6 Tipe Kepribadian Orang Berdasarkan Cara Makan, Kamu Tipe yang Mana?

04 September 2017
|Faizah Pratama
646SHARES

Makan bersama pacar atau teman secara tidak sengaja kita memperhatikan cara makan mereka. Ada yang makannya lamban, ada pula yang belum juga sepuluh menit tapi makanan sudah ludes dilahap. Kadang juga ada temen rese yang cara makannya jorok banget dan sukses bikin kamu tidak selera makan lagi. Aduh, bikin sebel, deh! Percaya atau tidak, dibalik itu semua kepribadian seseorang ternyata bisa dilihat dari cara makannya. Mau tahu apa saja kepribadian yang tercermin dari cara makan? Berikut ulasannya!

1. Makan berisik

Sadar atau tidak, terkadang saat seseorang makan bisa mengeluarkan bunyi dari mulutnya, entah “Srut Srut” atau “Kriuk-kriuk". Bahkan ada yang sampai tak segan bersendawa di depan rekan-rekan lain yang sedang makan bersama. Jika kamu menemui hal seperti ini, berarti dia bisa digolongkan tipe orang yang berjiwa bebas, apa adanya, dan ceplas-ceplos. Saat makan saja sudah tak segan bersuara, apalagi saat ngomong.

2. Makan dengan cepat

Ada pula orang yang punya kebiasaan makan dengan cepat. Baru juga mengambil makanan dan duduk. Belum ada sepuluh menit, ia sudah menuntaskan makannya. Orang yang seperti ini berarti dia termasuk tipe orang yang peduli terhadap orang lain, tidak bisa menentukan skala prioritas, serta bukan tipe multitasker.

3. Makan dengan rapi

Beberapa orang ternyata ada yang lebih menyukai makan dengan rapi. Makanan yang tertata dengan apiknya di atas meja cara makannya pun bersih tidak tumpah-tumpah. Tak lupa difoto dulu untuk diunggah di Instagram. Orang yang cara makannya seperti ini biasanya tidak mau repot, pandai mengatur keuangan, dan apik merawat barang. Makan saja tertata apalagi yang lain-lain. 

4. Makan yang dicampur-campur

Pernah menjumpai orang yang makan tapi makanannya dicampur-campur? Makan udang dicampur dengan daging sapi dan sayuran, belum lagi ditambah kecap atau lada. Segalanya dimakan jadi satu. Tipe orang yang seperti ini biasanya multitasker tapi sulit berkonsentrasi.

5. Mencoba berbagai makanan

Ada juga orang yang suka sekali mencoba semua makanan. Hingga makanan teman pun ikutan dicoba satu persatu. Kadang orang yang seperti ini bikin risih, lagi enak-enaknya makan, main ngambil makanan kita saja. Nah, orang yang seperti ini biasanya mau mengambil resiko, bertanggung jawab, berani, dan ramah. Iyalah berani ambil resiko dicubit teman karena ngambil makanannya.

6. Makan dengan perlahan

Ada orang yang makannya cepat, ada pula orang yang makannya lambat. Perlahan, dinikmati, dan dihayati. Ujung-ujungnya, tak kunjung selesai. Padahal teman yang lain sudah lama menunggu. Orang yang seperti ini biasanya berkepribadian patuh, tidak suka dadakan, keras kepala, dan egois. Memang egois banget, membiarkan orang lain menunggu hanya demi kenikmatannya makan.

7. Biar lebih paham, yuk simak video 6 tipe  kepribadian orang  dilihat dari cara makannya!

Sudah tahu kan, tipe kepribadian orang berdasarkan cara makannya. Kini kamu bisa lebih memahami teman atau pacarmu lewat cara dia makan. Kalau kamu sendiri termasuk tipe yang mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
646SHARES