7 Alasan untuk Sudahi Kebiasaan Membeli Barang KW dan Tiruan

www.pexels.com

Sampai sekarang, produksi barang KW atau barang tiruan akan menjadi tren yang sulit untuk dihindarkan. Tidak hanya dalam dunia fesyen, gawai pun nggak sedikit yang dibuat versi tiruannya. Berbagai macam alasan membuat banyak orang akhirnya mengandalkan produk KW untuk keperluan fesyennya.

Terlepas dari aspek keuangan, membeli produk tiruan itu jelas tidak disarankan. Kenapa kita nggak belajar dan mulai untuk untuk menggunakan produk asli? Selain lebih membanggakan, kualitas yang ditawarkan dijamin jauh lebih terjamin.

Lalu, apa lagi sih alasan kenapa kita harus mulai berhenti menggunakan barang KW atau tiruan? Semoga penjelasan di bawah ini bisa jadi pencerahan ya, guys.

1. Menghargai kreativitas orang lain orang lain itu penting

pexels.com

Bukan rahasia lagi deh kalau semua produk yang dijual itu pasti memiliki konsep dan desain yang matang. Semua itu ada harganya. Kalau kita membeli produk tiruan dari barang tersebut, mau sampai kapan dong kita nggak menghargai kreativitas orang lain yang udah susah payah menciptakan produknya?

2. Produk asli itu menjual kualitas, nggak sekadar bagus

pexels.com

Berkaca dari banyak banget produsen merek lokal dan internasional, mereka sama-sama berlomba menciptakan produk yang enak dilihat, keren, happening, dan berkualitas. Itulah kenapa harga satu produknya bisa ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Apa yang mereka produksi tentunya nggak main-main. Tidak sekadar mementingkan model, ada proses pemilihan bahan yang dites dan disesuaikan dengan ketahananannya. Maka dari itu, membeli produk asli nggak akan ada ruginya. barang ini bisa dipakai sampai beberapa tahun ke depan.

3. Produk tiruan itu nggak ada keren-kerennya

pexels.com

Melihat barang yang dibuat menyerupai mirip dengan merek ternama adalah pemandangan yang lazim. Penampilannya dibuat nyaris sama dengan barang aslinya. Jika mencontek merek dan logonya, siapa saja bisa membuatnya. Tapi soal asli dan palsu, semua itu bisa dibedakan.

Niatnya memang ingin terlihat keren karena memakai barng branded. Tapi jika ketahuan kamu memakai yang versi tiruan, apa nggak malu?

4. Tanpa disadari, ini sama saja dengan merebut hak orang lain
pexels.com

Ketika memutuskan untuk lebih memilih produk KW ketimbang aslinya, saat itu pula kamu sudah merenggut hak orang lain secara tidak sadar. Untuk menciptakan satu produk saja, sebuah perusahaan bisa mengucurkan jutaan hingga milyaran Rupiah untuk riset, desain, testing, hingga produksinya.

Kalau nggak mau mematikan usaha legal seseorang, support lah dengan membeli barang aslinya. Jika budget masih belum memungkinkan, menabung juga bisa jadi solusi, bukan?

5. Branded itu nggak selalu mahal dan mewah
pexels.com

Siapa bilang barang branded itu pasti mahal? Nyatanya, banyak produk lokal dan internasional yang sering kali memproduksi barang berharga murah tapi nggak murahan. Produk branded memang erat kaitannya dengan harga yang mahal. Kalau jeli, nggak sedikit juga dari mereka yang memberikan promo diskonan untuk barang yang dijual.

Jika dibandingkan, beberapa produknya dipatok dengan harga yang murah. Bahkan nggak berbeda jauh dengan harga yang KW. Sebelum merasa rugi, memang kamu harus rajin cari diskonan buat beli jika budget lagi mepet.

6. Produk asli bisa jadi aset jangka panjang

pexels.com

Sebagian besar dari kamu mungkin sadar jika barang branded itu bisa jadi aset jangka panjang. Dengan membeli tas, sepatu, atau gawai yang asli, kamu bisa memanfaatkan barang tersebut untuk dijual kembali. Dengan harga jual yang nggak terlalu jauh dengan harga beli, tentu ini sangat membantu saat finansialmu lagi butuh suntikan dana dadakan.

7. Bisa jadi barang langka di kemudian hari

www.pexels.com

Barang branded dan asli bisa jadi aset yang menguntungkan. Ketika kamu membeli sebuah produk yang sebenarnya biasa saja hari ini, tidak menutup kemungkinan jika sepuluh tahun kemudian. Jika kamu telaten merawatnya, barang itu bisa menjadi barang langka yang cukup diburu kolektor dan tentunya dengan harga selangit.

Setelah mengetahui alasan di atas, masih tertarik untuk beli barang aslinya? Bukan sekadar bangga dan member kesan mewah, membeli produk asli itu sama aja kamu menyelamatkan usaha seseorang. Tentu saja hal ini nggak akan menjatuhkan harga dirimu di kemudia hari.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bikin Melongo! Ini 12 Pemandangan Tak Terduga yang Pernah Terjadi di dalam Pesawat | Keepo.me

Bikin Melongo! Ini 12 Pemandangan Tak Terduga yang Pernah Terjadi di dalam Pesawat | Keepo.me

Demi Hidup yang Lebih Tenang, Usir Insecure dengan Cara Mudah Ini

Demi Hidup yang Lebih Tenang, Usir Insecure dengan Cara Mudah Ini

Ayah Tega Perkosa Putrinya Selama 20 Tahun, Korban Sampai Lahirkan 6 Anak | Keepo.me

Ayah Tega Perkosa Putrinya Selama 20 Tahun, Korban Sampai Lahirkan 6 Anak | Keepo.me

Cara Kilat untuk Bangkit dari Keterpurukan Setelah Putus Cinta

Cara Kilat untuk Bangkit dari Keterpurukan Setelah Putus Cinta

5 Penampilan Terbaik Lesti yang Bikin Kangen | Keepo.me

5 Penampilan Terbaik Lesti yang Bikin Kangen | Keepo.me

Cek Kecocokanmu dengan Pasangan Lewat Zodiak

Cek Kecocokanmu dengan Pasangan Lewat Zodiak

loading