kamu bisa manfaatkan kekosongan waktumu dengan berolahraga. Selain bisa menjaga kesehatan, tubuhmu juga bisa makin kencang dan berotot. Lalu saat nanti bertemu dengan pacarmu lagi, dia bakal terkejut dengan bentuk tubuh kamu yang makin bagus dan atletis.

Sebenarnya LDR nggak sesulit yang kamu bayangkan, kok. Yang penting adalah komitmen dan kepercayaan kamu dengan hubungan itu sendiri. Jadi nikmati saja proses yang sedang kamu lalui. Percayalah, semua itu akan indah pada waktunya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES