7 Alasan Umum Mengapa Sebagian Orang Malah Menyesal Setelah Menikah

14 Mei 2018
|Robertus Ari
118SHARES

Menikah adalah salah satu fase hidup yang sering ditunggu-tunggu. Banyak pasangan yang memimpikan hal ini karena ingin membangun hubungan yang lebih serius. Untuk bisa menikah juga nggak mudah, banyak hal yang perlu disiapkan, mulai dari segi materi hingga mental. Namun faktanya meski merasa sudah matang atau siap untuk menikah, masih banyak pasangan yang menyesal setelahnya. Berikut beberapa alasan sebagian orang menyesal setelah menikah seperti yang dikutip dari laman Boldsky.

1. Setelah menikah menjadi sadar ternyata tidak mencintai pasangannya

Tentu saja menikah tanpa cinta bakal menuju penyesalan. Hal ini juga bisa muncul setelah menikah. Setelah beberapa lama menjalani bersama, ternyata baru sadar bahwa kamu dan pasangan tidak mampu mencintai seperti yang seharusnya. Biasanya hal ini dialami bagi mereka yang dijodohkan atau menikah karena hasrat semata.

2. Menikah karena dorongan lain atau terpaksa

Kalau menikah nggak datang dari keinginan sendiri, pasti pada akhirnya hanya menyesal. Mungkin pernikahan ini karena dorongan hal lain sepeti dari keluarga atau pernikahan yang ‘seharusnya’ tidak terjadi. Pastinya ini bisa sangat membahayakan hubungan pernikahan kamu nantinya.

3. Kamu dan pasangan sudah tidak memiliki keintiman lagi

Kamu dan pasangan sudah tidak lagi merasakan keintiman, padahal masih tinggal di rumah yang sama, berbagi tempat tidur, namun hal tersebut rasanya sudah hilang. Kalau sudah begini, biasanya akan muncul sedikit rasa penyesalan, apalagi sudah mencoba membangun kembali tapi gagal. Sementara, keintiman menjadi hal yang penting untuk menjaga pernikahan tetap harmonis.

4. Kamu mulai mencintai orang lain atau adanya orang ketiga

Karena rasa cintamu sudah beralih ke orang lain, kamu menjadi menyesal dengan pernikahan kamu yang sudah terjadi. Hal ini pula yang memicu pikiran untuk menghianati pasangan atau selingkuh. Belum lagi, hal ini bakal menjadi badai besar dalam kehidupan pernikahan kamu nanti.

5. Setiap pribadi mulai muncul karakter sebenarnya, yang mungkin selama pacaran disembunyikan

Tak sedikit setelah menikah muncul ‘kejutan-kejutan’ yang itu belum ada ketika pacaran. Hal ini bisa makin parah kalau sebelumnya masing-masing pasangan tidak terbuka dan ada sesuatu yang disembunyikan. Ketika sudah menikah, barulah karakter aslinya muncul dan kamu merasa tak sesuai dengan hal tersebut. Akhirnya, kamu menjadi menyesal karena pernikahan sudah terlanjur dilakukan.

6. Sudah tidak ada lagi kecocokan di antara kalian berdua

Menemukan kecocokan juga nggak mudah, meskipun hal ini biasanya dilakukan ketika lagi pacaran atau pendekatan. Tapi nggak sedikit juga pasangan yang dinilai terlalu cepat menikah, hingga pada akhirnya mereka tidak dapat menemukan kecocokan dan cara menyesuaikan diri. Inilah yang sering memicu perkelahian secara terus-menerus. Kalau hal ini dibiarkan, bisa saja pernikahanmu bubar.

7. Mertua juga bisa menjadi sumber masalah dalam pernikahan

Meskipun yang menjalankan kalian berdua, nggak jarang mertua suka ikut campur urusan hubungan kamu. Sebab, ketika kamu belum cocok dengan seseorang, belum tentu mertuamu sependapat dengan kamu dan juga sebaliknya. Mereka bisa saja menjadi sumber masalah dalam pernikahan kamu. Mungkin mereka juga tidak setuju dengan pernikahan kamu karena suatu permasalahan lain.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa sebagian orang malah menyesal setelah menikah. Mungkin ini juga banyak yang mengalaminya. Tentu ini bukanlah harapan bagi kamu semua yang ingin menikah, karena pasti ingin pernikahan langgeng sampai kakek nenek. Yang bisa kamu lakukan cobalah untuk saling jujur, terbuka selama pacaran agar benar-benar saling mengenal satu sama lain. Sehingga ketika sudah menikah, tidak ada lagi ‘kejutan’ yang mungkin bisa membuat kamu kecewa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
118SHARES