7 Alasan Kenapa Gak Ada Salahnya Cari Jodoh di Media Sosial

20 Maret 2017
|Erwanto Khusuma
Life
0SHARES

Internet menjadi lumbung informasi baru bagi banyak orang. Bukan hanya informasi, internet telah menjadi kebutuhan. Seperti apa? Untuk bersosialisasi dan berinteraksi. Gak heran kenapa internet sudah jadi dunia kedua, 'dunia maya'. Nah, internet dapat memenuhi semua kebutuhan? Bagaimana dengan jodoh? Tenang, bisa banget lho! Melalui apa? Media sosial. Ya, berbagai macam media sosial saat ini telah menjamur dan banyak dipakai orang. 

Kamu salah satunya? Kemudian, masih jomblo? Kenapa gak mencoba pakai media sosialmu sebagai 'tali kasih'. Gak percaya? Gak yakin? Ini lho alasannya kenapa kamu harus cari jodoh lewat media sosial.

1. Mudah dan banyak dipakai orang

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, pengguna sosial media pun sudah gak sedikit. Gak ada herannya kalau biro jodoh online pun jadi pilihan mereka. Kamu jomblo? Ya, kamu pantas untuk mendapat kesempatan mencari tambatan hati. Ratusan, bahkan ribuan orang setiap harinya melihat ke layar smartphone dan mencoba peruntungan. Melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, LINE bahkan Path, kenapa kamu tidak?

2. Sekarang, beragam aplikasi pun siap membantu

Kamu gak mau cari pacar dari akun media sosial biasa? Tenang ada aplikasi-aplikasi cari jodoh yang siap membantu. Dari Tinder, Hppn, Clover Dating Apps, OKCupid dan masih banyak lainnya tinggal kamu download dan daftar. Memudahkan kamu untuk mencari si dia yang, siapa tahu, nun jauh di sana.

3. Kamu gak cuma mencari di lingkungan sekitar

Bukan hanya di sekolah, kampus atau pun kompleks rumahmu, tapi kamu bisa cari seluruh pelosok. Indonesia dengan pengguna media sosial dan teknologinya yang semakin meningkat pun pasti 'menyediakan' calon jodohmu. Tinggal tentukan 'selera'-mu atau yang kamu yakini bisa cocok dan 'klop' sama kamu deh. Bahkan, siapa tahu pun kamu bisa cari sampai luar negeri dan pacaran dengan bule!

4. Siapa tahu pacaran sama bule

Impianmu melihat 'om-om' atau 'adek-adek' Artis dengan penampilan memukau bisa terwujud lewat media sosial. Jaringan luas sampai luar negeri bisa mempertemukanmu dengan mereka . Nah, iya tuh, pacaran dengan bule. Karena lingkungan yang sangat luas ini kamu memang menemukan tambahan hati bukan dari dalam negeri. 

5. Ini juga tantangan, karena kamu harus lebih 'picky'

Niat untuk berbuat jahat akan selalu ada dari orang-orang iseng. Kamu harus lebih picky atau pemilih dan mawas diri. Namun, tidak berartikamu harus selalu curiga ketika didekati orang. Nanti malah gak ketemu-ketemu lagi sama jodohnya.

6. Namun tenang, sudah banyak kok yang dapat jodoh dari media sosial

Banyak yang sudah punya buktinya. Pasangan-pasangan ini awalnya memang sebatas layar smartphone, tapi bisa bertahan. Mereka membangun hubungan dari 'data' sampai pertemuan yang mengikat mereka lebih jauh. Kalau orang lain bisa dan mampu kenapa kamu gak?

7. Siapa tahu memang jodoh sedang menunggumu di ujung layar hp sana

Jadi tunggu apa lagi, gak ada salahnya lho mencoba. Bersosialisasi, memulai segalanya jadi teman dan jadi tambatan hati. Siapa tahu ada seseorang di ujung sana, depan layar smartphonenya menunggumu untuk chat duluan atau swipe right

Media sosial itu luas dan jika dimanfaatkan dengan baik, maka akan berhasil positif pula.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Erwanto Khusuma
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES