7 Benda Ini Wajib Ada di Tasmu Saat Mudik. Jangan Sampai Lupa!

08 Juni 2018
|Chandra W.

Mudik lebaran menjadi salah satu waktu yang paling dinanti selama setahun. Segala persiapan harus dilakukan dengan matang dari jauh-jauh hari. Tapi, namanya manusia, kadang-kadang ada saja yang ketinggalan. Paling kesal kalau sudah di tengah jalan baru sadar. Mau balik, sudah terlanjur jauh. Nggak balik, nggak bisa juga. Ujung-ujungnya kena macet. Hmm. Biar nggak kejadian begitu, cek dulu yuk, barang apa saja sih yang wajib kamu bawa saat mudik?

1. Bantal leher

Mau kamu mudik naik mobil, bus, kereta, kapal laut sampai pesawat pun, bantal leher ini membantu banget untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, meskipun nggak sama nyenyaknya dengan di rumah. Kalaupun nggak dipakai sebagai bantal, bisa kamu peluk-peluk lah, biar nggak kesepian meski mudik sendirian. 

2. Buku

Jika mudikmu berupa perjalanan panjang, kamu pasti akan merasa bosan. Belum lagi kalau macet. Untuk itu, kamu perlu cara mengatasi kebosanan. Salah satu caranya adalah dengan membaca buku. Nggak usah bawa banyak-banyak, satu saja cukup kok. Kecuali perjalananmu lebih dari dua belas jam, mungkin kamu harus membawa setidaknya dua buku.

3. Gawai

Selain untuk mengabari orang rumah tentang perjalananmu, gawai juga berfungsi untuk mengusir rasa bosan. Bukan hanya handphone, kamu juga bisa membawa kelengkapannya, headset misalnya. Kalau mulai bosan atau mulai malam dan mengantuk, nyalakan musik agar tidur semakin lelap. Tapi, tetap waspada dengan kejahatan. Jangan sampai kepulanganmu membawa musibah. 

4. Power bank

Membawa gawai saat perjalanan tanpa membawa power bank adalah suatu kemustahilan. Bisa sih, tapi nanti kalau baterainya habis, ya sudah bye bye. Padahal, kamu pasti masih membutuhkannya untuk saling berkabar dengan orang-orang yang menunggu di rumah, kan? Nggak semua tempat transit menyediakan colokan. Kalaupun ada, pasti rebutan. Kalau baterai habis sebelum sampai di tempat transit, repot kan? Itulah mengapa power bank wajib banget dibawa saat mudik. 

5. Obat-obatan

Minimal bawa minyak kayu putih atau apapun yang bisa merilekskan pikiran saat perjalanan tiba-tiba nggak menyenangkan. Buat kamu yang mudah mabuk, bawa obat anti mabuk. Selain itu, kamu juga bisa membawa vitamin untuk dimakan saat berbuka dan sahur jika memang perjalananmu melewati kedua waktu tersebut supaya mudik tetap lancar. 

6. Kipas angin portable

Kita nggak tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan. Jika tiba-tiba dihadapkan dengan cuaca panas, kehadiran kipas angin portable bisa sangat membantumu, menjaga badan dan pikiran tetap adem. 

7. Senter kecil

Kalau tiba-tiba lampu mobil mati atau kamu melewati perjalanan malam hari, senter kecil ini jadi penting untuk dibawa. Siapa tahu malam-malam kamu mau mengambil sesuatu dari tas dan kesulitan karena gelap. Daripada jatuh semua, mending bawa senter kecil. 

Sebelum berangkat mudik, cek lagi yuk barang bawaanmu. Sudah ada tujuh benda di atas atau belum? Jangan sampai perjalananmu berantakan hanya karena lupa membawa salah satunya lho. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES