7 Alasan Memendam Rasa Suka ke Sahabat Justru Bikin Kamu Jadi Lebih Tangguh

www.pexels.com

Memiliki sahabat dekat yang sudah saling mengenal dalam waktu lama? Tentu saja. Hal terkecil yang kalian lewati senantian diceritakan kepada satu sama lain. Terbiasa bersama-sama, harimu jadi lebih berwarna ketika kalian menghabiskan waktu bersama. Persahabatan antara cowok dan cewek, apa pernah kalian merasa baper?

Kedekatan ini itu memang menjadi pertanda jika kalian cocok sebagai sahabat sejati yang membutuhkan dukungan satu sama lain. Jika nyatanya kedekatan kalian membuat perasaan berubah jadi cinta, kira-kira kamu harus berbuat apa?

Di masa ini, kamu akan berada dalam dilema. Antara harus menjauh atau malah jujur akan perasaan yang kamu rasa. Sementara itu, hubungan persahabatan kalian lah yang dipertaruhkan. Supaya nggak salah langkah dan nggak ada yang berubah dalam pertemanan dekat kalian, ikuti tips aman ini, guys.

1. Nggak perlu menjauhi dia, kamu perlu lebih berani melakukan apa-apa sendiri

pexels.com

Perasaan suka itu muncul karena kamu terlalu nyaman dan percaya diri ketika bersama sang sahabat. Kamu merasa kalau sahabatmu mampu menjadi pelengkap hari-hari. Tapi yang harus kamu tahu adalah, sebenarnya kamu mampu menjadi lebih baik berkat dirimu sendiri.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengurangi intensitas terlalu mengandalkan sahabatmu di segala keadaan. Kamu perlu menanamkan pada diri sendiri jika kalian tidak bisa dekat selamanya. Akan ada orang lain yang mengisi hatimu dan dirinya. Itu yang perlu dijaga mulai sekarang.

2. Ketahui apa yang kamu rasa sebelum bertindak lebih jauh

pexels.com

Mulailah mencari pembenaran bahwa apa yang kamu rasakan itu sayang, kagum, atau hanya butuh. Mengenal seseorang cukup lama mampu mengubah perasaan yang berbeda dari sebelumnya. Kamu perlu mendefinisikan apakah dengan berkembang perasaan ini akan ada perubahan pada kedekatanmu dengan dia.

3. Mulai membatasi komunikasi di malam hari

pexels.com

Obrolan yang terjadi di malam hari mampu mendekatkan satu orang dengan yang lain. Bisa jadi munculnya rasa suka kepada sahabat ini bermula karena terlalu sering curhat di malam hari. Faktanya dari sudut pandang psikologi, mengobrol, atau bercerita secara intens di malam hari itu bisa menimbulkan perasaan baru.

Hal ini bisa terjadi karena situasi yang cenderung tenang dan damai di malam hari, memicu seseorang untuk bercerita lebih dalam banyak hal dalam hidupnya. Tentunya, hal ini bisa memengaruhi cara pandang dan intimasi di antara kamu dan sahabatmu itu.

4. Jangan terlalu meninggikan sahabatmu di depan teman-temanmu
pexels.com

Karena terlampau kagum, sampai-sampai ketika kamu sedang bersama teman-temanmu yang lain, kamu malah sibuk menceritakan si dia. Memunculkan asumsi bahwa ada hubungan yang lebih dari sahabat dengan teman dekatmu ini tentu secara tidak sadar akan membuat perasaanmu ikut terpengaruh dan berubah.

5. Jangan terlalu sering mengunggah kebersamaanmu di social media
pexels.com

Untuk membuktikan kedekatan pertemenan dengan seseorang, banyak yang menunjukkannya dalam bentuk posting-an di media sosial. Mengunggah foto ini tanpa kamu sadari malah akan menimbun lebih banyak kenangan tentang kalian berdua. Foto ini bisa jadi memicu lonjakan baper di antara kamu dan si dia di kemudian hari.

6. Jangan menggunakan panggilan khusus dalam berkomunikasi

pexels.com

Biasanya, cewek itu paling suka kalau dipanggil dengan panggilan khusus. Apalagi untuk sahabatnya. Tujuan awalnya bisa jadi untuk lucu-lucuan saja, namun hal ini yang lama-kelamaa akan memicu perasaan hampa jika sahabat kamu lagi absen menyapamu. Nggak mau 'kan kalau lama-lama perasaan hampa itu nantinya berubah jadi rindu yang berkelanjutan?

7. Mulailah cari sosok pengganti yang bisa kamu ajak serius

pexels.com

Cara terakhir untuk meredam perasaan terhadap sahabat kamu itu adalah dengan cara mencari sosok pengganti yang bisa kamu ajak untuk serius dalam berhubungan. Mungkin perasaan nyaman masih menghantui hubungan kamu dengan sahabatmu. Namun kalau terus-menerus mendukung perasaan nyaman itu tanpa berusaha untuk mencari sosok lain, pastinya rasa sayang kamu ke sahabatmu itu tidak akan ada akhirnya.

Kalau sudah muncul perasaan sayang terhadap sahabat, bisa dipastikan kamu akan kesulitan untuk move on darinya. Kamu mengganggap bahwa cuma dia yang bisa memahami dan mengerti kamu. Maka dari itu, ada baiknya kamu sunggu-sungguh dalam menerapkan 7 cara di atas. Demi persahabatan yang tetap awet sampai kakek nenek.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Rekomendasi Modem 4G Murah yang Tawarkan Koneksi Internet Ngebut | Keepo.me

Rekomendasi Modem 4G Murah yang Tawarkan Koneksi Internet Ngebut | Keepo.me

Waktu Terbaik bagi Seseorang untuk Mulai Memiliki Asuransi Jiwa

Waktu Terbaik bagi Seseorang untuk Mulai Memiliki Asuransi Jiwa

Khusus Penggemar Bola! 10 Aplikasi Nonton Live Streaming Bola Android Terbaik | Keepo.me

Khusus Penggemar Bola! 10 Aplikasi Nonton Live Streaming Bola Android Terbaik | Keepo.me

10 Quotes LDR Ini Bakal Bikin Kamu Lebih Kuat Menjalani Hari Tanpanya

10 Quotes LDR Ini Bakal Bikin Kamu Lebih Kuat Menjalani Hari Tanpanya

Berbagai Cara Memperbesar Ukuran File PDF, Bisa Digunakan Di PC atau di Android | Keepo.me

Berbagai Cara Memperbesar Ukuran File PDF, Bisa Digunakan Di PC atau di Android | Keepo.me

7 Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa, Daripada Minta Terus ke Orangtua

7 Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa, Daripada Minta Terus ke Orangtua

loading