6 Alasan Keliru yang Membuat Orang Ingin Segera Menikah

dylanmhowell.com

Menikah menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pasangan. Menikah juga bentuk kebahagian dan kesempurnaan dalam sebuah ikatan percintaan. Tentu siapa pun menginginkannya, namun apakah kamu sudah siap menerima segala risikonya? Misalnya, kamu jadi gak bisa modusin orang lagi ataupun harus jauh dengan keluarga. Dan jika memang benar kamu ingin menikah, maka tanyakan kepada dirimu sendiri, apa motivasimu untuk menikah. Apakah karena gak kuat menahan rindu akibat LDR atau memang sudah sama-sama mapan, baik dari segi mental maupun material. Untuk itu, jangan sampai enam hal ini kamu jadikan alasan untuk segera menikah karena ke depannya nanti bakalan kurang baik. Apa saja itu? Yuk, kepo!

1. Mendapatkan kebahagiaan

pxhere.com

Semua orang tentunya ingin hidup bahagia. Namun, jika ini yang kamu jadikan alasan untuk menikah, kamu keliru. Kebahagiaan dapat kamu peroleh dari mana saja dan dalam kegiatan apa pun. Selain itu, ketika kamu menikah, kamu tidak hanya akan merasakan kebahagiaan bersama dengan pasanganmu, tetapi juga kesedihan atau bahkan kekecewaan yang mana kamu berdua harus bisa mengatasinya bersama-bersama. Jadi, pernikahan bukanlah sekadar untuk mendapatkan kebahagiaan.

2. Belajar bertanggung jawab

www.vebma.com

Kalau menikah hanya untuk belajar tanggung jawab, kamu keliru besar! Pernikahan gak bisa dijadikan sebagai ajang untuk belajar bertanggung jawab. Jika kamu ingin belajar tentang hal itu, kamu bisa coba hal-hal lain yang lebih sederhana, misalnya mengerjakan tugas/pekerjaan tepat waktu. Ketika menikah, kamu akan hidup bersama orang lain, lho, dan kehidupan orang lain tidak pantas dijadikan sebagai bahan percobaan atau pembelajaran.

3. Tidak ingin kesepian

travel.tribunnews.com

Setiap orang tidak ingin kesepian. Kita sebagai manusia normal tentu ingin memilik banyak teman dan pengalaman. Namun, menjadikan alasan ini sebagai alasanmu untuk menikah tidaklah bijak. Untuk mengatasi rasa kesepianmu, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan positif semisal ikut terjun ke dalam sebuah organisasi ataupun melakukan kegiatan sosial lainnya.

4. Iri melihat orang lain
www.monitorulcj.ro

Mungkin ketika kamu melihat orang lain menikah, akan muncul perasaan iri di dalam hatimu. Kalau kamu sudah punya perasaan seperti itu, duh bisa-bisa kamu besoknya langsung menikah juga deh. Tapi, alasan ini sungguh sangat tidak bijak. Jangan sampai hanya karena iri melihat temanmu banyak yang sudah menikah kamu jadi mengorbankan masa mudamu. Dan bisa jadi, sebenarnya kamu belum siap untuk menikah.

5. Ingin punya anak
www.futuready.com

Bayi itu emang lucu dan menggemaskan. Siapa pun cewek yang melihat keunyuan bayi pasti rasanya ingin segera memiliki anak. Tapi, jangan sampai hal ini kamu jadikan alasan untuk segera menikah, ya. Karena apa? Karena ketika memiliki anak, tanggung jawabmu akan bertambah dan kamu tidak akan bisa menjalani kehidupan semau kamu. Jika kamu belum siap dengan semua perubahan itu, maka jangan dulu untuk menikah.

6. Merasa usianya sudah tepat

life.idntimes.com

Banyak yang bilang jika usia menjadi salah satu faktor penting untuk memutuskan kapan kita harus menikah. Padahal, gak selamanya itu benar. Bayangkan jika kamu telah berusia 30 tahun, namun kamu masih menjadi pengangguran. Dari mana kamu akan menafkahi istri dan anak-anakmu? Kamu gak kasian sama mereka nantinya? Dan untuk cewek, apakah kamu ngerasa sudah siap buat hidup selamanya dengan kekasihmu kelak? Apa kamu sudah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang istri yang baik? Kalau merasa belum, maka pantaskanlah dirimu lebih dahulu.

Itu dia enam hal keliru yang sering dijadikan alasan seseorang untuk menikah. Pernikahan itu akan berlangsung seumur hidup. Pernikahan itu bukanlah sebuah bahan percobaan atau pembelajaran. Sudah siap dan pantaskah kamu untuk menikah?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Menikah Sederhana Ala Suhay Salim: Pro dan Kontra - Keepodotme

Menikah Sederhana Ala Suhay Salim: Pro dan Kontra - Keepodotme

Remaja Jangan Coba-coba Narkoba Kalau Nggak Mau Hidupnya Begini!

Remaja Jangan Coba-coba Narkoba Kalau Nggak Mau Hidupnya Begini!

Disebut-Sebut Sebagai Suami Risty Tagor, Achmad Rifa'i Malah Ngaku Kena Hoaks - Keepodotme

Disebut-Sebut Sebagai Suami Risty Tagor, Achmad Rifa'i Malah Ngaku Kena Hoaks - Keepodotme

7 Pertanyaan Menggelitik yang Perlu Kamu Tanyakan ke Cowok Kamu! Berani?

7 Pertanyaan Menggelitik yang Perlu Kamu Tanyakan ke Cowok Kamu! Berani?

11 Artis Korea yang Operasi Plastik Ini Mengaku Secara Blak-blakan - Keepodotme

11 Artis Korea yang Operasi Plastik Ini Mengaku Secara Blak-blakan - Keepodotme

Dunia Kerjamu Bakalan Jadi Runyam Kalau Kebiasaan Ini Kamu Lakukan Sejak Jadi Mahasiswa

Dunia Kerjamu Bakalan Jadi Runyam Kalau Kebiasaan Ini Kamu Lakukan Sejak Jadi Mahasiswa

loading