7 Aturan Wajib Saat Kamu Datang ke Nikahan Mantan Pacar. Kamu Harus Baca!

gabicelebrity.wordpress.com

Memang sih, kalau diundang ke nikahan mantan bisa bikin kamu serba bingung. Kalau nggak datang, kamu dikira masih ada rasa. Kalau datang, kamu dikira masih suka. Jadi gimana dong? Sebaiknya kalau memang diundang, kamu harus datang dan kamu terima dengan besar hati. Mungkin juga, beberapa dari kamu ada yang sakit hati saat memutuskan untuk datang.

Tapi ingat lho, ada tata krama atau aturan khusus yang wajib kamu lakukan saat datang ke nikahan mantan.  Apa itu? Kepo yuk!

1. Siapin mental kamu dulu

thoughtcatalog.com

Tentu kamu nggak mau mengalami terjadi kejadian tak terduga, seperti pingsan saking nggak kuatnya lihat mantan sudah nikah duluan. Jadi sebelum kamu datang, pastikan kamu mempersiapkan mental kamu. Lalu buang jauh-jauh kenangan masa lalu sama dia. Kamu harus move on!

2. Ucapkan selamat yang sewajarnya saja ya

gabicelebrity.wordpress.com

Ini adalah hal pertama yang harus kamu lakukan saat pertama datang. Kamu harus memberikan ucapan selamat keluarganya dan mantan serta pasangannya. Tapi kamu sewajarnya saja saat mengucapkan selamat, tak perlu berlama-lama. Soalnya nanti malah momen jadi canggung dan kamu malu sendiri. Ini hanya sekedar basa basi saja kok.

3. Simpan masa lalu, kamu tak perlu membicarakannya lagi

hellomay.com.au

Haram hukumnya jika kamu membuka pembicaraan tentang masa lalu sama dia, kepada siapapun – termasuk tamu yang datang yang mungkin itu juga teman kamu. Kamu cukup bilang saja kalau kamu teman dari salah satu pengantin. Jangan terlalu terbuka ya, kamu harus punya ‘rem’.

4. Dandan yang terbaik untuk membangun rasa percaya diri kamu

www.letteradonna.it

Percaya diri membuatmu terlihat lebih baik. Hal ini bisa dibantu dengan cara kamu berpakaian hingga make up. Tujuannya apa sih kayak gini? Biar kamu terlihat ‘fine’ saat datang ke nikahan mantan kamu. Bahkan, kamu bisa terlihat bahagia dan merasa tak masalah dengan nikahan mantan kamu itu.

5. Selfie? Duh, kamu harus pikir ribuan kali untuk ini
marriedbyjosh.com

Please, kamu harus tahu diri, sekalipun ini memang zamannya selfie. Sebab, ini bisa menjadi kesalahan bodoh jika kamu mendokumentasikan momen ini ke media sosial. Jadi kamu harus tahan diri, karena saat kamu unggah ke medsos bakal bikin suasana jadi terkesan makin awkward dan aneh.

6. Tak apa kamu tetap berikan dia kado atau angpao
podarok-upakovka.ru

Sesulit dan seberat apa pun perasaanmu, tak ada salahnya kamu tetap memberikan angpao atau kado di hari pernikahannya. Mana saja bisa kamu pilih, yang penting menurutmu itu patut. Tapi kalau mau berikan kado, yang wajar-wajar saja ya.

7. Terakhir, tahan air mata kamu ya

www.thexosocial.com

Kamu berani datang ke nikahan mantan itu sudah luar biasa kok. Empat jempol deh buat kamu. Sebab, ketegaran ini benar-benar bisa menguji kamu. Jadi meski itu mungkin terasa menyesakkan, kamu tetap harus bisa menahan air mata. Tenang, ini bukan akhir dunia. Kamu pasti akan mendapatkan yang terbaik nantinya. Stay strong!

Itulah tadi aturan atau tata krama yang harus kamu lakukan saat datang ke nikahan mantan. Kamu juga patut berbesar hati karena mau datang untuk melihatnya bahagia dengan orang lain. Seperti ada pepatah yang mengatakan, “I'm proud of my heart. It’s been played, stabbed, cheated, burned, and broken. But somehow, it still works!”

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Masih Pengantin Baru, Ternyata Begini Perlakuan Nick Jonas Pada Priyanka Chopra - Keepodotme

Masih Pengantin Baru, Ternyata Begini Perlakuan Nick Jonas Pada Priyanka Chopra - Keepodotme

Tak Punya Uang, Pria Ini Nikahi 3 Wanita Dalam Satu Resepsi. Kok Mau Sih?

Tak Punya Uang, Pria Ini Nikahi 3 Wanita Dalam Satu Resepsi. Kok Mau Sih?

Ngeri! Sang Ibu Sedang Parkir, Anaknya Tak Sengaja Putar Tuas Gas hingga Motornya Mental - Keepodotme

Ngeri! Sang Ibu Sedang Parkir, Anaknya Tak Sengaja Putar Tuas Gas hingga Motornya Mental - Keepodotme

Setahun Pacaran, Wanita Ini Tidak Sadar Pacarnya Juga Seorang Wanita. Kok Bisa Ya?

Setahun Pacaran, Wanita Ini Tidak Sadar Pacarnya Juga Seorang Wanita. Kok Bisa Ya?

4  Zodiak Yang Menyukai Cara Hidup Hemat. Calon Orang Kaya! - Keepodotme

4 Zodiak Yang Menyukai Cara Hidup Hemat. Calon Orang Kaya! - Keepodotme

Agar Lebih Syahdu dan Baper Maksimal, Lakukan 5 Hal Ini Saat Menonton Drama

Agar Lebih Syahdu dan Baper Maksimal, Lakukan 5 Hal Ini Saat Menonton Drama

loading