6 Tips Agar Ibadah Puasa Kamu Lancar Meski Kerjaan di Kantor Banyak

advice.shinetext.com

Bekerja sambil menjalani ibadah puasa tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kamu. Namun justru dengan cara ini kamu bisa mengisi hari-harimu dengan menambah porsi ibadah. Untuk menjalankan puasa sambil bekerja memang nggak mudah, pasti akan banyak godaan sepanjang hari. Terlebih lagi terkadang ada rekan kerja yang tidak puasa. Untuk itu, biar ibadah puasa kamu lancar di kantor, lakukan beberapa hal berikut ini biar puasa dan pekerjaan berjalan seimbang.

1. Jangan tidur setelah sahur

hellosehat.com

Kalau sudah sahur dan salat subuh, kamu jangan kembali tidur. Kamu bisa manfaatkan waktumu untuk hal lainnya. Atau, kamu bisa melakukan olahraga ringan atau hanya sekadar jalan santai keliling kompleks sambil menikmati udara pagi. Sebab, kalau kamu tidur setelah sahur, nantinya badan kamu malah lemas setelah bangun.

2. Perbanyak sayur dan buah saat sahur

lifestyle.bisnis.com

Sayur dan buah adalah sumber serat, vitamin, dan mineral. Inilah yang kamu butuhkan setelah seharian puasa penuh. Belum lagi, sayur dan buah bisa memberi efek kenyang yang lama. Sehingga saat bekerja kamu tetap poduktif dan fit. Jadi, saat sahur buah dan sayur jangan pernah absen di meja makan kamu, ya.

3. Manfaatkan jam istirahat di kantor

waardzicht.co.za

Jam istirahat kantor jangan sampai kamu sia-siakan. Manfaatkan waktu ini untuk kamu istirahat, meregangkan otot dan juga otak. Jika memungkinkan, kamu bisa tidur singkat agar energi pulih kembali. Tapi jika tidak, kamu bisa cuci muka agar kembali merasa segar.

4. Sebisa mungkin jangan sampai lembur

www.thecrazywolves.com

Kalau jam kerja kamu dari pagi sampai sore, usahakan kamu jangan lembur saat puasa. Selesaikan pekerjaan kamu pada jamnya agar kamu nggak membutuhkan waktu lebih hingga pulang telat. Sebab selama puasa kamu pasti terus bangun malam hari untuk sahur. Jadi kalau kamu lembur bekerja, pola hidup kamu bakal berantakan dan kurang istirahat.

5. Pulanglah tepat pada waktunya
wellbeingawareness.co.uk

Seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya, sebisa mungkin kamu nggak lembur agar bisa pulang tepat waktu. Segeralah kamu pulang untuk menyantap menu berbuka puasa. Jadi saat pulang kamu juga jangan membawa pekerjaan ke rumah. Manfaatkan waktu di rumah bersama keluarga agar hubungan semakin hangat.

6. Jangan begadang dan tidur lebih awal
www.simplemost.com

Ingat, setiap hari kamu selalu bangun malam untuk sahur. Untuk itu, kamu jangan begadang dan tidurlah lebih awal. Cara ini bisa menjaga kebugaran tubuh kamu selama puasa Ramadan. Kemudian besuknya saat bangun, tubuhmu segar untuk sahur dan aktivitas kamu pun berjalan lancar.

Itulah tadi beberapa cara agar puasa dan pekerjaan kamu berjalan lancar saat di kantor. Tidak terlalu sulit, bukan? Kamu harus tetap semangat ya. Jangan sampai niat kamu goyah hanya karena sesuatu yang sepele. Selamat menjalankan ibadah puasa!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bantahan Bank Dunia Atas Data Prabowo yang Sebut 99 Persen Orang Indonesia Hidup Pas-Pasan - Keepodotme

Bantahan Bank Dunia Atas Data Prabowo yang Sebut 99 Persen Orang Indonesia Hidup Pas-Pasan - Keepodotme

8 Cara Ampuh untuk Meluluhkan Hati Calon Mertua yang Cuek dan Protektif

8 Cara Ampuh untuk Meluluhkan Hati Calon Mertua yang Cuek dan Protektif

Trauma Dapat Order Fiktif, Bang Taksol Cancel Perjalanan Pelanggannya Ke Barat Buat Mencari  Kitab Suci - Keepodotme

Trauma Dapat Order Fiktif, Bang Taksol Cancel Perjalanan Pelanggannya Ke Barat Buat Mencari Kitab Suci - Keepodotme

Buka Bersama Teman Lama Selalu Berakhir Wacana? Wujudkan Jadi Nyata dengan 5 Cara Ini!

Buka Bersama Teman Lama Selalu Berakhir Wacana? Wujudkan Jadi Nyata dengan 5 Cara Ini!

Peran Politisi Perempuan. - Keepodotme

Peran Politisi Perempuan. - Keepodotme

Libur Lebaran Bingung Mau Ngapain? Lakukan 7 Latihan Sederhana Ini Untuk Tingkatkan IQ

Libur Lebaran Bingung Mau Ngapain? Lakukan 7 Latihan Sederhana Ini Untuk Tingkatkan IQ

loading