7 Barang yang Bikin Anak Generasi 90-an Lebih Keren Ini Membongkar Kenangan Jadul!

06 Maret 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
0SHARES

Suatu barang akan menjadi tren yang hits dalam suatu kalangan bahkan dalam satu generasi. Terutama di generasi 90-an tentu kamu gak akan lihat anak-anak yang sibuk dengan gadget. Anak 90-an ini merasa dirinya sangat keren kalau sudah punya gimbot, walkman sampai sepatu roda yang sekarang juga mulai hits lagi nih.

Nah, kamu ngaku anak 90-an pasti kangen sama barang-barang yang udah hampir hilang dari tertelan zaman. Mungkin barang-barang ini di zaman sekarang nilainya gak seberapa tapi dulu itu berharga banget dan sekrang bikin kangen deh. YuKepo ngajak kamu bernostalgia nih sama benda-benda ini. Check this out!

1. Gimbot

Permainan yang sering disebut dengan gimbot ini punya mainan favorit di era 90-an. Mainan yang sering dimainkan seperti pesawat atau tank, tetris dan ular mirip permainan snake pada HP jadul. Kalau udah megang ini suka lupa mandi deh.

2. Tamagotchi

Barang yang bisa bikin kamu hampir nangis kalau peliharaan kamu ini sakit nih. Tamagochi yang punya beragam bentuk ini jadi tren item era 90-an yang gampang banget kamu lihat terutama anak-anak sekolah.

3. Kamera analog

Foto zaman dulu gak segampang sekarang yang tinggal cekrek. Kamu gak bisa gaya foto banyak banget karena kameranya pakai roll yang terbatas. Dalam satu roll cuma ada 36 dan repotnya roll atau klise itu harus dibawa ke percetakan khusus cetak foto. Untuk mengabadikan momen bahagia butuh proses, hal yang kaya gini nih yang bikin kangen guys. 

4. Nintendo

Suka main super mario atau bomberman? Kamu pasti inget sama barang yang namanya Nitendo. Saat itu barang ini terkesan cukup mahal kalau punya ini rasanya mungkin setara dengan punya PS3. Jadi, kalau kamu punya ini udah pasti rumah kamu jadi markas berkumpul bersama teman-teman kamu nih.

5. Tape player atau walkman

Benda klasik yang mengingatkan kamu dengan kenangan lagu-lagu jadul. Salah satu patokan kalau kamu mau dibilang keren di era 90-an harus punya ini. Sekarang benda ini sudah teralihkan keberadaannya dengan MP3 ataupun HP yang bisa mengakses lagu lebih praktis.

6. Disket atau floppy disk

Sebelum flash disk dan media penyimpanan cloud eksis seperti saat ini. Disket sangat berharga lho, terutama bagi mahasiswa ninty. Kapasitas untuk menyimpan kemungkinan hanya 20 file dokumen atau sekitar 1,4 Mb. Jadi jangan heran kalau dulu banyak banget barang ini di kumpulan rak generasi ninty.

7. Sepatu Roda

Menghabiskan sore hari keliling perumahan itu seperti ritual wajib anak-anak 90-an. Sepatu roda ini sekarang juga jadi trend loh meskipun model dan desainnya lebih keren zaman sekarang. Itulah bedanya dari generasi ke generasi.

Waktu memang gak akan berjalan mundur tapi waktu yang terlewati selalu meninggalkan sebuah kenangan. Kenangan-kenangan dari masa lalu inilah yang seringkali bikin seseorang gak bisa move on. Kalau gak bisa move on dari masa ini itu bukan masalah guys. Asalkan bisa move on dari kenangan-kenangan buruk bersama mantan karena kamu masih punya hari esok untuk harapan yang lebih baik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES