7 Alasan Klasik Malas ke Sekolah Ini Pasti Pernah Kamu Rasakan

13 Maret 2017
|Ani Nur Cholifah
Life
0SHARES

Namanya juga sekolah, seseru apa pun sekolah pasti ada saja alasan untuk malas datang ke sekolah. Dari hal yang terlihat sepele hingga hal yang penting dan perlu dibenahi untuk mengurangi jumlah anak yang malas berangkat ke sekolah. Padahal masa sekolah adalah masa yang paling penting untuk mengembangkan diri, agar bisa menyesuaikan dengan lingkungannya kelak. Nah, berikut ini nih 7 hal yang sering jadi alasan malas ke sekolah. Coba cek, adakah asalan yang sering kamu alami juga?

1. Jarak rumah ke sekolah jauh

Jarak sering kali menjadi alasan yang sangat klasik buat kamu yang malas bangun pagi. Ditambah kalau jarak temputnya macet dan harus melawan macet di jalan. Padahal sekarang ini akses ke sekolah sudah cukup mudah mulai dari ojek, angkutan umum sampai supir pribadi. Coba kalau zaman dulu harus menempuh jarak puluhan kilo meter dengan berjalan kaki lho.

2. Ya PR kemarin belum selesai nih!

Hal ini juga sering dijadikan alasan bagi banyak siswa untuk tidak bersekolah. Tugas yang banyak terkadang membuat siswa menjadi semakin malas ke sekolah. Meskipun beberapa tugas diberikan dari jauh-jauh hari, kebiasaan beberapa pelajar pasti mengerjakan tugasnya semalam sebelum dikumpulkan. Alhasil, tugas pun belum selesai hingga saat pagi harus berangkat sekolah. Akhirnya menjadi malas berangkat ke sekolah.

3. Aduh hari ini gurunya galak-galak

Setiap sekolah pasti ada aja pengajar atau guru yang galak biasa disebut dengan guru killer. Sebenarnya guru ini baik hanya saja mungkin cara mengajarnya yang tegas dan gak cocok dengan muridnya. Hal ini yang juga jadi alasan kamu untuk datang ke sekolah. Ya gak?

4. Hujannya awet kasurnya juga gak mau ditinggal nih

Ujian selanjutnya adalah saat hujan turun di pagi hari. Belum lagi godaan dari kasur yang begitu nyaman dan selimut yang hangat bikin kamu malas beranjak dari kasur. Langsung deh ke orang tua kamu buat gak masuk sekolah karena hujan. Sebenarnya ini bukan alasan yang tepat buat kamu malas sekolah karena diluar sana tetap banyak orang yang melakukan aktivitas dibawah air hujan lho.

5. Moody dan kurang motivasi

Alasan ini tentu sering dialami oleh orang-orang yang punya sifat labil alias moody. Kadang kalau ngerasa sekolah seperti hal yang monoton akhirnya membuat kamu kurang motivasi untuk berangkat ke sekolah. Mulai dari lagi gak bersemangat entah karena lagi sakit hati, sakit gigi sampai pelajaran yang gak kamu kuasai jadi bikin kamu males ke sekolah.

6. Jadi bahan bully di sekolah

Bagi kalian yang sering menjadi korban ejekan teman kalian di sekolah, suasana jadi gak bersehabat. Kondisi ini jadi tenttu sama dengan alasan-alasan sebelumnya. Kasus yang seperti ini bukan lagi masalah yang sederhana karena membuat sesorang merasa terpojokkan. Semoga hal-hal seperti ini sudah gak lagi ada di sekolah ya.

7. Temen di sekolah gak asyik

Sekolah sudah seperti rumah kedua bagi seorang pelajar karena hampir setiap hari setengah waktu dihabiskan di sekolah nih. Terlepas dari hal-hal yang gak mengenakan mengenai pelajar dan guru hal lain yang penting adalah adaptasi dengan bermacam-macam teman. Nah, setelah kamu coba beradaptasi tapi kamu merasa teman kamu gak asyik timbul deh masalah besar. Akhirnya bikin kamu jenuh tiap kali harus ke sekolah.

Sifat malas tentu bukan perilaku yang baik apapun itu alasannya. Terutama bagi kalian para pelajar menuntun ilmu merupakan sebuah kewajiban. Beruntunglah kalian yang bisa sekolah karena diluar sana banyak lho anak-anak yang gak bisa sekolah. Jadi kalian gak boleh malas karena alasan-alasan klasik seperti di atas. Semangat yuk!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES