7 Alasan Putus Nyambung Adalah Awal Hubungan yang Solid Hingga Menikah

bellaundbandit.at

Menjadi pasangan ideal dan solid itu bukan hal yang mudah. Dibutuhkan proses yang panjang. Bahkan nggak sedikit dari kalian yang mengalami fase putus nyambung saat pacaran. Ini bukanlah hal baru, terlebih lagi jika kamu dan pasangan menjalin hubungan dalam waktu yang cukup lama.

Fase ini nggak selamanya buruk, kok. Tidak sedikit juga pasangan yang mengalami hal serupa, dulu. Tapi pada akhirnya, mereka memutuskan untuk berbahagia dan menikah.

Bagi kamu yang sering suka putus nyambung dengan pasangan, tenang. Sebenarnya hal ini bisa memperkokoh hubungan kamu jadi makin solid hingga pernikahan nanti. Nggak percaya? Ini dia penjabaran alasannya!

1. Cobaan ituberat, kalian tetap berkomitmen untuk terus memperjuangkan hubungan

www.franziskamolina.eu

Ketika sudah berkomitmen dan serius dalam menjalani hubungan, kalian nggak bisa menyerah begitu saja. Kamu dan pacar pasti sadar kalau hubungan ini memang patut dan layak untuk diperjuangkan.

Apalagi jika kamu dan pasangan sudah memiliki mimpi dan menyatukan misi ke depan, yang menjadikan pernikahan ada di daftar tersebut. berjuang terus-terusan memang melelahkan. Mungkin kamu dan pasangan butuh rehat sejenak untuk memperbaiki hubungan berharga ini.

2. Balikan setelah putus adalah tanda tidak ada orang lain yang kamu sayangi selain pasanganmu sendiri

www.carlamitchellphotography.co.nz

Apakah kamu setuju dengan hal ini? Kalau kamu merasa dia adalah "the one", tidak akan semudah itu melepasnya. Saat benar-benar berpisah, belum tentu kamu bisa menemukan orang lain yang seperti pasanganmu.

Ketika dekat dengan orang baru pun, kamu tetap susah move on dan melupakan pasanganmu begitu saja. Dalam proses ini pula, bisa membuat kamu dan pasangan menjadi lebih dewasa dalam menjalani hubungan.

3. Sekalipun ada perbedaan, kalian bisa menemukan agar tetap bersatu kembali

id.pinterest.com

Terkadang, sebagian orang berpikir jika putus adalah untuk mencari pasangan yang lebih baik. Tunggu dulu, bukankah setiap manusia diciptakan berbeda-beda? Sungguh bodoh jika kamu meninggalkan pasangan karena perbedaan dan ingin mencari yang lain untuk menemukan persamaan.

Kamu harus sadar bahwa dalam membangun hubungan, tidak harus berawal dan membuat jadi "sama". Bahkan, kalian harus bisa menyatukan perbedaan yang ada. Sejatinya, kamu juga nggak bisa mengubah pasangan menjadi seperti kamu, dan sebaliknya. Misi kalian sata ini adalah tentang bagaimana untuk bisa menerima perbedaan masing-masing.

4. Semakin lama, kalian jadi makin mengerti satu sama lain. Termasuk menyoal kekurangan dan kelebihan
www.kathiundchris.de

Putus nyambung membuat kamu dan pasangan saling intropeksi diri. Akan ada saatnya kalian memutuskan untuk balikan lagi. Hal ini wajar terjadi, karena dengan cara ini pula kalian bisa berpikir lebih jernih tentang apa yang terbaik untuk kepentingan bersama.

Di fase ini, kamu menjadi lebih mengerti menyoal kekurangan sekaligus kelebihan masing-masing. Jika hal ini sudah dipahami bersama, artinya hubungan kalian sudah mulai naik level.

5. Kalian adalah pasangan tangguh, mampu mengatasi segala persoalan yang ada dalam hubungan
www.huffingtonpost.ca

Dibombardir dengan berbagai persoalan, tak membuat kamu dan pasangan menyerah. Justru segala tantangan itu menjadikan kalian menjadi pasangan yang lebih kuat dan tangguh.

Tentu saja ini bisa menjadi modal berharga dalam hubungan. Karena persoalan itu akan selalu hinggap di setiap kesempatan. Jika pada akhirnya kalian menikah, akan dibutuhkan kekuatan yang lebih besar lagi dalam menghadapi tantangan bersama-sama.

6. Kalian sadar dan saling membutuhkan satu sama lain

chrisandruth.com

Ketika putus, akan ada momen di mana kamu dan pasangan merasakan bahwa kalian membutuhkan satu sama lain. Umumnya, ini terjadi pada pasangan yang sudah bertahun-tahun menjalani hubungan.

Sudah terlalu banyak kenangan yang dilewati bersama dan tak bisa dihapus begitu saja. Ketika putus, kamu menjadi kosong, seakan ada sesuatu yang hilang. Kamu dan pasangan memang nggak bisa membohongi diri bahwa hati kalian memang tetap ingin bersama.

7. Kalian tak bisa membiarkan harapan indah di masa depan hancur begitu saja

www.ataleoftwohearts.com

Setiap pasangan yang sudah lama pacaran, pasti akan memiliki misi dan mimpi yang ingin diwujudkan bersama. Mungkin salah satunya adalah menikah.

Kalau kamu sudah saling mantap dan serius bersama, pasti nggak akan mudah menyerah begitu saja dengan keadaan. Kalian akan terus bertahan untuk berjuang bersama agar misi dan impian itu tak hancur begitu saja. 

Mulai sekarang, jangan menyerah begitu saja dangan impian kamu dengan pasangan. Pasti nantinya akan dibayar mahal. Tapi jika berhasil mencapainya, pasti kebahagiaan yang hakiki akan bisa kalian rasakan. Percaya, deh!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Teori Time Travel di Trailer Avengers: Endgame. Benarkah akan Terjadi? | Keepo.me

Teori Time Travel di Trailer Avengers: Endgame. Benarkah akan Terjadi? | Keepo.me

Kiat Sukses Ala Eric Waldo, Guru di White House Era Obama

Kiat Sukses Ala Eric Waldo, Guru di White House Era Obama

Ramai Dijodohkan, Ariel Noah dan Sere Kalina Ungkap Cerita Sebenarnya | Keepo.me

Ramai Dijodohkan, Ariel Noah dan Sere Kalina Ungkap Cerita Sebenarnya | Keepo.me

5 Fakta Unik Plaza Indonesia Film Festival 2019. Tiket Ludes Dalam Satu Jam!

5 Fakta Unik Plaza Indonesia Film Festival 2019. Tiket Ludes Dalam Satu Jam!

Memasak Kelamaan, Penjual Pecel Lele ini Terpaksa Dibogem Mentah Pembelinya! | Keepo.me

Memasak Kelamaan, Penjual Pecel Lele ini Terpaksa Dibogem Mentah Pembelinya! | Keepo.me

6 Inspirasi Dekorasi untuk Sudut Kamar yang Makin Chic

6 Inspirasi Dekorasi untuk Sudut Kamar yang Makin Chic

loading