7 Alasan Mengapa Sahabat Bisa Menjadi Pacar Sempurna

01 Januari 2018
|Robertus Jeje
0SHARES

Bisa dikatakan, sahabat adalah orang yang hubungannya setingkat lebih tinggi dari teman. Kamu memiliki kedekatan lebih, bahkan ikatan emosi juga sudah terjalin di antara kamu berdua. Dia juga pintar mengayomi, karena akan selalu ada buat kamu di saat suka maupun duka.

Lalu bagaimana kalau kamu merasakan kedekatan ini layaknya seorang kekasih? Apakah salah? Tentu saja tidak! Justru, seorang sahabat bisa menjadi kekasih terbaik lho, berikut alasannya.

1. Dia akan lebih peka dan bisa memahami kamu lebih dalam

Sahabatmu pasti sudah cukup mengerti tentang kamu. Bahkan dia sudah mengenal kamu dari yang baik hingga buruk. Namun faktanya selama ini dia masih menerima hal tersebut bukan? Justru, dia akan lebih terbuka dengan hal itu. Terkadang juga, dia bisa ‘membaca’ pikiranmu tanpa perlu kamu katakan.

2. Dia adalah sosok pendengar yang bagi bagi kamu

Sahabatmu sudah biasa mendengar keluh kesahmu. Dia orang yang paling mengerti kamu dengan segala persoalan yang kamu miliki. Jadi kalau dia menjadi pacarmu, dia akan menjadi pendengar yang baik dan mampu untuk memberikan jalan keluar ketika kamu ada masalah.

3. Karena sudah mengenal lama, kamu tak akan kaget dengan ‘kejutan’ yang ada di dalam dirinya

Tentu saja kamu dan dia sudah tahu kebiasaan masing-masing. Kamu dan dia pasti juga pintar dalam menyikapi hal tersebut. Hal ini wajar saja karena kamu sudah mengenalnya sejak lama. Jadi jika nanti ada ‘kejuatan’ kecil dari dia, kamu sudah nggak perlu kaget, begitu pula sebaliknya.

4. Saat berpacaran, kamu tak perlu lagi jaim sama dia dan bisa menjadi dirimu sendiri

Biasanya, orang yang baru saja pacaran suka jaim satu sama lain. Tapi kalau kamu pacaran sama sahabat, kamu gak perlu lagi melakukan hal tersebut. Kamu bisa menjadi diri sendiri dan tak perlu ada yang ditutupi. Dan inilah yang membuat kamu merasa nyaman saat bersama.

5. Biasanya, kamu dan sahabat juga memiliki teman di lingkungan yang sama

Kamu dan sahabat biasanya memiliki teman yang sama, karena dulu sebelum pacaran sering kumpul bersama. Hal ini cukup baik karena bisa mengurangi konflik karena kamu dan sahabat memiliki teman di lingkungan yang sama. Jadi rasa cemburu, kesalahpahaman dan lainnya bisa dihindari.

6. Saat ada masalah, kamu dan dia akan lebih mudah untuk saling memaafkan

Memaafkan adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Namun karena kamu dan sahabat sudah mengenal lama satu sama lain, kamu dan dia cenderung untuk lebih mudah memaafkan. Kamu sudah saling memahami satu sama lain. Itulah mengapa dia bisa menjadi pacar terbaikmu.

7. Sahabat biasanya juga dekat dengan orangtua kamu, jadi bukan masalah jika hubunganmu dibawa ke jenjang yang lebih serius

Dulu sebelum pacaran, sahabatmu mungkin sering ke rumahmu atau sebaliknya. Selama itu pula pasti dia sudah mengenal orangtuamu cukup baik, begitu pula kamu dengan orangtuanya. Ini menjadi hal yang positif, terlebih jika nantinya kamu ingin membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Nah, itulah tadi mengapa sahabat bisa menjadi pacar terbaik. Jadi kamu tak perlu ragu jika merasa jatuh hati sama sahabatmu. Nggak ada salahnya kok pacaran sama sahabat sendiri. Sapa tahu juga, dia adalah jodoh kamu selama ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES