6 Masalah Percintaan khas Anak Zaman Sekarang. Ternyata Bikin Prihatin!

13 Februari 2018
|Robertus Ari

Masalah percintaan anak zaman sekarang dan dulu tentu saja sangat berbeda. Sebab, era yang makin berkembang membuat tantangan pun makin beragam. Jadi nggak heran kalau anak milennial rasanya sulit untuk mempertahankan hubungan mereka. Bahkan, munculnya media sosial atau aplikasi kecan faktanya bisa mempengaruhi mereka dalam membangun sebuah ikatan dengan pasangan.

Kalau orang dulu, mungkin banyak yang menikah dengan tetangga sebelah atau orang yang ada di dekat-dekat mereka. Tapi tidak untuk sekarang, justru banyak masalah percintaan yang khas banget dialami anak zaman now. Penasaran apa saja?

1. Mereka terus menerus mencari yang lebih baik

Saat ini kecanggihan teknologi makin berkembang termasuk aplikasi kencan. Banyak orang yang mencari pasangan melalui platform tersebut, namun mereka juga takut salah pilih. Itulah mengapa banyak dari mereka yang lebih suka untuk mencari pasangan yang baik secara terus-terusan, daripada memilih pasangan yang tepat.

2. Ancaman perselingkuhan sangat terbuka lebar

Di era yang serba canggih seperti sekarang, peluang selingkuh sangat besar. Bahkan, untuk melakukannya juga sangat terbuka. Mereka bisa melakukannya melalui media sosial, aplikasi kencan dan sejenisnya. Sehingga, masalah kepercayaan dalam hubungan menjadi cukup menantang bagi anak zaman sekarang.

3. Masih banyak yang berpikir, “Kenapa sih buru-buru menikah?”

Jika kamu pernah berpikir seperti ini, tenang saja. Karena banyak juga yang sependapat dengan kamu. Anak milennial saat ini memiliki prioritas di aspek lain, contohnya seperti pendidikan, karier, memiliki kehidupan mandiri, bahkan melakukan traveling. Hal ini dikarenakan mereka ingin mencari pengalaman hidup sebanyak-banyak dan kemudian memikirkan untuk menikah. Namun faktanya, justru membuat mereka ‘telat’ atau belum juga mendapatkan pasangan karena terlalu lama fokus dengan dirinya sendiri.

4. Suka salah dalam mengartikan sebuah pesan

Mungkin banyak dari kamu yang mengalami hal ini. Aplikasi chat maupun media sosial membuat pasangan suka salah dalam mengartikan pesan. Sehingga, seakan komunikasi menjadi sesuatu yang tidak mudah. Misalnya saja dengan sebuah teks maupun simbol, interpretasinya bisa saja tidak sama antara kamu dan orang lain. Hal ini pula yang sering memicu masalah dengan pasangan. Jadi, komunikasi dengan media ini memang membutuhkan sedikit skill.

5. Banyak dari mereka yang tidak siap menikah atau berkomitmen

Gaya hidup anak zaman sekarang dan dulu tentunya berbeda. Banyak hal yang bisa mereka lakukan dan itu sangat menyenangkan. Sedikit berbeda ketika melihat temannya yang sudah menikah dan memiliki anak. Seakan mereka belum siap untuk hal tersebut dan rasanya ingin fokus dengan diri sendiri dulu – ingin bebas melakukan berbagai hal yang mereka sukai. Sehingga untuk menikah atau berkomitmen itu masih cukup sulit bagi anak milennial.

6. Ada yang mengatakan, "Aku sudah siap, tapi pasanganku belum"

Selain yang disebutkan di atas, ada pula orang yang sudah ingin menikah namun pasangannya belum siap. Sebab, pasangannya ini masing ingin bebas untuk berteman dengan banyak orang, atau masih ingin sendiri untuk melakukan berbagai hal dia sukai. Hal inilah yang sering memicu hubungan berakhir, karena kebanyakan dari mereka tak ingin hubungannya stagnan dan tidak bisa berkembang lebih baik lagi.

 

Ternyata cukup rumit juga ya masalah percintaan anak zaman sekarang. Tapi kita juga nggak bisa menghindari ini. Namun, kita bisa belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik untuk orang lain maupun pasangan kamu sendiri. Sehingga, memiliki hubungan yang membahagiakan itu bukanlah hal yang mustahil.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
SHARES