7 Alasan Seseorang Selingkuh, Padahal Hubungannya Kelihatan Baik-baik Saja

www.pexels.com

Manusia selalu merasa kurang puas dengan apa yang telah dimenangkan. Ada saja hal yang memicu mereka untuk mencari sesuatu yang lebih dan lebih lagi. Termasuk dalam hal hubungan.

Beberapa hal memang pantas dicurigai, sebagai penyebab munculnya perasaan ingin sekali berselingkuh. Misalnya saja perasaan kurang puas dengan pasangan, bosan, hingga memang orang itu bukan tipe setia.

Walaupun tidak semua orang memiliki kriteria seperti itu, namun beberapa orang agaknya masuk dalam beberapa alasan di bawah ini. Padahal, dari luar hubungannya terlihat baik-baik saja. Kenapa bisa dia kepikiran untuk selingkuh?

1. Kurang komunikasi dengan pasangan tentang apa yang mereka butuhkan

pexels.com

Yang pertama yang paling umum jadi alasan kenapa seseorang bisa selingkuh padahal hubungannya bahagia dengan pasangan: komunikasi yang kurang maksimal. Banyak orang yang bilang jika kunci sukses sebuah hubungan, ada pada komunikasi. Hal itu memang benar adanya.

Menyatukan dua kepribadian yang memiliki pola pikir berbeda adalah hal yang tidak mudah. Caranya menyambung semua perbedaan yang dapat terjadi di antara sepasang kekasih adalah menjalin komunikasi dan saling jujur akan pendapat masing-masing. Maka dengan begitu, keduanya akan lebih menghargai satu sama lain.

2. Terlalu gengsi untuk menyatakan sesuatu ke pasangan

pexels.com

Kemungkinan, adanya rasa gengsi yang timbul saat ingin menyatakan sesuatu ke pasangannya jadi alasan mengapa perselingkuhan bisa terjadi. Hal ini bisa saja timbul ketika seseorang menganggap bahwa pasangannya tidak selalu menghargai pendapatnya.

Kemungkinan akan berbenturan pasti ada. Hal tersebut yang sekiranya yang menyebabkan beberapa orang tidak terlalu nyaman untuk jujur kepada pasangannya sendiri. Hingga akhirnya menemukan sosok lain yang lebih menghargainya dalam mendengarkan pendapat.

3. Terlalu lama pacaran dan kemudian bosan tapi diam

pexels.com

Rasa bosan namun tidak sampai hati untuk diungkapkan bisa jadi pemicu terjadinya perselingkuhan. Padahal sejatinya, ketika menjali hubungan dengan seseorang, masing-masing dari mereka wajib untuk jujur akan perasaannya saat ini terhadap pasangannya.

Jika memang ada rasa bosan, cari tahu dari mana sumber rasa bosan itu. Ceritakan kepada pasangan dan cobalah memulai hal-hal baru yang belum pernah kalian berdua lakukan sebelumnya. Mungkin hal ini akan membuat hubungan kalian jauh lebih baik dari sebelumnya. 

4. Jarang mencoba hal-hal baru dengan pasangan
pexels.com

Merasakan kejenuhan luar biasa akan hubungannya yang begitu-begitu saja bisa jadi pemicu terjadinya main serong dengan orang lain. Tidak ada hal baru yang bisa mereka lakukan bersama. Mungkin saja dipengaruhi aktivitas keseharian yang padat, membuat mereka tidak sempat untuk melakukan hal seru saat senggang.

Kejenuhan ini yang akhirnya membuat salah seorang dari mereka tanpa disadari mencoba hal baru dengan orang lain. Mungkin saja tidak selalu berujung pada perselingkuhan. Tetapi, ketika orang baru tersebut pada akhirnya memang dinilai lebih memahami situasi dan perasaannya, maka besar kemungkinannya seseorang akan memilih untuk membuka hati lagi.

5. Terlalu sering gagal membaca dan memahami situasi
pexels.com

Kegagalan dalam membaca dan memahami situasi yang sering kali terjadi dalam hubungan. Contohnya, ketika si cewek berusaha untuk menciptakan suasana emosional, si cowok malah dengan recehnya melucu yang pastinya akan membuyarkan suasana.

Tidak semua wanita akan dengan cepat memaafkan kelakuan pasangan. Terkadang, sesuatu yang sepele juga dapat memicu seseorang untuk berselingkuh. Ingat, kenyamanan bisa datang dari mana dan dari siapa saja. 

6. Memang bukan tipe kekasih yang setia

pexels.com

Yang dapat memicu seseorang untuk berselingkuh padahal hubungannya baik-baik saja adalah memang orang itu bukan sosok yang setia. Dia tidak dapat menghargai pasangannya. Apa yang dilakukan oleh pasangan dianggap sama saja dan tidak ada apresiasi.

7. Penasaran ingin mencoba selingkuh

pexels.com

Rasa penasaran bisa membuat seseorang coba-coba untuk selingkuh. Mungkin kehidupan asmaranya hubungannya bahagia, bahkan sangat bahagia dengan pasangannya. Dirinya bukan tipikal sosok yang genit atau tidak setia.

Hal ini tidak menutup orang seperti itu untuk berselingkuh. Mungkin saja selingkuhannya memang tidak lebih cantik atau tampan dari pasangannya. Rasa ingin tahu tentang sensasi rasanya berselingkuh itu bisa jadi menjadi salah satu alasan kuat seseorang untuk selingkuh. Padahal, hati dan cintanya tetap milik pasangannya seorang.

Memiliki hubungan yang bahagia, pasangan yang rupawan, dan romantis tidak melulu menjadi satu hal yang dapat dibanggakan. Mungkin saja di balik semua, ada satu hal yang tidak mereka pahami. Satu hal menyangkut perasaan yang tidak bisa diungkapkan kepada pasangannya sendiri.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang berselingkuh. Ini adalah bagaimana caranya kita pintar-pintar bersyukur dan menjaga apa yang telah kita menangkan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Gagap Romansa, 6 Zodiak Ini Suka Kesulitan PDKT. Butuh Dokter Cinta? | Keepo.me

Gagap Romansa, 6 Zodiak Ini Suka Kesulitan PDKT. Butuh Dokter Cinta? | Keepo.me

Film yang Jadi Inspirasi Supaya Lebih Giat untuk Bekerja

Film yang Jadi Inspirasi Supaya Lebih Giat untuk Bekerja

5 Film Fantasi Terbaik yang Akan Manjakan Imajinasimu | Keepo.me

5 Film Fantasi Terbaik yang Akan Manjakan Imajinasimu | Keepo.me

Saran Jitu dari Expert Demi Kehidupan Kerja dan Pribadi yang Seimbang

Saran Jitu dari Expert Demi Kehidupan Kerja dan Pribadi yang Seimbang

Begini Cara Menghapus Akun Gmail di Android. Ternyata Mudah, Lho! | Keepo.me

Begini Cara Menghapus Akun Gmail di Android. Ternyata Mudah, Lho! | Keepo.me

Pesan Penting Demi Jadi Millennials yang Sukses Sekaligus Bahagia

Pesan Penting Demi Jadi Millennials yang Sukses Sekaligus Bahagia

loading